Prediksi Lazio vs Brescia : Menang Telak?

0
995
Prediksi Lazio vs Brescia 30 Juli 2020

Debatbola.com – Lazio akan menjamu Brescia pada pekan ke-37 Serie A Italia 2019/20, Kamis (30/7/20), di Stadio Olimpico. Tim tuan rumah sepertinya bisa meraih kemenangan dengan mudah jika melihat lemahnya Brescia sepanjang musim ini.

  • Kembali Tajam

Lazio sepertinya kembali menemukan ketajamannya. Bagaimana tidak, mereka baru saja membantai Hellas Verona di partai terakhir dengan skor 5-1. Dalam laga tersebut, Ciro Immobile menjadi bintang dengan hattrick-nya. Adapun dua gol sisanya diciptakan oleh Joaquin Correa dan Sergej Milinkovic-Savic.

Tim asuhan Simone Inzaghi memperlihatkan kapasitasnya dalam mengeksploitasi bek Verona yang lemah mengantisipasi tusukan berbahaya di kotak penaltinya. Hal ini pun berbuah dua penalti, dan semuanya mampu dieksekusi dengan baik oleh Immobile pada menit ke-45+6 dan 90+4.

Immobile sendiri kini sudah mencetak 34 gol dan memantapkan diri sebagai pemuncak klasemen top skorer sementara Serie A. Dengan hanya melawan Brescia yang punya pertahanan lemah, striker asal Italia ini tentu masih berpeluang untuk memperlebar jarak dengan Cristiano Ronaldo di bawahnya (31 gol).

Selain Immobile, Correa dan Milinkovic-Savic pun sudah kembali unjuk ketajaman. Kedua pemain ini sepertinya juga berpeluang menambah kontribusinya untuk Biancoceleste. Intinya, dengan kepastian lolos ke Liga Champions, mereka akan tampil lepas dan menyerang dengan motivasi tinggi.

  • Masih Perlu Waspada

Sejak liga kembali dilanjutkan pada pertengahan Juni lalu, Lazio selalu gagal menang ketika kebobolan dua gol atau lebih. Mereka baru bisa menang ketika hanya kebobolan satu gol atau clean sheet. Salah satu buktinya adalah kemenangan atas Verona dalam laga terakhir.

Untuk bisa menjaga gawangnya tak kebobolan dua gol, pertahanan Lazio sepertinya masih butuh sedikit perbaikan. Mereka sangat rentan kebobolan dari situasi duel udara di kotak penalti; khususnya dari skenario umpan silang dan corner. Ketika dikandaskan Lecce, dua gol yang bersarang ke gawang Lazio berasal dari situasi tersebut.

Hal yang sama terjadi ketika Lazio kalah dari Sassuolo dan Juventus. Dalam laga melawan Sassuolo, bek Lazio yakni Bastos bisa dengan mudah ditaklukkan Francesco Caputo yang mencetak gol penentu kemenangan lewat tandukannya. Gol Caputo itu sendiri menyakitkan karena tercipta pada injury time babak kedua.

Dalam kekalahan melawan Juventus, Bastos lagi-lagi menjadi antagonis. Ia membuat kesalahan fatal, yakni menyentuh bola dengan tangan saat sedang melakukan duel udara. Situasi ini tak boleh terjadi jika Biancoceleste tak ingin terpeleset. Terlebih, kalah dari Brescia, yang sudah dipastikan degradasi, tentu sangat memalukan.

  • Buruknya Tim Degradasi

Brescia dipastikan terdegradasi usai dalam laga terakhir kalah 1-2 dari Parma. Jika melihat statistik, rasanya sangat wajar mengapa mereka turun kasta. Tim asuhan Luis Diego Lopez hanya mencatatkan tak sampai 1,1 expected goals. Artinya, mereka rata-rata hanya bisa membuat satu peluang emas di satu laga, yang juga belum tentu berbuah gol. 

Hal tersebut berkaitan dengan penguasaan bola Brescia yang rata-rata hanya 40% per laga. Rendahnya angka itu sebenarnya juga mencerminkan gaya bermain Brescia. Mereka memilih untuk bertahan sedalam mungkin dan membiarkan lawan menguasai bola. 

Dengan cara bertahan seperti itu, sebuah tim seharusnya bisa bermain sangat kompak dan disiplin untuk menutup ruang tembak. Namun, Brescia memperlihatkan kondisi sebaliknya. Lawan Brescia musim ini rata-rata bisa memproduksi di atas 10 tembakan per laga. Apiknya efektivitas tim Serie A membuat Brescia hanya terus-terusan menelan kebobolan.

Dalam laga nanti, Brescia sepertinya lebih baik fokus bertahan di babak pertama. Pasalnya, jika tak kebobolan sepanjang babak pertama, mereka di atas kertas lebih mudah untuk unjuk gigi di babak kedua. Hanya saja, sulit membayangkan mereka bisa mengatasi ketajaman lini depan Lazio.

  • Kemenangan Lazio

Lazio diprediksikan judi poker online bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan ini. Biancoceleste mulai menemukan ketajaman serta sentuhan terbaiknya dalam dua laga terakhir. Dalam laga nanti, sosok Ciro Immobile kemungkinan bisa menambah pundi-pundi golnya dan memperbesar peluang meraih gelar top skorer.

Baca Juga : Prediksi Sassuolo vs Genoa 30 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Brescia :

(Lazio) : T. Strakosha; F. Acerbi, Patric, Luiz Felipe, M. Parolo, Luis Alberto, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, F. Caicedo, C. Immobile, Jony.

Manager : S. Inzaghi.

(Brescia) : L. Andrenacci; D. Gastaldello, A. Matějů, A. Semprini, D. Dessena, J. Zmrhal, N. Špalek, M. Mangraviti, S. Tonali, E. Torregrossa, F. Aye.

Manager : D. López.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Brescia
05/01/20SEABrescia1-2Lazio
13/02/11SEABrescia0-2Lazio
03/10/10SEALazio1-0Brescia
02/02/05SEALazio0-0Brescia
22/09/04SEABrescia0-2Lazio
  • 5 Laga Terakhir Lazio
27/07/20SEAHellas Verona1-5Lazio
24/07/20SEALazio2-1Cagliari
21/07/20SEAJuventus2-1Lazio
16/07/20SEAUdinese0-0Lazio
11/07/20SEALazio1-2Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Brescia
25/07/20SEABrescia1-2Parma
23/07/20SEALecce3-1Brescia
20/07/20SEABrescia2-1SPAL
15/07/20SEAAtalanta6-2Brescia
12/07/20SEABrescia0-3Roma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here