Prediksi Kroasia VS Slovenia, Kualifikasi Piala Dunia Grup H Zona Eropa

0
157

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan kualifikasi grup H untuk ajang Piala Dunia 2022 berlangsung pada tengah pekan ini. Kualifikasi zona Eropa tersebut mempertemukan Kroasia dengan timnas Slovenia yang sedang bersaing sengit di jajaran grup H. Rabu (8/9) dini hari mendatang akan menjadi kesempatan bagi timnas Kroasia untuk menundukkan Slovenia di Stadion Poljud.

Peluang bagi Kroasia untuk kembali mengamankan tiga poin di pertandingan pekan ini cukup terbuka. Kroasia berada di posisi kedua dengan perolehan sepuluh poin dan terpaut tiga poin lebih unggul dibandingkan timnas Slovenia. Kroasia mampu mengemas tiga kali kemenangan di laga sebelumnya dengan perolehan hasil seri sebanyak satu kali.

Pertandingan yang dijalani oleh Slovenia juga terbilang cukup konsisten, meski hanya menuai dua kali kemenangan saja. Slovenia mengems tujuh poin dan berada di urutan ketiga klasemen grup H. Tentunya, untuk pertandingan mendatang, timnas Slovenia akan berusaha keras agar mereka bisa menaklukkan tuan rumah demi mencuri tiga poin tambahan.

Data Statistik Kroasia VS Slovenia

Pada pertandingan sebelumnya, Kroasia menunjukkan aksi yang dominan di lini tengah mereka. Selama ini, timnas Kroasia menunjukkan kualitas permainan yang cukup matang dengan mengemas kemenangan hingga dua kali laga. Sebelumnya, mereka memainkan laga imbang kontra Ceko di gelaran Piala Eropa.

Pada partai yang sama, mereka menumbangkan Skotlandia di pertandingan kandang. Sementara dari tiga pertandingan terakhirnya, Kroasia sempat takluk dari Spanyol pada babak 16 besar yang berlangsung Juni lalu. Dua pertandingan yang dijalani ketika menghadapi kualifikasi Piala Dunia menunjukkan performa mereka masih harus dimaksimalkan usai bermain imbang kontra Rusia dan memenangkan laga kontra Slowakia.

Sementara catatan yang dihadirkan oleh timnas Slovenia juga dinilai tak buruk. Dari lima pertandingan terakhir yang dijalani, Slovenia sempat bermain mengecewakan saat bertemu dengan Siprus. Pada pertandingan berikutnya, mereka memainkan laga imbang ketika bertemu Macedonia Utara. Pertandingan yang berhasil dimenangkan adalah laga kontra Gibraltar.

Dua pertandingan terakhir yang dijalani Slovenia menunjukkan kualitas mereka yang lebih baik. Bermain imbang saat melawan Slowakia menjadi hasil dari laga tersebut. Ditambah lagi dengan kemenangan kontra timnas Malta yang berlangsung dini hari tadi. Kemenangan Slovenia 1-0 di laga tersebut cukup mendukung performa mereka.

Kondisi Para Pemain

Pertandingan yang sempat berlangsung pada beberapa pekan terakhir, menunjukkan kualitas permainan para pemain timnas Kroasia sudah cukup matang. Dengan formasi 4-2-3-1, tampaknya Kroasia akan kembali menyuguhkan penampilan terbaiknya. Dominasi serangan daru A. Colak, Orsic, Vlasic serta Ivanusec bisa diandalkan oleh sang pelatih.

Dalam kesempatan kali ini, lini tengah Kroasia juga akan beradu manis dengan penampilan Kovacic dan peran Marcelo Brozovic. Pertandingan pekan nanti juga akan menampilkan aksi dari Sosa, Vida, Lovren dan Juranovic. Sementara posisi kiper masih akan dimaksimalkan oleh performa seorang Ivusic di laga tersebut.

Aksi dari para pemain Slovenia akan menunjukkan kualitas yang lebih bagus dari lini pertahanan mereka. Sang kiper Jan Oblak adalah salah satu yang diandalkan di laga ini. Selain itu, ada nama seorang Stojanovic, Bijol, Mevlja, dan Balkovec di laga tersebut. Performa lini tengah dari tim tamu akan diramaikan dengan performa Cerin serta J. Kurtic di kesempatan ini.

Lini depan Slovenia akan menunjukkan kualitas dari permainan Mlakar, Lovric, dan Bohar. Ketiganya akan mendukung penampilan striker Sesko di laga kali ini. Mereka punya peluang tipis jika memang mampu berkolaborasi dengan baik.

Dari statistik versi bursa judi bola online yang ditunjukkan oleh kedua negara di atas, penampilan Kroasia terlihat lebih mendominasi di laga nanti. Mereka dinilai memiliki persiapan cukup dengan peluang kemenangan di laga tersebut meski hasil skor tipis yang dapat diraih.

Prediksi Skor Kroasia VS Slovenia: 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here