Prediksi Latvia vs Montenegro: Keunggulan Materi Skuat Bantu Tim Tamu

0
Prediksi Latvia vs Montenegro 25 Maret 2021

Debatbola.comLatvia akan menjamu Montenegro pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G, Kamis (25/3/21), di Skonto Stadium. Tim tamu diprediksi bisa mengakhiri partai ini dengan kemenangan, tentunya dengan keunggulan skuat yang dimilikinya.

  • Masih dalam Keterpurukan

Latvia masih belum bangkit dari keterpurukan. Lebih dari satu dekade lalu, mereka sempat membuat kejutan di Eropa berkat lolos ke Euro 2004. Prestasi itu tercapai karena beberapa pemain Latvia saat itu, salah satunya ialah Marians Pahars, mengangkat performa tim karena tampil di liga top Eropa.

Namun, semakin ke sini, tidak ada pemain Latvia yang patut diperhitungkan. Mayoritas pemainnya tampil di liga domestik sendiri. Adapun segelintir di antaranya hanya tampil di liga ‘kelas dua’ seperti Ukraina, Polandia, dan Swiss. Ini dipercaya membuat kualitas tim nasional mereka semakin menurun.

Dalam ajang UEFA Nations League, Latvia juga sering tampil buruk. Meski bisa membuat cukup banyak peluang, kualitas finishing mereka jauh dari harapan. Dampaknya, Latvia hanya meraih satu kemenangan di enam laga (W1, D4, L1), sehingga belum lepas dari League D.

Tanpa kekuatan yang meyakinkan, Latvia rasanya belum cukup layak untuk diunggulkan meraih tiga poin di laga nanti. Hasil imbang saja sudah bagus, mengingat Montenegro sebagai lawannya menunjukkan performa konsisten sepanjang akhir tahun lalu.

Sumber : https://bnn-news.com/wp-content/uploads/2012/10/LET_9046031.jpg
  • Kembali ke Puncak Klasemen

Montenegro membawa modal yang cukup baik jelang berlaga di ajang ini. Mereka sukses menjadi juara grup C1, UEFA Nations League, serta dipastikan promosi ke League B edisi berikutnya. 

Langkah Montenegro memuncaki grup C1 beberapa waktu lalu sempat menemui kendala. Usai bisa menyapu bersih tiga laga pembuka dengan kemenangan, mereka secara mengejutkan kalah dari Siprus. Beruntung, di dua sisa laga, tim asal Balkan ini mampu bangkit dan memperbaiki performanya.

Berbicara ajang Kualifikasi Piala Dunia, Montenegro jelas bukan favorit di grup G. Meski bakal bertemu dua lawan ringan seperti Latvia dan Gibraltar, mereka harus berhadapan dengan tim langganan lolos seperti Belanda dan Turki. Kans mereka untuk lolos pertama kalinya sejak 2006, tepatnya usai resmi berpisah dengan Serbia, jelas sangat kecil.

Sisi positifnya, Montenegro di atas kertas tetap menjadi unggulan di laga ini karena kerap meraup hasil positif saat menghadapi negara berperingkat FIFA di bawahnya. Montenegro sendiri kini menempati peringkat 63 FIFA, sedangkan Siprus berada di ranking 136.

  • Menanti Kontribusi Pemain Bintang

Menilik skuat yang ada, Montenegro punya lebih banyak pemain dengan reputasi tinggi ketimbang Latvia. Stevan Jovetic menjadi salah satunya. Striker AS Monaco ini berhasil menyumbang empat gol dan dua assist di UNL; sekaligus jadi pemain penyumbang end-product terbanyak di League C.

Secara taktikal, Jovetic memberikan kelonggaran kepada sang pelatih untuk memainkan skema berbeda. Ia bisa dimainkan sebagai striker tunggal sebagai goal-getter; ataupun second striker sebagai pengumpan. Performa apiknya di Monaco belakangan ini diyakini bakal semakin membantu Montenegro.

Selain Jovetic, Montenegro membawa dua pemain high-profile lain, yakni Stefan Savic (Atletico Madrid) dan Nikola Vukcevic (Levante). Savic adalah tulang punggung Atletico dalam lini pertahanan Atleti, bahkan membawa timnya masih berada di posisi teratas klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Adapun peran Vukcevic di Levante juga tak bisa dikesampingkan begitu saja. Vukcevic membawa timnya bertengger di sepuluh besar LaLiga, sekaligus menembus semifinal kompetisi Copa del Rey. Dengan rekam jejak seluruh pemain tersebut, wajar jika Montenegro layak diunggulkan sebagai pemenang.

Sumber : https://artwork.espncdn.com/programs/894f6ad7-ac93-45db-9809
  • Montenegro Unggul Materi 

Montenegro diprediksi situs judi slot terbaru bisa keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Kemenangan tim tamu bahkan berpeluang disertai clean sheet, mengingat kapasitas finishing Latvia bisa dibilang kurang meyakinkan. Stevan Jovetic dan Nikola Vukcevic berpotensi mencetak gol/assist; sebagaimana yang mereka lakukan di laga terakhir UNL.

Baca Juga : Prediksi Malta vs Rusia 25 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Latvia vs Montenegro :

(Latvia) : R. Ozols; K. Dubra, A. Černomordijs, R. Jurkovskis, V. Kamešs, A. Zjuzins, R. Savaļnieks, J. Ikaunieks, K. Kārkliņš, A. Cigaņiks, V. Gutkovskis.

Manager : D. Kazakevičs.

(Montenegro) : M. Mijatović; M. Simić, I. Vujačić, A. Marušić, A. Šćekić, M. Vukčević, M. Bakić, S. Haksabanovic, S. Jovetić, S. Mugoša, A. Boljević.

Manager : F. Hadžibegić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Latvia vs Montenegro
07/10/20 FRI Montenegro 1-1 Latvia
16/08/12 FRI Montenegro 2-0 Latvia
  • 5 Laga Terakhir Latvia
18/11/20 UNL Andorra 0-5 Latvia
15/11/20 UNL Latvia 1-1 Faroe Islands
12/11/20 FRI San Marino 0-3 Latvia
13/10/20 UNL Latvia 0-1 Malta
10/10/20 UNL Faroe Islands 1-1 Latvia
  • 5 Laga Terakhir Montenegro
18/11/20 UNL Montenegro 4-0 Cyprus
15/11/20 UNL Azerbaijan 0-0 Montenegro
12/11/20 FRI Montenegro 0-0 Kazakhstan
14/10/20 UNL Montenegro 1-2 Luxembourg
10/10/20 UNL Montenegro 2-0 Azerbaijan

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version