Prediksi Lazio vs AS Roma 3 Maret 2019
Prediksi Lazio vs AS Roma 3 Maret 2019

DebatBola.com – Prediksi Lazio vs AS Roma Liga Italia 2018/2019. Lazio akan menjamu AS Roma di Stadio Olimpico pada pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (03/3) pukul 02.30 malam WIB.

Penampilan yang buruk dari tuan rumah Lazio akan sangat bertolak belakangan ketika dijadwalkan menghadapi AS Roma dalam Derby della Capitale akhir pekan ini. Jelang laga kedua tim diprediksikan akan berjalan ketat antara dua rival sekota di Serie A.

Lazio datang terlihat dengan form yang menurun dari segi kualitas seperti sebelumnya. Pada tengah pekan kemarin, pasukan Biancoceleste harus ditahan imbang 0-0 menjamu AC milan di semifinal leg pertama Coppa Italia. Banyaknya para pemain yang cedera kala itu, Lazio masih sanggup mematahkan serangan-serangan impresif Milan yang luar biasa.

BACA JUGA: Prediksi Skor Jitu Real Madrid vs Barcelona 3 Maret 2019

Meski masih memahat hasil imbang terakhir, Lazio hanya memenangkan sekali kemenangan dari lima laga terakhirnya di semua ajang kompetisi. Pasukan dari Simone Inzaghi tersingkir dengan agregat 3-0 dalam dua pertemuan melawan Sevilla di babak 32 besar Liga Europa. Tanpa mencetak gol, Ciro Immobile dan kawan-kawan bahkan tumbang dengan skor 2-1 saat menyambangi Genoa di matchday ke-25 Liga Italia.

Bertolak belakang dengan lawannya kali ini, AS Roma belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi sejak kekalahan telak 7-1 dikandang Fiorentina. Setelah bermain imbang 1-1 menjamu AC Milan, pasukan Eusebio Di Francesco secara mengejutkan mengamankan empat kemenangan beruntun.

Pasukan berjuluk Giallorossi sukses mengalahkan Chievo 0-3, Bologna 2-1, dan Frosinone 2-3 di liga, termasuk mengamankan kemenangan kandang 2-1 melawan Porto di leg pertama babak 16 Liga Champions. Roma datang dengan kepercayaan diri tinggi dan mampu membuat hasil positif.

Dalam laga terakhirnya di Serie A melawan Frosinone, Edin Dzeko mencetak dua gol bersama Lorenzo Pellegrini dengan satu gol. Tidak hanya itu, tapi Stephan El Shaarawy juga tampil hebat dengan menyumbang satu assist. Dengan performa yang mumpuni, Roma diprediksi bakal menjadi ancaman besar bagi Lazio yang dilanda hasil negatif.

BACA JUGA: Prediksi Liga Spanyol Huesca vs Sevilla 3 Maret 2019

Jelang bentrokan nanti, manajer Di Francesco akan tetap memasang Dzeko sebagai penyerang tunggal. Penampilan luar biasa dari Dzeko telah memberikan Roma dampak positif, dengan mencetak lima gol dari tujuh penampilan terakhirnya di semua ajang. Dia akan menjadi ancaman bagi lini pertahanan Lazio yang rendah.

Sementara itu, Lazio telah memastikan penurunan masalah cedera sejumlah pemainnya telah berkurang. Manajer Inzaghi bakal membuat strategi penempatan posisi yang tidak jauh berbeda seperti saat melawan Milan di Coppa Italia kemarin. Pada prediksi Lazio vs AS Roma pekan ini, Biancoceleste harus berselisih enam poin dengan Roma yang tepat di atas mereka pada posisi lima besar klasemen sementara.

Head to Head Lazio vs AS Roma

  • Roma memimpin jauh kemenangan dalam pertandingan melawan Lazio pada ajang Derby della Capitale.
  • Dari total 55 pertemuan kedua tim, Roma memenangi 23 kemenangan berbanding 16 kemenangan untuk Lazio, dengan 16 hasil imbang.
  • Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim di Serie A, Roma berhasil memenangkan dua banding satu untuk kemenangan Lazio.
  • Pasukan Giallorossi sama sekali belum kalah dalam lima kunjungan terakhir melawan Lazio, mereka selalu mencetak minimal dua gol.
  • Baik Lazio dan AS Roma sama-sama mencetak gol dalam empat dari lima laga derby terakhir.

Lazio (3-5-1-1): Strakosha; Radu, Acerbi, Bastos; Lulic, Milinkovic-Savic, Leiva, Parolo, Romulo; Luis Alberto; Immobile. Pelatih: Simone Inzaghi.

AS Roma (4-2-3-1): Olsen; Kolarov, Manolas, Fazio, Florenzi; Nzonzi, De Rossi; El Shaarawy, Pellegrini, Zaniolo; Dzeko. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Prediksi Lazio vs AS Roma

Dengan keterbatasan pilihan pemain akibat cedera, Lazio benar-benar di landa dengan hasil negatif belakangan ini. Pasukan Biancoceleste tanpa kemenangan dalam empat dari lima laga terakhir di semuan kompetisi. Mereka telah kebobolan lima gol dan hanya mengemas satu gol.

Lazio bahkan telah tersingkir dari pentas Europa oleh Sevilla dengan agregat 3-0 tanpa mencetak gol. Kendati, tiga kekalahan beruntun berhasil mereka patahkan dengan hasil imbang terakhir melawan Milan.

Sementara Roma tetap memegang konsistensi mereka setelah kekalahan memalukan di kandang Fiorentina dua bulan lalu. Roma telah memenangkan empat laga terakhir di semua kompetisi dengan mencetak 10 gol dan hanya 4 kali kebobolan. Kondisi baik dari Roma jelas membuat mereka percaya diri mengunci tiga poin, apalagi mereka selalu mencetak minimal dua gol di keempat pertandingan terakhirnya.

Prediksi Skor: Lazio 0-1 AS Roma


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Lazio vs AS Roma berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here