Prediksi Latvia vs Malta : Tak Cukup Sanggup Pertahankan Keunggulan

0
471
Prediksi Latvia vs Malta 13 Oktober 2020

Debatbola.comLatvia akan menghadapi Malta dalam laga keempat grup 1 League D UEFA Nations League 2020/21, Selasa (13/10/20), di Daugavas Stadions. Melihat tren performa kedua negara belakangan ini, hasil imbang sepertinya adil untuk mengakhiri laga nanti.

  • Sulit Raih Kemenangan

Latvia masih menempati peringkat kedua grup 1 League D usai selalu bermain imbang di dua laga pembuka (vs Andorra, 0-0; vs Malta, 1-1). Jika dilihat dari segi permainan, tim asuhan Dainis Kazakevics menunjukkan performa yang kurang impresif.

Dalam dua laga tersebut, Latvia selalu bisa membuat sedikitnya empat shots on goal. Namun, kualitas finishing-nya masih sangat jauh dari harapan. Saat menjamu Andorra, mereka sebenarnya nyaris menang. Namun, sepakan penalti Janis Ikaunieks gagal bersarang dan Latvia malah bermain dengan sepuluh orang tak lama sesudahnya.

Ketika melawan Malta, lima shots on goal mereka tidak ada yang bersarang ke gawang lawan. Beruntung, mereka berhasil menyeimbangkan kedudukan lewat gol bunuh diri pemain lawan. 

Lebih dari itu, Latvia juga belum kunjung bisa menang dalam laga uji coba yang digelar beberapa hari yang lalu (vs Montenegro, 1-1). Mereka sebenarnya tampil ciamik di awal laga dan bahkan unggul saat turun minum. Sayangnya, ketidakdisiplinan jelang laga usai membiat mereka kebobolan gol penyeimbang pada menit ke-90+1.

Prediksi Latvia vs Malta 13 Oktober 2020

  • Siklus Keterpurukan yang Belum Berakhir

Latvia sepertinya masih berada dalam keterpurukan. Lebih dari satu dekade lalu, mereka sempat membuat kejutan di Eropa berkat lolos ke Euro 2004. Prestasi itu tercapai karena sejumlah pemain Latvia saat itu, termasuk salah satunya Marians Pahars, mengangkat performa tim karena tampil di liga top Eropa.

Namun, semakin ke sini, semakin tidak ada pemain Latvia yang patut diperhitungkan. Mayoritas pemainnya tampil di liga domestik sendiri. Adapun segelintir di antaranya hanya tampil di liga ‘kelas dua’ seperti Ukraina, Polandia, dan Swiss. 

Kondisi di atas dipercaya membuat kualitas tim nasional mereka semakin menurun. Jika dalam beberapa tahun ke depan belum bisa menelurkan pemain yang bisa bersaing di level tertinggi Eropa, prestasi tim nasional mereka diyakini masih akan terus mandek.

  • Lemah Pertahankan Keunggulan

Malta masih tertahan di peringkat ketiga UNL 2020/21 dengan torehan satu poin dari dua laga pembuka (vs Kepulauan Faroe, 2-3; vs Latvia, 1-1). Dalam dua laga tersebut, Malta menunjukkan kelemahan utama di lini pertahanan; dimana mereka selalu gagal mempertahankan keunggulan.

Saat bertandang ke markas Kepulauan Faroe, mereka sebenarnya sudah unggul 2-1 di pertengahan babak kedua. Sayangnya, cara bertahan yang buruk membuat mereka kebobolan dua gol di tiga menit terakhir. Hasil melawan Faroe ini menjadi kekalahan yang ke-10 beruntun; usai terus-terusan takluk juga di kualifikasi Euro.

Harapan kemenangan pun sempat datang saat melawan sesama tim pesakitan, Latvia, dengan skor 1-1. Setelah mencetak gol lewat Kyrian Nwoko pada menit ke-15, salah satu pemain mereka malah membuat gol bunuh diri dan kedudukan imbang bertahan hingga peluit panjang.

Sisi positifnya slot online melihat, Malta mendapat suntikan motivasi dengan kemenangan atas Gibraltar (2-0) di laga uji coba beberapa hari yang lalu. Kemenangan pertama sejak Maret 2019 itu setidaknya bisa mengangkat kepercayaan diri tim asuhan Devis Mangia; khususnya untuk bisa mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Prediksi Latvia vs Malta 13 Oktober 2020

  • Satu Poin Cukup Adil

Dari segi rekor pertemuan, Latvia sebenarnya masih unggul atas Malta (W2, D1). Sebelum hasil imbang kemarin, Latvia selalu bisa mengalahkan sang lawan; meski saat itu Latvia masih memiliki skuat yang sedikit lebih bagus ketimbang sekarang.

Namun, melihat penampilan kedua negara belakangan ini, hasil imbang sepertinya cukup adil untuk didapatkan. Seperti dalam pertemuan sebelumnya, kedua tim akan saling berbalas menyamakan kedudukan, entah itu mencetak satu atau dua gol. 

Baca Juga : Prediksi Jerman vs Swiss 14 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Latvia vs Malta :

(Latvia) : D. Ošs; A. Černomordijs, R. Jurkovskis, V. Sorokins, K. Tobers, A. Cigaņiks, V. Fjodorovs, J. Ikaunieks, K. Kārkliņš, V. Gutkovskis, R. Uldriķis.

Manager : D. Kazakevičs.

(Malta) : H. Bonello; A. Agius, C. Attard, S. Borg, Z. Muscat, R. Camenzuli, S. Dimech, J. Grech, B. Kristensen, J. Degabriele, L. Montebello.

Manager : D. Mangia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Latvia vs Malta
07/09/20UNLMalta1-1Latvia
08/10/11ECQLatvia2-0Malta
08/09/10ECQMalta0-2Latvia
08/02/98FRIMalta2-1Latvia
02/06/94FRILatvia2-0Malta
  • 5 Laga Terakhir Latvia
10/10/20UNLFaroe Islands1-1Latvia
07/10/20FRIMontenegro1-1Latvia
07/09/20UNLMalta1-1Latvia
03/09/20UNLLatvia0-0Andorra
17/11/19ECQSlovenia1-0Latvia
  • 5 Laga Terakhir Malta
11/10/20UNLAndorra0-0Malta
07/10/20FRIMalta2-0Gibraltar
07/09/20UNLMalta1-1Latvia
04/09/20UNLFaroe Islands3-2Malta
19/11/19ECQMalta1-2Norway

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here