Prediksi Kosta Rika vs Nicaragua

Debatbola.com – Sebagai salah satu negara yang menjadi tuan rumah di ajang Gold Cup Concacaf, Kosta Rika jelas menjadi unggulan di turnamen ini. Hal tersebut juga mengindikasikan jika di Grup B Kosta Rika merupakan tim unggulan untuk bisa lolos dengan mudah. Situasi ini jelas tampaknya bisa dengan mudah direalisasikan, karena bila dibandingkan dengan kontestan lain di Grup B seperti, Nicaragua, Haiti dan Bermuda, tentu kubu tuan rumah Kosta Rika merupakan tim yang terbaik. Hal ini bukan tanpa alasan karena Kosta Rika sendiri merupakan kontestan di Piala Dunia 2018 dan menjadi wakil dari zona Concacaf.

Kosta Rika harus menjalani laga perdana dengan menghadapi Nicaragua, diatas kertas kubu Kosta Rika pastinya tidak akan mengalami kesulitan kala menghadapi Nicaragua. Terlebih lagi kini kubu Kosta Rika menjadi tuan rumah dalam pagelaran Piala Emas Concacaf, situasi ini jelas menguntungkan. Untuk itu laga menghadapi Nicaragua, menjadi kesempatan emas bagi Kosta Rika supaya bisa memuncaki klasemen Grup B untuk lolos ke babak selanjutnya. Bila melihat kontestan lain di grup B, setidaknya ada nama Haiti yang bisa mengancam kubu Tuan rumah, dengan mengamankan laga kali ini, setidaknya bisa membuat Kosta Rika bisa lebih fokus ke laga selanjutnya.

Bukan hal yang mudah bagi Nicaragua untuk bermain lepas di laga perdana, apalagi lawan yang dihadapi merupakan kandidat terkuat menjadi juara grup B. bukan hanya itu saja, status tuan rumah yang dimiliki Kosta Rika menjadi hal lain yang jelas menguntungkan kubu lawan. Menyikapi situasi berat ini, tentu Nicaragua hanya perlu bermain tenang dan mencari setiap kesempatan untuk mencetak gol. Namun apabila Nicaragua tampil gugup di laga perdananya, situasi tersebut jelas bisa menjadi malapetaka dan dimanfaatkan kubu Kosta Rika.

Kosta Rika vs Nicaragua

Kosta Rika Miliki Kans Besar Untuk Menang

Menghadapi tim non unggulan ditambah dengan status tuan rumah yang dipegang, tentu Kosta Rika memiliki kans sangat besar untuk menang. Namun Kosta Rika wajib segera menemukan formasi yang tepat untuk bermain menyerang, pasalnya bila dilihat dari 5 laga terakhir tampak kurang begitu baik. Bahkan Kosta Rika hanya mampu meraih 2 kemenangan saja. Pada sederet laga uji coba tersebut, Kosta Rika kalah dari Peru dengan skor 1-0, USA dengan skor 2-0 dan juga dari Guatemala dengan skor 1-0. Catatan ini menjadi gambaran bahwa kubu Kosta Rika wajib membenahi lini serangnya supaya bisa berkontribusi besar.

Namun bila berkaca pada pertemuan dengan Nicaragua, tampak jika Kosta Rika belum memiliki masalah. Karena situs online judi slot terbaru melaporkan dari 5 pertemuan terakhir Kosta Rika sukses meraih 4 kali kemenangan dan 1 laga berakhir imbang. Tetapi ada sedikit catatan yang wajib diwaspadai dimana pada laga terakhir di tahun 2017, Kosta Rika gagal mengalahkan Nicaragua. Pada laga tersebut kedua tim bermain dengan skor kaca mata, hal ini jelas menjadi isyarat jika Nicaragua bisa mengancam untuk meraih poin di laga kali ini.

Nicaragua Masih Belum Bisa Bermain Konsisten

Untuk menghadapi lawan yang tangguh, kubu Nicaragua belum tampak menunjukkan sebuah hasil yang sempurna. Hal ini terlihat jelas dari 5 laga terakhir yang belum bisa membuat permainan dari Nicaragua lebih baik. Bahkan di laga terakhir, Nicaragua kalah telak dari Argentina dengan skor 5-1 pada laga uji coba. Kini situasi bakalan lebih berat, karena berhadapan dengan tuan rumah langsung, dalam sebuah kompetisi besar seperti Piala Emas Concacaf, jelas tim tuan rumah bisa bermain lebih enjoy dan menikmati pertandingan.

Apalagi kubu dari Kosta Rika sangat berambisi untuk menambah rentetan koleksi gelar juaranya di ajang Piala Emas Concacaf. Sejauh ini Kosta Rika sukses meraih 3 gelar, bukan hanya itu saja di ajang lain seperti Copa Centro Americana, Kosta Rika telah meraih 8 gelar dan diajang Concacaf Nations League sebanyak 3 gelar. Rentetan gelar tersebut jelas menjadi indikasi bahwa kubu Kosta Rika memang layak disebut sebagai tim unggulan di grup B ajang Piala Emas Concacaf 2019.

Prediksi Skor Bola : Kosta Rika 2 – 1 Nikaragua

Baca Juga : Prediksi Curacao Vs EL Salvador, Concacaf Gold Cup 18 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Kosta Rika vs Nicaragua :

(Kosta Rika) : Moreira; Oviedo, Duarte, Gamboa, Waston, Borges, Bolanos, Leal, Marin, Campbell, George.
Manager : Gustavo Matosas.

(Nicaragua) : Lorente; Copete, Quijano, Rosas, Barrera, Lopez, Montenegro, Betancur, Punyed, Chavarria, Bonilla.
Manager : Henry Duarte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kosta Rika vs Nicaragua
18/01/17 COC Kosta Rika 0-0 Nicaragua
16/12/15 PER Kosta Rika 1-0 Nicaragua
04/09/14 COC Kosta Rika 3-0 Nicaragua
21/01/13 COC Kosta Rika 2-0 Nicaragua
15/02/03 COC Kosta Rika 1-0 Nicaragua
  • 5 Laga Terakhir Kosta Rika
06/06/19 PER Peru 1-0 Kosta Rika
27/03/19 PER Kosta Rika 1-0 Jamaica
23/03/19 PER Guatemala 1-0 Kosta Rika
03/02/19 PER Amerika Serikat 2-0 Kosta Rika
21/11/18 PER Peru 2-3 Kosta Rika
  • 5 Laga Terakhir Nicaragua
08/06/19 PER Argentina 5-1 Nicaragua
25/03/19 CNL Barbados 0-1 Nicaragua
04/03/19 PER Bolivia 2-2 Nicaragua
18/11/18 CNL Nicaragua 0-2 Haiti
15/10/18 CNL Nicaragua 6-0 Anguilla

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here