Prediksi Kroasia vs Swedia : Kesempatan Lari dari Dasar Klasemen

0
301
Prediksi Kroasia vs Swedia 11 Oktober 2020

Debatbola.comKroasia akan menjamu Swedia dalam laga ketiga UEFA Nations League grup 3 League A, Minggu (11/10/20), di Stadion Maksimir. Duel antara dua negara yang menempati dasar klasemen ini sepertinya bakal dimenangkan Kroasia; khususnya jika melihat sinyal positif dari laga uji coba pada Kamis lalu.

  • Sinyal Positif dari Uji Coba

Kroasia babak belur dalam dua laga pembuka UNL 2020/21 saat bertandang ke markas duo raksasa (vs Portugal, 1-4; vs Prancis, 2-4). Tim asuhan Zlatko Dalic tak sanggup menahan gempuran serangan Seleccao dan Les Bleus; sehingga harus mengakui keunggulan dengan selalu kebobolan empat gol.

Dua kekalahan di atas memperpanjang rekor buruk Kroasia. Dalam UNL edisi sebelumnya (2018/19), mereka selalu kalah di kandang lawan dengan rasio kebobolan 2,5 gol di babak kedua. Benar saja, dalam dua laga di atas, gawang Dominik Livakovic secara berurutan kebobolan tiga dan dua gol pada 45 menit terakhir.

Hanya saja, peluang untuk memperbaiki penampilan cukup terbuka. Dalam laga uji coba yang digelar kemarin (vs Swiss), Kroasia menang dengan skor 2-1. Meski kebobolan terlebih dahulu, Hrvatska berhasil melakukan comeback berkat gol Josip Brekalo dan Mario Pasalic.

Selain itu, Kroasia juga akan menghadapi Swedia. Negara yang akan mereka hadapi juga menelan kekalahan dalam dua laga pembuka. Oleh karenanya, laga nanti bakal menjadi pembuktian mengenai siapa yang terburuk dan calon terkuat degradasi ke League B.

  • Diuntungkan Kembalinya Modric

Kroasia punya kekuatan yang lebih baik ketimbang dua laga sebelumnya. Pasalnya, mereka kembali kehadiran Luka Modric. Sebelumnya, pemain berusia 35 tahun itu tak dipanggil karena bermain bersama Real Madrid hingga fase knock-out Liga Champions.

Modric menjadi satu-satunya playmaker senior yang tersisa di Timnas Kroasia; khususnya setelah Ivan Rakitic memutuskan pensiun belum lama ini. Modric bakal memberikan ketenangan di lini tengah Hrvatska, setidaknya hingga gelaran Euro yang baru akan digelar pada tahun depan.

Di lini tengah, Modric sepertinya bakal bermain dengan Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic. Modric diperkirakan lebih bermain ofensif dan digunakan untuk melepas umpan ke sepertiga area pertahanan lawan. Sementara itu, Kovacic dan Brozovic sendiri akan lebih tampil defensif di belakang Modric.

Siapa yang akan menyambut umpan Modric di lini depan akan sangat penting. Bruno Petkovic sepertinya bakal turun sebagai starter; dimana ia adalah satu-satunya penampil terbaik Kroasia di lini depan. Meski belum terlalu berpengalaman, 60% caps-nya bersama Kroasia selalu membuahkan gol (6 gol/10 caps).

  • Sama-sama Dua Kali Takluk

Swedia menelan pil pahit dengan kekalahan di dua pertandingan pembuka UNL 2020/21. Setelah takluk dari Prancis (0-1) di kandang sendiri, tim asuhan Jan Andersson kembali pulang dengan tertunduk lesu saat melawat ke markas Portugal (0-2).

Ketika kalah dari Prancis, Swedia kurang beruntung karena cuma kebobolan gol Kylian Mbappe dari sudut yang sangat sempit. Mereka bahkan menciptakan peluang tembakan yang lebih banyak (9-7). Sayangnya, dari total tembakan tersebut, hanya dua yang mengarah ke gawang; dan dihentikan Hugo Lloris.

Namun slot online melihat, saat melawan Portugal, mereka kalah karena kecerobohan sendiri. Setelah Gustav Svensson menerima kartu merah di akhir babak pertama, Portugal tampil lebih leluasa hingga mencetak dua golnya lewat Cristiano Ronaldo.

Dua kekalahan itu memperpanjang rekor buruk Swedia ketika bertemu negara kuat. Sebelumnya, Victor Lindelof dkk. gagal meraih kemenangan saat menghadapi negara raksasa lain seperti Spanyol, Jerman, Inggris, dan Belanda. Seharusnya, laga melawan Kroasia ini menjadi kesempatan yang bagus untuk meraih poin.

  • Keunggulan Tim Tuan Rumah

Kedua tim ini tentu akan saling membuktikan diri sebagai yang terbaik; tentunya untuk melepaskan diri dari dasar klasemen. Jika dilihat dari materi skuat saat ini, Kroasia tampaknya lebih bisa diunggulkan keluar sebagai pemenang. Kehadiran Luka Modric di tengah bakal sangat krusial dalam aspek penciptaan peluang.

Baca Juga : Prediksi Polandia vs Italia 12 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Kroasia vs Swedia :

(Kroasia) : I. Grbić; B. Barišić, D. Ćaleta-Car, D. Lovren, F. Uremović, J. Brekalo, M. Kovačić, M. Pašalić, M. Rog, A. Budimir, A. Kramarić.

Manager : Z. Dalić.

(Swedia) : K. Johnsson; L. Augustinsson, F. Helander, P. Jansson, M. Lustig, A. Ekdal, S. Larsson, K. Sema, G. Svensson, S. Andersson, E. Forsberg.

Manager : J. Andersson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kroasia vs Swedia
01/03/12FRIKroasia1-3Swedia
09/10/05WQEKroasia1-0Swedia
09/09/04WQESwedia0-1Kroasia
30/04/03FRISwedia1-2Kroasia
  • 5 Laga Terakhir Kroasia
08/10/20FRISwitzerland1-2Kroasia
09/09/20UNLFrance4-2Kroasia
06/09/20UNLPortugal4-1Kroasia
20/11/19FRIKroasia3-1Georgia
17/11/19ECQKroasia2-1Slovakia
  • 5 Laga Terakhir Swedia
08/10/20FRIRussia1-2Swedia
09/09/20UNLSwedia0-2Portugal
06/09/20UNLSwedia0-1France
12/01/20NOFSwedia1-0Kosovo
10/01/20NOFSwedia1-0Moldova

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here