Prediksi Kosta Rika vs Panama, Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf 28 Januari 2022

0
229

Debatbola.com – Pertandingan ke-9 lanjutan babak terakhir Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf akan dilangsungkan akhir pekan ini. Tersaji empat pertandingan yang siap dimainkan dimana melibatkan total delapan tim nasional.

Salah satu laga mempertemukan pertarungan antara Kosta Rika vs Panama. Kedua skuat direncanakan saling tanding menggunakan Stadion Nasional Kosta Rika sebagai venue. Kedua tim bakal bermain pada Jumat (28/1) mulai pukul 09.05 WIB.

Kosta Rika Punya Rekor Buruk

Bermain di markas sendiri menghadapi Panama, Kosta Rika diprediksi kurang diunggulkan untuk dapat meraih poin penuh. Lantaran di empat pertemuan terakhir kedua tim, skuat berjuluk Los Ticos ini tidak pernah merasakan kemenangan.

Paling baik adalah di pertemuan terakhir pada bulan September silam. Dimana pasukan Kosta Rika mampu menyelesaikan laga dengan skor seri tanpa gol. Laga pun berakhir masing-masing tim berbagi angka.

Namun disinyalir Kosta Rika yang memiliki performa lebih buruk ketimbang sang lawan akan kesulitan di markasnya sendiri. Saat ini Los Ticos berada di posisi 5 klasemen dan hanya unggul dua poin dari Jamaika di bawahnya. Jika tim mengalami hasil buruk, tim berpotensi digusur Jamaika.

SUMBER : STCONCACAF

Panama Incar Poin Penuh

Bagi Panama pertandingan ini membuat tim akan mengincar poin penuh di akhir pertandingan. Dipastikan tim tidak ingin bertamu ke markas Kosta Rika tanpa membawa hasil apa-apa. Terlebih kini tim berada di tempat keempat.

Situs judi online mencatatkan timnas Panama mempunyai torehan poin sama dengan Meksiko di peringkat ketiga. Keduanya dipisahkan dengan selisih dua gol dan tim berpotensi menyalip posisi sang lawan di pertandingan ini. Kemenangan berdefisit dua gol lebih membuat tim dapat naik menggesernya.

Posisi tim juga bisa semakin lebih baik lagi jika tiga tim di atasnya; Meksiko, Amerika Serikat, Kanada meraih hasil buruk. Dimana skuat berjuluk Los Canaleros ini hanya berjarak dua poin dari Kanada di tempat pertama.

Prediksi Pemain

Timnas Kosta Rika akan menerapkan skema 4-3-3 racikan Luis Fernando Suarez. José Guillermo Ortiz bertindak sebagai penyerang tengah di laga ini. Dirinya bakal ditemani oleh Jewison Bennette serta Joel Campbell di sektor winger.

Aarón Suárez masuk dalam rencana Luis Fernando Suarez pada pertandingan ini dan dimainkan sebagai gelandang serang. Dilanjutkan oleh dua slot gelandang tengah yang berperan sebagai double pivot, Yeltsin Tejeda dan Orlando Galo.

Sektor bertahan Los Ticos akan diperkuat berkat hadirnya empat bek. Ronald Matarrita beserta Ricardo Blanco diletakkan sebagai bek sayap. Keduanya bermain mengapit kedua bek tengah tim, Fransisco Calvo serta Juan Pablo Vargas. Posisi kiper diberikan kepada Keylor Navas.

Di sisi seberang, timnas Panama akan bertanding menggunakan pola 4-4-2 racikan pelatih, Thomas Christiansen. Pelatih asal Spanyol tersebut berpotensi menurunkan Jose Fajardo bersama tandemnya, Gabriel Torres sebagai dua striker utama.

Beralih ke lini tengah, Kosta Rika akan diramaikan berkat hadirnya keempat gelandang tim. José Luis Rodríguez dan sang kapten, Alberto Quintero dipasangkan di posisi gelandang sayap. Dilanjutkan oleh dua gelandang sentral, Adalberto Carrasquilla dan Aníbal Godoy.

Masuk ke lini pertahanan, Los Canaleros bakal mengusung empat nama beknya sebagai penghuni. Eric Davis dan Michael Murillo di posisi bek sayap. Kemudian dua posisi bek tengah mengandalkan nama José Calderón serta Andrés Andrade. Gawang tim dipercayakan kepada Orlando Mosquera.

SUMBER : SPORTSKEEDA

Prediksi Hasil Kosta Rika vs Panama

Pertandingan lanjutan babak terakhir Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf ini akan lebih mudah untuk dimenangkan Panama. Diprediksi skuat Los Canaleros dapat menaklukkan Kosta Rika lewat kedudukan akhir, 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here