Prediksi Latvia VS Gibraltar, Duel Antara Dua Penghuni Dasar Grup G

0
233

Debatbola.com – Dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Latvia akan berhadapan dengan timnas Gibraltar pada laga keempat Grup G yang akan berlangsung pada hari Kamis (2/9/2021) dini hari mulai pukul 01:45 WIB dini hari di Stadion Daugava.

Latvia Incar Poin Tambahan

Menjadi tuan rumah di laga Kamis dini hari yang akan datang, timnas Latvia akan kembali menjajal peruntungannya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Jika melihat prestasi yang dimiliki tim ini di kancah Internasional, tim ini hanya menjadi penyemarak di fase grup saja.

Tim dari negara pecahan Uni Soviet ini hanya mampu sampai di babak kualifikasi dan belum pernah lolos ke Piala Dunia hingga saat ini. Untuk rekam jejak di Piala Eropa, mereka juga belum bisa lolos ke fase grup.

Untuk kualifikasi musim kali ini, Latvia juga harus berusaha keras jika ingin lolos ke Piala Dunia tahun depan. Sebab dari pertandingan terbaru, tim yang diusung Dainis Kazakevics ini belum bisa beranjak dari dasar klasemen. Tiga laga yang sudah berlalu di Grup G hanya mampu menyumbangkan satu poin untuk mereka.

Hal ini bisa dianggap wajar karena Grup G ini adalah grup neraka. Ada empat tim kuat yang bersanding di grup ini seperti Turki, Belanda, Norwegia, dan juga Montenegro. Dua member lainnya yaitu Latvia dan Gibraltar yang sampai laga terbaru masih menjadi ladang poin bagi kontestan lainnya.

Dengan materi pemain yang dimiliki saat ini, timnas Latvia berharap bisa mendapatkan poin tambahan. Meskipun untuk mengejar ketertinggalan dari rangking diatasnya sudah cukup jauh, namun mereka akan tetap menampilkan permainan terbaik di kandang sendiri.

Gibraltar Fokuskan Lini Bertahan

Berstatus sebagai tim penantang, Gibraltar datang dengan rekor bertanding yang kurang meyakinkan. Tim termuda kedua versi UEFA ini memang dikenal hanya menjadi anak bawang untuk kompetisi benua Eropa.

Dari delapan laga terbaru yang pernah dilalui baru-baru ini, hanya ada satu hasil imbang yang menjadi catatan terbaik mereka. Hasil ini tentu saja membuat timnas Gibraltar harus bisa bekerja ekstra untuk bisa memetik kemenangan dari Latvia nanti.

Dilihat dari posisi mereka di Grup G, timnas Gibraltar nampaknya memiliki peluang yang sangat tipis untuk bisa mendapatkan kesempatan lolos ke Piala Dunia. Sebab dari tiga laga yang sudah berlalu, tim asuhan Julio Ribas ini belum mengantongi satu pun poin.

Dengan catatan tersebut Gibraltar hanya menjadi penghangat dasar klasemen Grup D. Bahkan dari tiga laga yang sudah berlalu, mereka sukses menjadi bulan-bulanan lawan setelah kebobolan sebanyak 14 kali dan hanya mampu mencetak satu gol. Untuk itu evaluasi di lini bertahan harus lebih difokuskan agar rekor kebobolan tidak semakin bertambah.

Data Statistik Head-to-Head Latvia Vs Gibraltar

Melihat lima laga terbaru dari timnas Latvia, mampu mencatatkan menang imbang masing-masing satu kali. Sayangnya, untuk tiga laga lainnya masih berakhir dengan kekalahan pahit. Dari kelima laga terbaru ini, timnas Latvia memang mampu menghasilkan delapan gol. Akan tetapi rekor kebobolan mereka cukup mengkhawatirkan, yaitu kebobolan sebanyak 15 kali.

Dari kubu tim penantang, Gibraltar di lima laga terbarunya mencatatkan empat kekalahan beruntun. Hanya satu kali laga imbang yang menjadi catatan terbaik mereka saat ini. Berbicara soal gol, timnas Gibraltar hanya mampu mencatatkan satu gol. Mereka tercatat kebobolan dari lawan sebanyak 20 kali.

Melihat riwayat pertemuan kedua negara di kancah Internasional yang dirangkum oleh bursa situs slot online, kekuatan keduanya cukup berimbang. Latvia tercatat pernah menang dan kalah masing-masing satu kali atas Gibraltar. Jika dikombinasikan dengan semua data pertandingan yang ada, Latvia memang lebih diunggulkan untuk menang di laga ini. Diperkirakan laga antara Latvia VS Gibraltar akan berakhir dengan skor 2 : 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here