Prediksi Latvia vs Kepulauan Faroe 15 November 2020

Debatbola.comLatvia akan menjamu Kepulauan Faroe dalam laga keempat grup 1 League D UEFA Nations League 2020/21, Minggu (15/11/20), di Daugavas Stadions. Laga ini sepertinya bakal dimenangkan oleh tim tamu, yang punya rekor memukau atas negara League D dalam dua tahun terakhir.

  • Faroe Sudah Jauh di Atas Latvia

Kepulauan Faroe bisa berkembang dan memperbaiki penampilannya di ajang UEFA Nations League 2020/21. Dalam empat laga pembuka sejauh ini, mereka telah menempati puncak klasemen sementara (W3, D1). Tiga kemenangan diperoleh saat melawan Malta (3-2) dan Andorra (1-0, 2-0), sedangkan hasil imbang diraih saat bertemu Latvia (1-1)

Apa yang diperlihatkan Faroe tersebut lebih baik ketimbang di UNL edisi 2018/19. Saat itu, Kepulauan Faroe hanya finish di urutan ketiga karena hanya bisa meraih lima poin dari enam pertandingan (W1, D2, L3); dengan selisih gol -5 (5 gol/10 kebobolan). 

Sementara itu, Latvia masih berkutat dengan performa buruk. Dalam empat laga pembuka Latvia di UNL 2020/21, tak ada yang berakhir dengan kemenangan (vs Andorra, 0-0; vs Malta, 1-1; vs Kepulauan Faroe, 1-1; vs Malta, 0-1). Dengan hasil tersebut, mereka masih tertahan di posisi ketiga; unggul satu poin atas Andorra di dasar klasemen.

Sejak UNL 2018/19, Latvia memang belum meraih kemenangan sekali pun. Kala itu, mereka juga tampil separah seperti ini; dan hanya finish di dasar klasemen usai hanya mendapatkan empat poin (W0, D4, L2).

  • Masih dalam Keterpurukan

Dilihat dari catatan situs judi poker Latvia sepertinya masih berada dalam keterpurukan. Lebih dari satu dekade lalu, mereka sempat membuat kejutan di Eropa berkat lolos ke Euro 2004. Prestasi itu tercapai karena beberapa pemain Latvia saat itu, salah satunya ialah Marians Pahars, mengangkat performa tim karena tampil di liga top Eropa.

Namun, semakin ke sini, tidak ada pemain Latvia yang patut diperhitungkan. Mayoritas pemainnya tampil di liga domestik sendiri. Adapun segelintir di antaranya hanya tampil di liga ‘kelas dua’ seperti Ukraina, Polandia, dan Swiss. Ini dipercaya membuat kualitas tim nasional mereka semakin menurun.

Dalam empat laga pembuka UNL 2020/21, Latvia selalu tampil buruk. Meski bisa membuat cukup banyak peluang, kualitas finishing mereka masih jauh dari harapan. Saat menjamu Andorra misalnya, mereka sebenarnya nyaris menang. Namun, penalti Janis Ikaunieks gagal bersarang dan Latvia malah bermain dengan sepuluh orang tak lama sesudahnya.

Ikaunieks sendiri sempat membayar dosanya dengan satu gol ke gawang Kepulauan Faroe. Namun, Latvia tampil buruk sesudahnya dan akhirnya sang lawan bisa menyamakan skor. Buntutnya, laga tersebut berakhir imbang dan lagi-lagi mereka gagal menang.

  • Ganas Atas Tim League D

Kepulauan Faroe mulai menunjukkan keganasannya di antara negara League D. Salah satu kunci kebangkitan mereka ialah produktivitas. Dalam 12 laga terakhir ketika bertemu sesama negara League D, mereka selalu bisa mencetak gol dan tak pernah kalah.

Contoh terdekatnya adalah dalam dua laga pembuka League D bulan lalu. Mereka pamer ketajaman saat menghadapi Malta lewat trio Olsen (Brandur Olsen, Klaemint Olsen, dan Andreas Olsen); yang masing masing mencetak sebiji gol.

Dari ketiganya, Klaemint mungkin menjadi ujung tombak yang paling bisa diandalkan. Ia sejauh ini menjadi top skorer League D dengan empat golnya; dimana dua di antaranya tercipta saat mengalahkan Andorra di laga terakhir. 

Kepulauan Faroe pun masih memiliki Joan Simun Edmundsson; striker yang kini bermain di Bundesliga Jerman bersama Arminia Bielefeld. Keberhasilannya membawa Bielefeld tampil cukup baik di Bundesliga musim ini tentu menjadi harapan lain yang dinantikan bagi para pendukungnya.

  • Dominasi Kepulauan Faroe Berlanjut

Kepulauan Faroe sepertinya layak diunggulkan untuk kembali meraih kemenangan. Jika bisa mencetak gol terlebih dahulu ketimbang Latvia, langkah mereka untuk menguasai jalannya pertandingan akan semakin mudah; dan ini sangat krusial untuk bisa mengunci tiga poin.

Baca Juga : Prediksi Portugal vs Prancis 15 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Latvia vs Kepulauan Faroe :

(Latvia) : P. Šteinbors; I. Tarasovs, M. Ošs, R. Jurkovskis, K. Tobers, A. Zjuzins, R. Savaļnieks, D. Ikaunieks, J. Ikaunieks, A. Cigaņiks, V. Gutkovskis.

Manager : D. Kazakevičs.

(Kepulauan Faroe) : T. Gestsson; O. Færø, V. Davidsen, S. Nattestad, S. Vatnhamar, H. Hansson, B. Olsen, M. Olsen, J. Bjartalíð, J. Danielsen, K. Olsen.

Manager : H. Ericsson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Latvia vs Kepulauan Faroe
10/10/20UNLKepulauan Faroe1-1Latvia
23/03/18FRIKepulauan Faroe1-1Latvia
07/10/17WQEKepulauan Faroe0-0Latvia
08/10/16WQELatvia0-2Kepulauan Faroe
  • 5 Laga Terakhir Latvia
12/11/20FRISan Marino0-3Latvia
13/10/20UNLLatvia0-1Malta
10/10/20UNLFaroe Islands1-1Latvia
07/10/20FRIMontenegro1-1Latvia
07/09/20UNLMalta1-1Latvia
  • 5 Laga Terakhir Kepulauan Faroe
12/11/20FRILithuania2-1Kepulauan Faroe
14/10/20UNLKepulauan Faroe2-0Andorra
10/10/20UNLKepulauan Faroe1-1Latvia
07/10/20FRIDenmark4-0Kepulauan Faroe
06/09/20UNLAndorra0-1Kepulauan Faroe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here