Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Arab Saudi vs Australia 30 Maret 2022

0
71
Prediksi Arab Saudi vs Australia 30 Maret 2022

Debatbola.comArab Saudi akan bertemu dengan Australia pada laga terakhir Grup B lanjutan dari Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, di hari Rabu (30/3/2022) mendatang mulai pukul 01:00 WIB, di Stadion King Abdullah Sports City.

Arab Saudi Kejar Juara Grup

Menjelang laga pamungkas dari Grup B dari Kualifikasi Piala Dunia kali ini, Timnas Arab Saudi sudah di atas angin. Sebab mereka di laga sebelumnya sudah memastikan diri sebagai salah satu wakil dari zona Asia di ajang Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Hal ini dapat dilihat di papan klasemen dimana tim ini berhasil bertahan di peringkat kedua dengan koleksi sebanyak 22 poin.

Sebenarnya Timnas Arab Saudi sempat menghuni peringkat puncak klasemen grup. Namun akhirnya mereka tergeser oleh Timnas Jepang yang unggul satu poin. Keduanya kini berhak lolos ke Piala Dunia. 

Timnas Arab Saudi masih memburu titel juara Grup A. Melalui laga kontra Australia kali ini, Timnas Arab Saudi hanya butuh kemenangan untuk kembali ke peringkat pertama. Mereka sudah unggul lima poin dari peringkat di bawahnya. Jadi kekalahan tidak akan membuat tim ini kehilangan peluang lolos ke fase berikutnya.

Sumber : 365dm

Timnas Australia Kejar Poin Penuh

Sama halnya dengan Timnas Arab Saudi, laga ini nampak tidak begitu berpengaruh untuk jalan mereka ke fase berikutnya. Hanya saja Timnas Australia masih dihadang jalan terjal untuk bisa mewakili Asia di gelaran Piala Dunia. 

Di pekan terbaru tim dari negeri Kangguru ini baru menempati peringkat ketiga dengan koleksi sebanyak 15 poin. Ini artinya mereka berhak mengantongi satu tiket babak play-off dan akan berhadapan dengan tim dari peringkat ketiga dari Grup A untuk bisa lolos ke Piala Dunia.

Bermodal koleksi 15 poin, Timnas Australia kini unggul empat poin dari Timnas Oman di peringkat empat. Posisi ini cukup menguntungkan karena meski di laga terakhir ini mereka kalah dari Arab Saudi, Timnas Australia akan tetap maju ke babak play-off.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Judi bola online melihat tren laga yang sudah dilalui Timnas Arab Saudi hasilnya terlihat tidak begitu bagus. Sebab dari kampanye lima laga terakhir, tim ini hanya mampu memetik poin dari satu kali mengukir kemenangan dan dua kali bermain imbang. 

Kemudian untuk dua laga tersisa, semuanya berakhir dengan kekalahan. Dari kelima laga terakhir ini, Timnas Arab Saudi mampu menghasilkan sebanyak tiga gol dan juga sudah mengalami lima kali kebobolan dari lawannya.

Di sisi lain, Timnas Australia menyambut laga kontra Timnas Arab Saudi mendatang dengan membawa tren yang sedikit lebih baik. Dari lima laga terbaru Timnas Australia tercatat hanya menelan kekalahan sebanyak satu kali. 

Akan tetapi mereka juga hanya mendulang satu kali kemenangan. Sedangkan tiga laga lainnya semua berakhir imbang. Dari lima laga terbaru ini, Timnas Australia tercatat sudah menghasilkan sebanyak enam gol dan sudah lima kali kebobolan dari lawan.

Sumber : socceroos

Prediksi Hasil Pertandingan

Melihat kembali dari tren tujuh pertemuan terakhir antara Arab Saudi kontra Australia, diatas kertas reputasi kemenangan Australia menang lebih bagus. Sebab Timnas Australia sudah pernah menumbangkan Timnas Arab Saudi sebanyak empat kali. Sebaliknya Timnas Arab Saudi baru satu kali menang atas Timnas Australia. Kemudian untuk dua pertandingan lainnya, kedua tim nampak hanya bermain imbang.

Dari tren di atas, Timnas Australia berpeluang besar menang. Akan tetapi mereka harus berjuang keras untuk bisa fokus bermain di kandang lawan. Diprediksi duel antara Arab Saudi kontra Australia akan selesai dengan skor 1:0. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here