Prediksi Kroasia vs Portugal 18 November 2020

Debatbola.comKroasia akan menjamu Portugal dalam laga terakhir grup 3 League A UEFA Nations League 2020/21, Rabu (18/11/20), di Stadion Poljud. Laga ini adalah kesempatan terakhir bagi tim tamu untuk lolos ke babak play-off dan mempertahankan gelar UNL; sembari berharap Prancis bakal kalah di laga berikutnya.

  • Semakin Dibayangi Ancaman Degradasi

Kroasia semakin dibayangi ancaman degradasi ke League B setelah kalah dari tim juru kunci klasemen sementara, Swedia, dengan skor 1-2. Hasil ini sebenarnya masih menempatkan Kroasia di peringkat ketiga; namun perolehan poin mereka sudah disamai Swedia.

Kekalahan di atas sendiri memperpanjang rekor buruk laga tandang Kroasia di ajang UNL. Sejak 2018/19, mereka selalu kalah saat bertandang ke markas lawan. Khusus musim ini, sebelum ditaklukkan Swedia, Kroasia terlebih dahulu dipermalukan di markas Portugal (1-4) dan Prancis (2-4).

Meski rekor buruk mereka lebih banyak terjadi di markas lawan, laga kandang melawan Portugal ini tak serta-merta membuat Kroasia layak diunggulkan. Dalam pertemuan pertama, mereka tak bisa berkutik menghalau serangan Joao Felix dan rekan-rekan.

Jika memang tak bisa meraih kemenangan atas Portugal, satu-satunya peluang Kroasia untuk bertahan di League A adalah dengan mengharapkan kekalahan Swedia. Hal ini sepertinya sangat realistis; mengingat permainan tim asuhan Zlatko Dalic tak pernah meyakinkan sejak menjadi finalis Piala Dunia 2018.

Prediksi Kroasia vs Portugal 18 November 2020

  • Akhirnya Terpeleset Juga

Setelah selalu terhindar dari kekalahan di empat laga awal, Portugal akhirnya kalah juga. Dalam laga terakhir, tim juara bertahan UEFA Nations League ini dipaksa menyerah oleh Prancis (0-1) di kandang sendiri. Kekalahan ini membuat Seleccao turun ke peringkat dua dengan masih mengemas 10 poin.

Portugal gagal memanfaatkan 18 peluang tembakannya menjadi gol. Jumlah tembakan itu bahkan unggul cukup jauh dari Prancis yang cuma menciptakan 12 shots. Bedanya, mereka tidak lebih efektif dan kalah jumlah shots on goal (5-7).

Hasil buruk melawan Prancis itu menjadi kekalahan perdana tim asuhan Fernando Santos dalam sembilan laga terakhir (W6, D2, L1). Dalam empat laga sebelumnya, mereka hampir selalu pulang dengan kemenangan (vs Kroasia, 4-1; vs Swedia, 2-0; vs Prancis, 0-0; vs Swedia, 3-0). 

Laga melawan Kroasia nanti akan menjadi kesempatan terakhir Portugal untuk lolos ke fase play-off empat besar. Jika menang, mereka masih punya peluang; sembari berharap Prancis kalah dari Swedia. Namun, apabila kalah atau hanya bermain imbang, mereka dipastikan gagal mempertahankan gelar.

  • Masih Terlalu Sering Buang Peluang

Hasil buruk Portugal di laga terakhir kembali memperlihatkan kelemahan besar; terutama ketika menghadapi negara kuat. Mereka seringkali tak bisa mengoptimalkan peluang kala berhadapan dengan barisan belakang lawan yang sangat baik.

Sebelum kalah dari Prancis judi online mencatat, mereka sempat bermain imbang melawan Spanyol (0-0) pada bulan Oktober lalu. Kala itu, Seleccao hanya menciptakan satu shot on goal dari total 11 percobaan tembakan. Mereka tampak sering frustrasi karena tak memiliki ruang tembak yang begitu longgar.

Jika sudah buntu seperti itu, Portugal terkadang hanya bisa berharap kepada performa pertahanannya untuk tidak kebobolan. Ketidakberuntungan pun akhirnya datang saat menjamu Prancis kemarin; kurang sigapnya Rui Patricio menghalau sepakan N’Golo Kante membuat mereka takluk.

Hanya saja, melihat performa Kroasia belakangan, Portugal masih layak berharap banyak. Pada pertemuan terakhir saja, Joao Felix dkk. bisa empat kali menjebol gawang Kroasia. Kehadiran Cristiano Ronaldo untuk bisa menaklukkan tim tuan rumah akan tetap krusial; terlebih ia bisa menjadi pemain yang sanggup membangkitkan moral rekannya.

Prediksi Kroasia vs Portugal 18 November 2020

  • Jaga Asa Play-off

Portugal sepertinya masih lebih layak diunggulkan keluar sebagai pemenang; sekaligus menjaga asa untuk lolos ke play-off dan mempertahankan gelar UNL. Sebaliknya, nasib Kroasia bakal sangat bergantung kepada bagaimana hasil laga Swedia di laga satunya.

Baca Juga : Prediksi Prancis vs Swedia 18 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Kroasia vs Portugal :

(Kroasia) : D. Livaković; D. Vida, D. Lovren, B. Barišić, F. Uremović, L. Modrić, I. Perišić, M. Badelj, M. Pašalić, N. Vlašić, B. Petković.

Manager : Z. Dalić.

(Portugal) : Rui Patrício; Pepe, João Cancelo, Raphaël Guerreiro, Rúben Dias, Danilo Pereira, William Carvalho, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Diogo Jota, João Félix.

Manager : Fernando Santos.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kroasia vs Portugal
06/09/20UNLPortugal4-1Kroasia
07/09/18FRIPortugal1-1Kroasia
26/06/16EUCKroasia0-1 EPortugal
11/06/13FRIKroasia0-1<Portugal/td>
13/11/05FRIPortugal2-0Kroasia
  • 5 Laga Terakhir Kroasia
15/11/20UNLSweden2-1Kroasia
12/11/20FRITurkey3-3Kroasia
15/10/20UNLKroasia1-2France
11/10/20UNLKroasia2-1Sweden
08/10/20FRISwitzerland1-2Kroasia
  • 5 Laga Terakhir Portugal
15/11/20UNLPortugal0-1France
12/11/20FRIPortugal7-0Andorra
15/10/20UNLPortugal3-0Sweden
12/10/20UNLFrance0-0Portugal
08/10/20FRIPortugal0-0Spain

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here