Prediksi Kroasia vs Austria, Kroasia Diprediksi Lebih Perkasa

0
148

Debatbola.com – Liga Negara UEFA akan memulai pertandingannya di musim 2022/2024 dengan menyelenggarakan matchday pertama. Kompetisi antar negara-negara Eropa tersebut akan dimainkan oleh seluruh kontestan yang berjumlah 55 tim.

Salah satu laga yang dimainkan adalah pertarungan antara Kroasia vs Austria di grup A. Kedua tim akan memainkan pertandingannya bertempat di Gradski vrt, markas Kroasia. Direncanakan laga dimulai pada Sabtu (4/6) pukul 01.45 WIB.

Kroasia Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Kroasia yang berstatus sebagai tuan rumah akan menyelenggarakan pertandingan di markasnya, Gradski vrt. Dipastikan tim berjuluk Vatreni ini akan diunggulkan untuk meraih kemenangan lantara mendapatkan dukungan dari penonton yang hadir.

Kemenangan menjadi hal wajib untuk diraih oleh Kroasia agar pertarungan selanjutnya di grup A akan berlangsung dengan lebih mudah. Terlebih mereka akan melawan tim kuat Prancis di pertandingan selanjutnya.

Kroasia kian diunggulkan untuk meraih kemenangan lantaran dalam sembilan pertarungan terakhirnya tak terkalahkan. Kekalahan terakhir Vatreni adalah pada gelaran Euro 2020 lalu setelah ditaklukkan Spanyol pada babak 16 besar.

Austria Cari Pelampiasan

Austria dipastikan tidak menjadi unggulan salah satunya adalah karena tidak didukung penuh oleh penonton yang hadir ke stadion. Mereka bakalan bermain di bawah tekanan dari penonton sang tuan rumah, Kroasia.

Selanjutnya tim berjuluk Das Team ini juga sedang dalam performa buruk setelah tidak mampu menembus Piala Dunia 2022. Dimana mereka hanya mampu finish di peringkat keempat grup F di bawah Denmark, Skotlandia dan Israel.

Ketidakunggulan Austria semakin besar karena dalam dua pertandingan internasional terakhirnya, mereka tidak dapat meraih kemenangan. Das Team hanya mampu meraih hasil seri atas Skotlandia dan harus takluk atas Wales.

Prediksi Pemain

Kroasia kemungkinan besar akan turun bermain menggunakan pola permainan 4-3-3 rumusan Zlatko Dalić. Pelatih berusia 55 tahun tersebut berpotensi memainkan Andrej Kramarić sebagai ujung tombak penyerangan.

Sang striker akan disokong kinerjanya oleh dua orang penyerang sayap yang ditempatkan di kedua sisi striker. Kedua slot posisi tersebut akan diserahkan kepada Nikola Vlašić beserta sang tandem, Ivan Perišić.

Lini tengah Kroasia akan dihiasi total tiga nama gelandang. Kemungkinan tiga nama yang akan diturunkan adalah Luka Modrić, Marcelo Brozović dan Mateo Kovačić. Ketiganya mengemban posisi gelandang tengah.

Lini pertahanan Kroasia bakal diperkuat oleh hadirnya empat orang pemain bertahan. Josip Juranović dan Borna Sosa ditempatkan sebagai bek sayap. Dejan Lovren serta Joško Gvardiol sebagai bek tengah. Terakhir posisi penjaga gawang diberikan kepada Ivo Grbić.

Austria di sisi lain akan bertandang ke markas sang lawan memakai taktik 4-4-1-1 racikan Franco Foda. Pelatih berpaspor Jerman tersebut disinyalir menerjunkan Marko Arnautović di posisi striker tengah. Dirinya akan dibantu oleh satu gelandang serang yakni Marcel Sabitzer.

Zona sentral akan menyediakan total empat slot pemain kepada para gelandang. Christoph Baumgartner dan Konrad Laimer ditugaskan sebagai gelandang sayap. Keduanya memiliki tugas utama agar menghadirkan variasi serangan bagi tim.

Kemudian ada dua posisi lainnya yang diberikan kepada para gelandang tengah. Kedua pemain yang siap mengisi posisi tersebut dipastikan Nicolas Seiwald serta Xaver Schlager. Mereka memiliki peran sebagai double pivot.

Zona pertahanan Austria siap dipercayakan kepada empat bek. David Alaba dan Stefan Lainer dimainkan sebagai bek sayap. Martin Hinteregger dan Aleksandar Dragovic di posisi bek tengah. Untuk peran kiper diserahkan kepada Heinz Lindner.

Prediksi Hasil Kroasia vs Austria

Pertandingan pembuka klasemen grup A Liga Negara UEFA antara Kroasia melawan Austria ini diprediksi mengunggulkan Kroasia sebagai pemenang. Diprediksi Vatreni dapat mengalahkan Austria lewat skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here