Prediksi Latvia vs Norwegia, Kualfikasi Piala Dunia 2022 di Grup G Zona Eropa

0
202

Debatbola.com – Latvia akan menghadapi Norwegia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Daugava Stadium pada Sabtu (4/9) Malam pukul 23.00 WIB.

Tim tuan rumah Latvia mengincar kemenangan agar dapat mengoleksi poin yang sama dengan Norwegia, Montenegro dan Belanda di Grup G. Sementara itu, Norwegia mengincar tiga poin agar mereka bisa menggeser Turki yang ada di puncak grup.

Data Statistik Rekor Pertemuan Antara Latvia vs Norwegia

Latvia dan Norwegia baru bertemu sebanyak dua kali sepanjang sejarah, itupun pada tahun 1998 dan 1999 silam. Di pertemuan perdana, bursa situs judi bola online menyebutkan timnas Latvia menang dengan skor 3-1. Sementara itu, Norwegia menang di pertandingan kedua dengan skor 2-1 atas Latvia.

Catatan ini membuat pertandingan Latvia dan Norwegia tidak dapat diprediksi, karena kedua tim sudah sangat lama tidak bertemu. Kualitas pemain yang tampil pada Sabtu (4/9) nanti bakal menentukan siapa pemenang di laga tersebut.

Buruknya Lini Belakang Latvia

Tim asuhan Dainis Kazakevich ini memiliki rekor cukup baik di lima pertandingan terakhir, karena mengoleksi dua kemenangan dan satu hasil seri. Akan tetapi, Latvia memiliki pertahanan yang sangat buruk karena sudah kebobolan 14 gol hanya dalam lima pertandingan itu.

Buruknya lini belakang Latvia membuat Dainis Kazakevich harus mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Jika Latvia tidak mampu mengatasi masalah ini, kecil kemungkinannya bagi mereka untuk meraih poin saat melawan Norwegia nanti.

Di pertandingan terakhir, Latvia menang dengan skor 3-1 saat melawan Gibraltar pada 2 September lalu. Brace Vladislavs Gutkovskis dan satu gol dari Andrejs Ciganiks berhasil membawa skuat asuhan Dainis Kazakevich menang atas Gibraltar.

Latvia mungkin akan menggunakan formasi menyerang 4-2-3-1, dengan mengandalkan Vladislavs Gutkovskis sebagai ujung tombak. Di belakangnya, ada Andrejs Ciganeks, Roberts Uldrikis dan Janis Ikaunieks untuk membantu Vladislavs Gutkovskis mencetak gol.

Norwegia Minim Gol

Norwegia memiliki target untuk menang melawan Latvia, sebab mereka ingin menggeser Turki dari pucuk Grup G. Akan tetapi, Norwegia memiliki masalah serius dalam urusan mencetak gol di lima pertandingan terakhir.

Tim asuhan Stale Solbakken itu hanya mencetak empat gol dari lima pertandingan tersebut. Hal itu membuat Norwegia hanya menang dua kali, satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Di pertandingan terakhir, mereka mampu menahan imbang tim kuat Belanda dengan skor 1-1. Norwegia mencetak gol lebih dulu lewat Erling Haaland, sebelum akhirnya disamakan oleh Davy Klaassen beberapa menit setelahnya.

Masalah produktivitas ini harus segera diatasi oleh Stale Solbakken saat melawan Latvia pada Sabtu (4/9) malam nanti. Sebab, mereka tidak bakal meraih hasil maksimal jika tidak mampu mencetak banyak gol ke gawang Latvia.

Norwegia kemungkinan besar bakal memakai formasi 4-2-2-2 seperti yang digunakan saat melawan Belanda sebelumnya. Stale Solbakken ingin lini depan bisa mencetak gol, tetapi tidak banyak kebobolan dengan memakai formasi ini.

Erling Haaland dan Mohamed Elyounoussi bakal menjadi andalan di lini depan. Didukung oleh Martin Odegaard dan Jens Petter Hauge di belakangnya. Sementara itu, Birger Meling, Andreas Hanche-Olsen, Stefan Strandberg dan Marcus Pedersen bakal mengawal lini belakang Norwegia.

Prediksi Skor Bola Latvia vs Norwegia 04 September 2021

Latvia dan Norwegia merupakan pertandingan yang menarik, karena dua tim itu sudah tidak bertemu lebih dari dua dekade. Hal ini membuat laga tersebut menjadi sulit diprediksi, apakah Latvia atau Norwegia yang bakal menjadi pemenangnya.

Meskipun begitu, Norwegia memiliki kualitas pemain yang lebih bagus dari Latvia. Itu membuat tim asuhan Stale Solbakken menjadi unggulan di laga tersebut. Pertandingan Latvia dan Norwegia diperkirakan bakal berakhir dengan skor 1 – 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here