Prediksi Kroasia vs Wales : Kroasia Akan Kembali Tunjukkan Permainan Emas Mereka

0
930
Prediksi Kroasia vs Wales

Debatbola.com – Persaingan di grup E pada ajang kualifikasi Euro 2020 semakin ketat, kini Kroasia dan Wales bertemu untuk mencari jatah tiket lolos ke putaran final Piala eropa. Bagi Kroasia kemenangan tentu menjadi sebuah harga mati, pasalnya bermain di kandang sendiri tentunya Kroasia tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri. Terlebih lagi Kroasia memiliki titel sebagai runner up Piala Dunia 2018, jelas menjadi beban tersendiri untuk bisa berbicara banyak di Piala Eropa. Di babak kualifikasi Grup E sendiri Kroasia dan Wales tergabung dengan beberapa negara seperti Hongaria, Azerbaijan dan juga Slovakia.

Kroasia sendiri untuk sementara berada di posisi 3 dengan 3 poin dari 2 laga yang telah dijalani di grup E. Dengan raihan poin tersebut setidaknya mengindikasikan jika Kroasia wajib mendapatkan hasil maksimal saat berhadapan dengan Wales. Pasalnya 4 tim di grup E memiliki poin sama, seperti halnya Slovakia, Wales, Kroasia dan Hongaria. Hal tersebut tentu saja membuat peta persaingan di grup ini sangat ketat dan kemenangan menjadi sebuah hal yang harus bisa diraih, apalagi ketika sebuah tim berlaga di markasnya sendiri. Mengingat perolehan poin yang cukup ketat, laga antara Kroasia dan juga Wales menurut situs online judi terbaik bakalan berjalan dengan tensi yang tinggi dan keduanya memiliki kans sama meraih poin.

Situasi berat juga dirasakan oleh kubu Wales, dimana kini berada di posisi 2 dengan 3 poin, meskipun memiliki poin yang sama dengan tim lainnya namun Wales memiliki keuntungan karena baru 1 laga yang dijalani. Dengan demikian bisa dipastikan bahwa Wales bisa memanfaatkan laga sisanya untuk mendulang poin dan segera memuncaki klasemen. Apabila berkaca pada ajang Piala Eropa sebelumnya, Wales memiliki reputasi yang cukup baik dan mampu menjadi tim kejutan. Kini perjalanan di mulai dari awal dimana Wales harus bisa melewati babak kualifikasi di Grup E dengan baik, supaya lolos ke putaran final Piala eropa 2020.

Kroasia vs Wales

Kroasia Masih Belum Bisa Jaga Kestabilan

Memiliki titel runner up di ajang Piala Dunia 2018 dan juga salah satu pemainnya yakni Luka Modric meraih Ballon D’or, bukanlah jaminan bila Kroasia bisa tampil superior di babak kualifikasi Piala Eropa. Hal ini tampak dari dua laga sebelumnya di ajang ini dimana Kroasia telah menorehkan catatan dengan sekali kalah dan sekali menang. Meskipun menang di laga perdana kala menghadapi Azerbaijan dengan skor 2-1, namun tampaknya kestabilan permainan belum bisa dijaga. Faktanya di laga kedua Kroasia harus tertunduk saat melawat ke Hongaria, di laga tandang nya tersebut Kroasia kalah dengan skor 2-1.

Dari catatan tersebut setidaknya Kroasia wajib berbenah untuk memperbaiki posisinya, karena kini berada di zona tidak aman. Menghadapi Wales di laga ke tiga bagi Kroasia, tentu menjadi ujian tersendiri untuk menjaga kestabilan permainan dari Kroasia. Pasalnya dari beberapa catatan pertemuan dengan Wales, tampak jika Kroasia selalu menjadi pemenang di 3 pertemuan terakhir. Meskipun pertemuan dengan Wales sudah terjadi di tahun 2013, pada pertemuan tersebut Kroasia menang dengan skor 2-1 di ajang yang sama yakni di Kualifikasi Piala Eropa.

Kroasia vs Wales

Wales Harus Bisa Mencuri Poin

Berada di grup neraka, tentu satu poin saja sangat berharga, apalagi kini Wales memiliki poin yang sama dengan beberapa negara lain di Grup E. Untuk laga tandang tentu Wales tidak akan semudah meraih kemenangan di markas sendiri, terlebih kini harus menghadapi tim tangguh yang memiliki title runner up Piala dunia. Target mencuri 1 poin merupakan hal yang realistis mengingat kedalaman para pemain dari Kroasia sendiri diisi pemain – pemain top di Eropa.

Di Barisan depan sendiri beberapa pemain dari Kroasia bisa sangat berbahaya bagi Wales, pasalnya ada nama seperti Mario Mandzukic, Ante Rebic dan juga Ivan Perisic. Ancaman juga datang di lini tengah karena kubu Kroasia di isi beberapa pemain berkelas seperti Luka Modric dan juga Ivan Rakitic. Sementara itu kubu dari Wales masih bertumpu pada sang mega bintangnya asal Real Madrid Gareth Bale, hal ini jelas menjadi sebuah perbandingan yang tidak seimbang bagi kedua tim.

Prediksi Skor Bola : Kroasia 1 – 1 Wales

Baca Juga : Prediksi Islandia Vs Albania, Kualifikasi Euro 08 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Kroasia vs Wales :

(Kroasia) : Kalinic; Vida, Lovren, Jedvaj, Modric, Kovacic, Brozovic, Badelj, Perisic, Kramaric, Petkovic.
Manager : Zlatko Dalic.

(Wales) : Hennessey; Williams, Lawrence, Davies, Mepham, Allen, Wilson, Smith, Brooks, Roberts, Bale.
Manager : Ryan Giggs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kroasia vs Wales
27/03/13KPEWales1-2Kroasia
17/10/12KPEKroasia2-0Wales
24/05/10PERKroasia2-0Wales
21/08/02PERKroasia1-1Wales
  • 5 Laga Terakhir Kroasia
25/03/19KKEHongaria2-1Kroasia
22/03/19KKEKroasia2-1Azerbaijan
18/11/18UNLInggris2-1Kroasia
16/11/18UNLKroasia3-2Spanyol
16/10/18PERKroasia2-1Jordan
  • 5 Laga Terakhir Wales
24/03/19KKEWales1-0Slowakia
21/03/19PERWales1-0Trinidad Tobago
21/11/18PERAlbania1-0Wales
17/11/18UNLWales1-2Denmark
17/10/18UNLRepublik Irlandia0-1Wales

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here