Prediksi Lazio vs Atalanta 1 Oktober 2020

Debatbola.comLazio akan menghadapi Atalanta pada pekan ketiga Serie A Italia 2020/21, Kamis (1/10/20), di Olimpico. Tim tamu bakal mendapatkan setidaknya satu poin di laga ini jika lebih fokus dalam bertahan; tak bermain terbuka seperti dalam kemenangan terakhir melawan Torino.

  • Kembali Tajam

Lazio bakal datang ke laga ini dengan modal ketajaman. Bagaimana tidak, mereka akan kembali diperkuat top skorer Serie A musim lalu, Ciro Immobile, yang melesakkan 36 gol. Striker asal Italia itu bahkan berada dalam kondisi fit dan siap tempur.

Tim asuhan Simone Inzaghi bakal memperlihatkan kapasitasnya dalam mengeksploitasi bek lawan yang lemah mengantisipasi tusukan berbahaya di kotak penaltinya. Jika Cagliari nantinya bermain ceroboh, bukan tak mungkin Lazio akan memanfaatkannya demi mendapatkan hadiah penalti.

Sebagai tim penghuni peringkat empat musim lalu, Biancoceleste sendiri sempat mengawali musim 2021/21 dengan memuaskan. Mereka berhasil menekuk Cagliari dengan skor 2-0; terntunya berkat masing-masong gol Manuel Lazzarri dan Immobile.

Start awal musim yang cemerlang itu tentunya akan ingin coba dilanjuktan. Untuk bisa lebih bagus, Lazio punya suntikan tambahan di lini depan; yakni kedatangan Vedat Muriqi dari Fenerbahce. Kekuatan dan kecepatan pemain asal Kosovo tersebut bakal semakin membuat serangan Biancoceleste berbahaya.

Prediksi Lazio vs Atalanta 1 Oktober 2020

  • Jangan Kebobolan Dua Gol

Sejak liga kembali dilanjutkan pada pertengahan Juni lalu, Lazio selalu gagal menang ketika kebobolan dua gol atau lebih. Mereka baru bisa menang ketika hanya kebobolan satu gol atau clean sheet. Salah satu buktinya adalah kemenangan atas Verona dalam laga terakhir.

Untuk bisa menjaga gawangnya tak kebobolan dua gol, pertahanan Lazio sepertinya masih butuh sedikit perbaikan. Mereka sangat rentan kebobolan dari situasi duel udara di kotak penalti; khususnya dari skenario umpan silang dan corner. Ketika dikandaskan Lecce, dua gol yang bersarang ke gawang Lazio berasal dari situasi tersebut.

Hal yang sama terjadi ketika Lazio kalah dari Sassuolo dan Juventus. Dalam laga melawan Sassuolo poker online melihat, bek Lazio yakni Bastos bisa dengan mudah ditaklukkan Francesco Caputo yang mencetak gol penentu kemenangan lewat tandukannya. Gol Caputo itu sendiri menyakitkan karena tercipta pada injury time babak kedua.

Dalam kekalahan melawan Juventus, Bastos lagi-lagi menjadi antagonis. Ia membuat kesalahan fatal, yakni menyentuh bola dengan tangan saat sedang melakukan duel udara. Situasi ini tak boleh terjadi jika Biancoceleste tak ingin terpeleset. Terlebih, kalah dari Brescia, yang sudah dipastikan degradasi, tentu sangat memalukan.

  • Perbaikan di Lini Belakang

Meski dikenal sangat tajam, salah satu perbaikan Atalanta yang tak terlalu diperhatikan banyak orang adalah perbaikan statistik defensif. Hingga musim ini, ketika bisa mencetak empat hingga tujuh gol di satu laga, mereka kerap kebobolan dua atau tiga. 

Contohnya terbarunya ialah saat berhasil mengalahkan Torino (4-2) di pekan pembuka Serie A musim ini. Gawang Marco Sportiello bergetar begitu saja karena La Dea terlalu fokus untuk mencetak gol; terutama dengan overload di sisi sayap sehingga sering menyisakan celah besar di tengah yang rentan diserang balik.

Namun, jika dilihat dari sepuluh laga Serie A terakhir, La Dea ternyata bisa membukukan tiga clean sheets. Salah satunya terjadi saat menekuk Cagliari (1-0), dimana Atalanta hanya merasakan satu shot on goal. Ini terjadi berkat koordinasi lini belakang yang semakin padu.

Jika Atalanta kembali lebih fokus dalam bertahan, skor ketat mungkin lebih berpeluang terjadi ketimbang kemenangan telak seperti dalam laga terakhir. Satu hal penting yang harus dilakukan adalah meredam ancaman Ciro Immobile dari serangan balik.

Prediksi Lazio vs Atalanta 1 Oktober 2020

  • Poin Jika Tampil Solid di Belakang

Atalanta berpeluang memaksakan hasil imbang jika tampil solid di lini belakang. Jika hanya kebobolan satu gol, peluang poin mereka akan sangat terjaga karena produktivitas La Dea bisa lebih dari sekadar mencetak satu gol. Akan tetapi, jika bermain terbuka, Atalanta sepertinya akan kalah karena Lazio sangat cerdik dalam memanfaatkan celah kecil.

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Elche 1 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Atalanta :

(Lazio) : T. Strakosha; Luiz Felipe, J. Lukaku, N. Armini, Ş. Radu, Lucas Leiva, J. Correa, G. Escalante, S. Milinković-Savić, C. Immobile, B. Adekanye.

Manager : S. Inzaghi.

(Atalanta) : F. Rossi; Rafael Tolói, B. Šutalo, R. Gosens, B. Djimsiti, A. Gómez, M. de Roon, A. Miranchuk, M. Pašalić, S. Lammers, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Atalanta
25/06/20 SEA Atalanta 3-2 Lazio
19/10/19 SEA Lazio 3-3 Atalanta
16/05/19 COI Atalanta 0-2 Lazio
05/05/19 SEA Lazio 1-3 Atalanta
18/12/18 SEA Atalanta 1-0 Lazio
  • 5 Laga Terakhir Lazio
26/09/20 SEA Cagliari 0-2 Lazio
19/09/20 CLF Lazio 0-0 Benevento
12/09/20 CLF Frosinone 0-1 Lazio
04/09/20 CLF Lazio 3-2 Vicenza Virtus
01/09/20 CLF Lazio 1-0 Calcio Padova
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
26/09/20 SEA Torino 2-4 Atalanta
19/09/20 CLF Atalanta 3-1 Ravenna
19/09/20 CLF Atalanta 5-1 Como
16/09/20 CLF Atalanta 3-1 Novara
12/09/20 CLF Atalanta 4-1 Pro Sesto

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here