Prediksi Lazio vs AC Milan : Tercium Aroma Imbang?

0
357
Prediksi Lazio vs Milan 5 Juli 2020

Debatbola.com – Lazio akan kembali menghadapi salah satu lawan berat mereka, AC Milan, pada pekan ke-30 Serie A Italia 2019/20, Minggu (5/7/20), di Stadio Olimpico. Tim tuan rumah sepertinya akan menemui hambatan serius akibat banyaknya pemain yang akan absen.

  • Buktikan Diri

Setelah kalah mengejutkan dengan skor 2-3 dari Atalanta, Lazio menunjukkan motivasi juaranya. Mereka berhasil menundukkan Torino 2-1 meski sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu sejak menit kelima. Masing-masing gol Ciro Immobile dan Marco Parolo menyelamatkan Biancoceleste tetap berada di jalur perebutan juara.

Setelah laga itu, Immobile menyatakan bahwa timnya selalu punya determinasi tinggi. Kemenangan itu ia persembahkan untuk pihak yang meragukan kualitas timnya dalam bersaing di papan atas. Pasalnya, kekalahan atas Atalanta sempat digadang-gadang sebagai sinyal kehabisan bensin Lazio.

Lazio sendiri kini masih berada di posisi runner-up dengan 68 poin, tertinggal empat angka dari Juventus di puncak klasemen. Tim asuhan Simone Inzaghi perlu mengamankan sebanyak mungkin poin di laga sisa, agar setidaknya tidak tersalip Inter Milan di bawahnya yang tinggal berjarak empat poin.

Prediksi Lazio vs Milan 5 Juli 2020

  • Bakal Tampil Pincang?

Lazio sepertinya bakal harap-harap cemas di laga melawan AC Milan. Pasalnya, mereka kehilangan dua bombernya, Ciro Immobile dan Felipe Caicedo, yang terkena hukuman akumulasi kartu. Keduanya sama-sama mendapatkan kartu kuning di laga sebelumnya melawan Torino.

Absennya kedua pemain itu jelas sangat mengurangi kekuatan Biancoceleste. Dalam laga melawan Torino, dilanggarnya Caicedo di kotak penalti membuat Immobile bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan. Setelahnya, Immobile berperan dalam gol kedua, dimana striker asal Italia ini menciptakan assist.

Dengan absennya kedua pemain itu, Lazio tak lagi punya striker murni. Simone Inzaghi tinggal memiliki Joaquin Correa dan Luiz Alberto, sebagai gelandang serang yang cukup produktif mencetak gol. Hanya saja, kehadiran keduanya di kotak penalti tidak bisa se-berbahaya Immobile dan Caicedo.

Selain Immobile dan Caicedo, Lazio juga dikabarkan tak akan bisa menurunkan dua gelandangnya (Lucas Leiva dan Adam Marusic) dan dua beknya (Luiz Felipe dan Senad Lulic). Keempat pemain tersebut masih menderita cedera dan dipastikan masih akan menepi dalam beberapa laga ke depan.

Belum Konsisten

Di sisi lain, AC Milan masih memperlihatkan inkonsistensi ketika bermain tandang. Dalam laga terakhir melawan SPAL, mereka bermain imbang 2-2 dengan susah payah. Rossoneri bahkan tertinggal dua gol terlebih dahulu akibat efektivitas lini depan SPAL.

Kartu merah salah satu penggawa SPAL di akhir babak pertama pun sempat tak membantu apa-apa. Pasalnya, Rossoneri baru bisa mencetak gol pembuka lewat Rafael Leao pada menit ke-79. Satu poin mereka harus ditentukan oleh gol bunuh diri bek sekaligus kapten SPAL, Francesco Vicari, pada menit ke-90+3.

Dalam laga itu situs judi online mencatat, Milan menciptakan 25 tembakan, dimana 12 di antaranya mengarah ke gawang. Lagi-lagi, efektivitas Milan bisa diredam ketika tim lawan konsisten bermain defensif dengan blok pertahanan yang sangat rendah. 

Satu poin melawan SPAL itu membuat AC Milan hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga tandang terakhir. Hal ini jelas bukan modal yang baik untuk melawan sang runner-up di Olimpico. 

Prediksi Lazio vs Milan 5 Juli 2020

  • Manfaatkan Pincangnya Lawan

Pincangnya Lazio di lini depan kemungkinan bisa dimanfaatkan oleh AC Milan. Rossoneri punya lini belakang yang cukup tangguh dalam diri Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer. Jika kedua nama terakhir bisa meredam Joaquin Correa, Luis Alberto, atau Sergej Milinkovic-Savic, Lazio kemungkinan tak bisa mencetak gol.

Oleh karenanya, jika ingin memenangkan pertandingan, Hakan Calhanoglu harus mampu terus-menerus melepas umpan kunci kepada Ante Rebic, Rafael Leao, atau Zlatan Ibrahimovic demi menciptakan sebanyak mungkin shot on goal. Kalaupun kembali tidak efektif, minimal AC Milan bisa menahan imbang tim tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain Lazio vs Milan :

(Lazio) : T. Strakosha; Ş. Radu, F. Acerbi, Patric, M. Parolo, Luis Alberto, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, F. Caicedo, C. Immobile, Jony.

Manager : S. Inzaghi.

(Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, A. Conti, A. Romagnoli, T. Hernández, G. Bonaventura, H. Çalhanoğlu, Samu Castillejo, F. Kessié, I. Bennacer, A. Rebić.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lazio vs Milan
04/11/19SEAMilan1-2Lazio
25/04/19COIMilan0-1Lazio
14/04/19SEAMilan1-0Lazio
27/02/19COILazio0-0Milan
26/11/18SEALazio1-1Milan
  • 5 Laga Terakhir Lazio
01/07/20SEATorino1-2Lazio
28/06/20SEALazio2-1Fiorentina
25/06/20SEAAtalanta3-2Lazio
29/02/20SEALazio2-0Bologna
23/02/20SEAGenoa2-3Lazio
  • 5 Laga Terakhir Milan
02/07/20SEASPAL2-2Milan
28/06/20SEAMilan2-0Roma
23/06/20SEALecce1-4Milan
13/06/20COIJuventus0-0Milan
08/03/20SEAMilan1-2Genoa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here