Prediksi Lazio vs Bayern Munchen: Tak Ada yang Tak Mungkin

0
213
Prediksi Lazio vs Bayern Munchen 24 Februari 2021

Debatbola.comLazio akan menjamu Bayern Munchen dalam leg pertama Liga Champions 2020/21, Rabu (24/2/21), di Olimpico. Tim tuan rumah masih punya peluang untuk memenangkan laga nanti jika bisa unggul terlebih dulu; setidaknya dua gol.

  • Jangan Kebobolan Dua Gol

Lazio lolos ke babak ini berkat keberhasilan menjadi runner-up grup F; di bawah Borussia Dortmund. Torehan ini sekaligus yang terbaik sejak 1999/00, dimana kala itu Lazio juga melaju ke fase knock-out.

Modal Biancoceleste jelang hadapi laga ini adalah performa on-fire. Mereka meraih 18 poin dalam tujuh laga terakhir (W6, L1); dan naik ke posisi empat klasemen sementara. Dalam tiga dari lima laga terakhir, Lazio bahkan sanggup menekuk tiga tim kuat sekaligus, yakni AS Roma (3-0), Sassuolo (2-1), dan Atalanta (3-1).

Sayangnya, dua pekan lalu, mereka kalah dari Inter Milan (1-3) akibat lengah sejak menit awal. Performa tersebut sama sekali tak membantu Biancoceleste dalam menghentikan ganasnya ketajaman Nerazzurri.

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak tahun lalu, mereka hampir selalu kalah ketika ada dua gol bersarang ke gawangnya. Mayoritas kemenangan Lazio pun diperoleh dengan clean sheet; atau hanya kebobolan satu gol.

Buktinya, selain dari Inter, tiga kekalahan terakhir Lazio terjadi akibat kebobolan 2+ gol (Hellas Verona, 1-2; Udinese, 1-3; AC Milan, 2-3). Dalam semua laga tersebut, Lazio sendiri selalu tertinggal duluan; dan akhirnya gagal mengambil alih kendali laga.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio masih membutuhkan konsistensi. Mereka rentan kebobolan dari jarak dekat; terutama lewat crossing lambung, corner, atau pressing tinggi lawan. Ini adalah kelemahan terbesar mereka sejak awal musim; yang telah menyebabkan kebobolan total 37 gol di semua kompetisi.

Prediksi Lazio vs Bayern Munchen 24 Februari 2021
Sumber : https://images.daznservices.com/di/library/
  • Sigap Manfaatkan Celah

Lazio berpotensi menang jika bisa membuka skor terlebih dahulu; seperti yang dilakukan saat menekuk Napoli, Fiorentina, Parma, Roma, Atalanta, Cagliari, dan Sampdoria dalam sepuluh pekan terakhir. Keunggulan membuat tim asuhan Simone Inzaghi sulit goyah.

Untuk bisa mencetak gol cepat, Lazio perlu menyesuaikan permainannya dengan lawan yang dihadapi. Dengan menghadapi Bayern, tim asuhan Simone Inzaghi tampaknya bakal mengulangi yang dilakukan di beberapa laga terakhir; yakni tak terlalu dominan, namun berupaya sigap memanfaatkan celah.

Jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya tak ada lagi yang perlu dioptimalkan selain start dan fokus bertahan. Berbicara ketajaman, Lazio tak punya masalah. Felipe Caicedo dan Ciro Immobile sangat layak diandalkan; dimana keduanya bergantian menjadi pencetak gol Biancoceleste sejak awal musim.

Belakangan ini, produktivitas Lazio bahkan semakin mengerikan. Pasalnya, beberapa pemain tengahnya seperti Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa sudah kembali rajin mencetak end-products. Kondisi ini akan membuat Biancoceleste makin ditakuti lawan-lawannya.

  • Ada Celah di Lini Belakang

Bayern Munchen lolos ke fase ini berkat memuncaki grup A. Tim yang menyadang status juara bertahan ini tampil sangat dominan; dengan tak terkalahkan di enam laga. Selain itu, Die Roten juga belum lama ini menasbihkan diri sebagai raja sepak bola dunia, dengan menjuarai FIFA Club World Cup.

Hasil positif tentu masih menyelimuti Bayern dalam dua bulan terakhir. Sayangnya, dalam dua laga terakhir Bundesliga, mereka gagal menang akibat selalu tertinggal duluan (Eintracht Frankfurt, 1-2; Arminia Bielefeld, 3-3). 

Dalam perjalanannya meraih hasil positif, Hansi Flick terkenal punya banyak pilihan taktik dan sanggup menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. Mereka sanggup membongkar pertahanan lawan yang turun sangat rapat; bahkan tidak ragu bermain counter jika lawan berani naik menyerang.

Hanya saja menurut situs judi slot terbaru, lini pertahanan Bayern masih punya kelemahan yang sama, yakni sangat rentan kebobolan saat diserang balik. Dalam dua laga terakhir, hal itu terlihat jelas, dan mereka tidak beruntung karena lawan-lawannya bisa memanfaatkan dengan baik.

Dalam beberapa laga terakhir ketika pertahanannya tampil lengah, Manuel Neuer berkali-kali menjadi tembok terakhir Bayern. Akan tetapi, ini terbukti tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Bayern saat ini adalah tim kebobolan terbanyak di antara lima besar klasemen Bundesliga (31 gol); dan menunjukkan bahwa sang kiper tak bisa selalu diharapkan.

Beruntung, lemahnya pertahanan Bayern jarang menjadi masalah karena memiliki lini depan yang sangat tajam. Robert Lewandowski ialah figur yang paling bisa diandalkan; dimana striker asal Polandia itu telah mencetak total 31 gol di semua ajang. 

Prediksi Lazio vs Bayern Munchen 24 Februari 2021
Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/09/
  • Lazio Masih Punya Peluang

Tak ada yang tidak mungkin bagi Lazio di partai ini. Jika bisa unggul dua gol sejak menit awal, mereka difavoritkan pulang dengan keunggulan agregat. Pasalnya, Bayern sendiri selalu gagal menang di dua laga terakhir akibat hal tersebut. Sebaliknya, apabila Bayern mampu unggul cepat, Lazio kemungkinan besar bakal takluk.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea 24 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Bayern Munchen :

(Lazio) : Pepe Reina; F. Acerbi, Patric, A. Marušić, W. Hoedt, Lucas Leiva, Luis Alberto, J. Correa, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

(Bayern Munchen) : M. Neuer; D. Alaba, B. Sarr, N. Süle, L. Hernández, A. Davies, C. Tolisso, E. Choupo-Moting, R. Lewandowski, K. Coman, L. Sané.

Manager : H. Flick.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Bayern Munchen

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Lazio
20/02/21SEALazio1-0Sampdoria
15/02/21SEAInter Milan3-1Lazio
08/02/21SEALazio1-0Cagliari
31/01/21SEAAtalanta1-3Lazio
27/01/21COIAtalanta3-2Lazio
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
20/02/21BUNEintracht Frankfurt2-1Bayern Munchen
16/02/21BUNBayern Munchen3-3Arminia Bielefeld
12/02/21FCWBayern Munchen1-0Tigres UANL
09/02/21FCWAl Ahly0-2Bayern Munchen
06/02/21BUNHertha BSC0-1Bayern Munchen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here