Prediksi Krasnodar vs Rennes : Laga Krusial Untuk Lolos ke Fase Knock-out Liga Europa

0
163
Prediksi Krasnodar vs Rennes 3 Desember 2020

Debatbola.comKrasnodar akan menjamu Rennes dalam laga grup E kelima Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/20), di Krasnodar Stadium. Tim tuan rumah berpeluang menambah poin untuk bisa mengamankan tiket lolos Loga Europa; terlebih jika melihat kemerosotan Rennes.

  • Sangat Rentan Kendur di Akhir

Jelang hadapi laga nanti, Krasnodar berada dalam kondisi yang tak baik-baik saja. Dari tujuh laga terakhir, mereka enam kali kalah (Chelsea, 0-4; Spartak Moscow, 1-3; Akhmat Grozny, 0-2; Sevilla, 2-3; Zenit St. Petersburg, 1-3; Khimki, 0-1) dan hanya sekali menang (Tambov, 0-1).

Pertahanan masih menjadi problem terbesar; dimana terlihat dari seringnya kecolongan di menit-menit akhir. Dari sembilan gol terakhir yang bersarang ke gawang Matvey Safonov, delapan di antaranya (88%) terjadi setelah menit ke-60.

Kekalahan dari Sevilla dan Zenit memperlihatkan betapa lemahnya mereka di menit-menit akhir. Meski sebenarnya selalu bisa unggul saat laga baru berjalan 30 menit. Akan tetapi, kemerosotan performa yang semakin lama semakin buruk membuat mereka tak pernah selamat; terutama jika sang lawan punya kekuatan yang lebih baik.

Terakhir, kekalahan dari Khimki pun terjadi karena mereka kebobolan gol lawan pada menit ke-66. Setelahnya, mereka tampak sangat kesulitan dan akhirnya tak menemukan jalan untuk sekadar mengimbangi kedudukan.

Beruntung, misi Krasnodar untuk meraih poin keduanya di UCL masih sangat terbuka. Dalam pertemuan pertama, mereka bisa mengimbangi Rennes setelah kebobolan terlebih dahulu. Satu poin bakal sangat krusial, terutama untuk mengamankan tempat di zona Liga Europa (peringkat ketiga); karena Krasnodar berada di atas Rennes berkat unggul selisih gol.

Prediksi Krasnodar vs Rennes 3 Desember 2020

  • Kondisi yang Semakin Merosot

Setelah sempat menjadi ancaman berkat konsistensinya pada awal musim ini, Rennes mulai terlihat kelimpungan. Dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi, mereka hanya bisa pulang dengan satu poin (Paris Saint-Germain; 0-3; Chelsea, 0-3; Bordeaux, 0-1; Chelsea, 1-2; Strasbourg, 1-1).

Hasil imbang dengan Strasbourg membuat Rennes turun ke peringkat tujuh klasemen sementara Ligue 1 dengan 19 poin (W5, D4, L3). Hal ini bisa dikatakan sebagai penurunan. Pasalnya, sebulan yang lalu, mereka masih menempati puncak klasemen setelah tak terkalahkan dalam tujuh laga awal.

Rennes sendiri juga amat terpuruk di ajang Liga Champions. Dalam musim debutnya ini, mereka terpuruk di dasar klasemen grup E dengan hanya meraih satu poin (D1, L3). Kemerosotan yang terjadi di semua ajang ini tentu membuat Rennes punya tugas yang semakin sulit untuk bangkit.

Menilik lima hasil minor terakhir, Rennes selalu tertinggal sejak turun minum. Kekalahan dari Chelsea pekan lalu sangatlah menyakitkan; dimana mereka sempat menyamakan kedudukan sebelum kebobolan lagi pada menit ke-90+1. Jika hal itu terjadi lagi, harapan kemenangan Rennes sepertinya masih harus dipendam.

  • Penurunan Performa Bertahan

Penurunan performa bertahan Rennes terlihat jelas dalam dua bulan terakhir. Mereka sudah tiga kali ‘membuyarkan’ poinnya akibat kegagalan menjaga fokus (Dijon, 1-1; Angers, 1-2; Krasnodar, 1-1; Chelsea, 1-2). Setelah bisa membuka unggul atau menyamakan skor, Rennes dihajar gol lagi setelahnya.

Salah satu sebab menurunnya performa Rennes disinyalir akibat hengkangnya kiper utama mereka musim lalu, Edouard Mendy, ke Chelsea. Tim asuhan Julien Stephan jadi lebih rentan kebobolan karena lini bertahannya tidak memiliki komando yang cukup kuat.

Tanpa pembenahan di lini belakang, keunggulan Rennes di laga nanti bisa jadi tak akan berbuah kemenangan. Menarik untuk dilihat bagaimana persiapan dan evaluasi mereka untuk bisa kembali tampil optimal; seperti dalam tujuh laga pembuka Ligue 1.

Kelemahan di lini belakang ini sialnya malah ‘menular’ ke lini depan. Untuk mencetak gol, Rennes belakangan ini terlihat kesulitan melakukannya. Kecepatan dalam switching-play dan mendisorganisasi pertahanan lawan sedikit berkurang; dan tampaknya ini disebabkan karena buruknya kepercayaan diri mereka. 

  • Pentingnya Poin Untuk Krasnodar

Menurut judi poker online Krasnodar berpeluang menambah poin di laga nanti; entah dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Bermain di kandang sendiri, tim tuan rumah bakal sangat diuntungkan; terlebih Rennes sedang tampil sangat buruk. Tambahan poin di sini bakal membuat Krasnodar aman di peringkat ketiga dan menjaga asa lolos ke knock-out Liga Europa.

Baca Juga : Prediksi Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig 3 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Krasnodar vs Rennes :

(Krasnodar) : E. Gorodov; I. Smolnikov, A. Martynovich, C. Ramírez, R. Cabella, Y. Gazinskiy, V. Claesson, T. Vilhena, Kaio Pantaleão, M. Berg, M. Suleymanov.

Manager : M. Musaev.

(Rennes) : A. Gomis; D. Da Silva, H. Traoré, G. Nyamsi, S. Nzonzi, F. Tait, B. Bourigeaud, F. Maouassa, E. Camavinga, S. Guirassy, J. Doku.

Manager : J. Stéphan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Krasnodar vs Rennes
21/10/20UCLRennes1-1Krasnodar
  • 5 Laga Terakhir Krasnodar
28/11/20PRLKhimki1-0Krasnodar
25/11/20UCLKrasnodar1-2Sevilla
21/11/20PRLKrasnodar1-0Tambov
08/11/20PRLZenit3-1Krasnodar
05/11/20UCLSevilla3-2Krasnodar
  • 5 Laga Terakhir Rennes
28/11/20LI1Strasbourg1-1Rennes
25/11/20UCLRennes1-2Chelsea
21/11/20LI1Rennes0-1Bordeaux
08/11/20LI1PSG3-0Rennes
05/11/20UCLChelsea3-0Rennes

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here