Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan Ekuador vs Brasil 28 Januari 2022

0
107
Prediksi Ekuador vs Brasil 28 Januari 2022

Debatbola.com  – Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan pertandingan ke-15 akan dilanjutkan di pertengahan pekan ini. Terdapat lima pertarungan yang  dijadwalkan untuk dipertandingkan dimana melibatkan lima tim nasional.

Salah satu pertandingan akan dimainkan oleh timnas Ekuador vs Brasil, keduanya bertanding di Estadio de Liga Deportiva Universitaria. Pertarungan tersebut bakal dipertandingkan pada Jumat (28/1) jam 04.00 WIB.

Ekuador Ingin Pertahankan Hasil Pertemuan Lalu

Bertanding di markas sendiri, timnas Ekuador diprediksi berencana melanjutkan merengkuh poin di pertandingan sebelumnya. Dimana pada pertemuan sebelumnya mereka berhasil meraih hasil seri di kandang Brasil.

Pertarungan antara kedua skuat tersebut pada bulan Juni silam berhasil berakhir lewat hasil akhir 1-1. Gol Eder Militao di babak pertama dari skuat Brasil mampu dibalaskan oleh Angel Mena di babak selanjutnya.

Kini tim berjuluk La Tricolore kini berada di peringkat ketiga klasemen dan berpotensi besar dapat lolos ke putaran final Piala Dunia. Jika mendapatkan hasil buruk di markasnya sendiri menghadapi Brasil, Ekuador tetap berada di tempat ketiga. Namun memangkas jarak menjadi 3 poin atas Kolombia.

Prediksi Ekuador vs Brasil 28 Januari 2022
Sumber : ibenia

Brasil Incar Kemenangan

Sementara timnas Brasil akan mengincar kemenangan di Estadio de Liga Deportiva Universitaria ketika menghadapi Ekuador. Tim dipastikan tidak ingin mengakhiri laga dengan hasil seri seperti di pertemuan sebelumnya.

Bertanding di markas Ekuador casino online melihat, pasukan berjuluk Selecao ini bakal memanfaatkan perbedaan kualitas pemain yang sangat jelas antara keduanya. Maka kemenangan dan raihan tiga poin pun menjadi harga mati untuk tim ini.

Saat ini Selecao masih kokoh di puncak klasemen dan sudah dinyatakan lolos ke putaran final Piala Dunia mendatang. Apabila gagal memetik poin penuh posisi timnas Brasil tetap tidak akan berubah dan bertahan di puncak.

Prediksi Pemain

Ekuador kemungkinan turun bermain menggunakan skema 4-3-3 racikan sang pelatih, Gustavo Alfaro. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut dinilai akan mengusung tiga penyerangnya secara sekaligus. Enner Valencia ditempatkan sebagai striker inti ditambah duet Ayrton Preciado dan Gonzalo Plata di posisi winger.

Masuk ke lini tengah La Tricolore akan mengandalkan tenaga dari ketiga orang pemainnya bertipe gelandang. José Cifuentes dan Moisés Caicedo ditempatkan sebagai gelandang tengah. Dilanjutkan oleh Carlos Gruezo di sektor gelandang bertahan.

Posisi belakang timnas Ekuador akan memainkan skema empat bek. Dua posisi bek sayap ditempati oleh Pervis Estupiñán serta Angelo Preciado. Kemudian pusat pertahanan menjadi tempat bermain duet Piero Hincapié dan Félix Torres. Untuk peran kiper diserahkan kepada Pedro Ortiz.

Sementara sang tamu, Brasil akan mengandalkan formula 4-2-3-1 rumusan Tite. Matheus Cunha kemungkinan dimainkan sebagai ujung tombak pada pertandingan ini dan diberikan peran sebagai goal getter.

Striker Atletico Madrid tersebut akan ditemani oleh dua kompatriotnya di posisi gelandang sayap, Gabriel Jesus dan Vinicius Junior. Keduanya diharapkan dapat menambah variasi serangan tim terutama dari sisi sayap.

Prediksi Ekuador vs Brasil 28 Januari 2022
Sumber : jioforme

Masuk ke lini sentral, Tite akan menurunkan ketiga orang pemainnya yang berposisi sebagai gelandang. Lucas Paqueta diberikan tempat sebagai gelandang serang dan menjadi bantuan penyerangan. Dilanjutkan duet Fabinho dan Fred sebagai gelandang tengah.

Sektor pertahanan timnas Brasil akan memainkan keempat bek terbaik tim. Alex Telles bersama Emerson Royal dimainkan sebagai bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Marquinhos dan kapten tim, Thiago Silva. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Ederson Moraes.

Prediksi Skor Ekuador vs Brasil

Pertandingan ke-15 lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan ini cenderung lebih mudah dimenangkan timnas Brasil. Diprediksi kuat bahwa skuat asuhan Tite ini dapat merengkuh kemenangan lewat skor akhir 0 – 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here