Prediksi Kosta Rika VS Jamaika, Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf

0
274

Debatbola.com – Babak terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf dilangsungkan pada tengah pekan ini. Kamis (9/9) besok pagi nanti pukul 08.00 WIB akan menjadi kesempatan bagi timnas Kosta Rika untuk bertemu skuad Jamaika di lanjutan kualifikasi tersebut. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional Kosta Rika yang diprediksi membuat tuan rumah jauh lebih optimis di laga tersebut.

Kosta Rika memang masih belum tampil maksimal dalam kualifikasi yang dijalaninya selama dua pertandingan lalu. Bahkan, mereka hanya berhasil mencatatkan satu hasil seri sebagai torehan terbaik sepanjang babak kualifikasi berlangsung. Inilah yang membuatnya berada di posisi ke tujuh dalam klasemen zona Amerika.

Sementara itu, tidak lebih baik dari tuan rumah adalah penampilan Jamaika yang tanpa mendapatkan satu pun poin dari pertandingan yang telah lalu. Jamaika menjadi juru kunci dan bisa saja gagal lolos ke fase berikutnya apabila mereka kalah di pertandingan terakhir ini. Maka dari itu, inilah kesempatan Jamaika bila ingin tampil ke babak berikutnya.

Data Statistik Timnas Kosta Rika VS Jamaika

Penampilan timnas Kosta Rika memang tergolong masih minim serangan. Hal itu dibuktikan dengan kegagalan mereka meraih poin di dua pertandingan sebelumnya. Kosta Rika tampaknya belum siap dengan persaingan lebih ketat di musim ini karena mereka bahkan hanya mampu memainkan metode bertahan yang juga belum sempurna.

Lima pertandingan terakhirnya, menunjukkan kualitas lini pertahanan Kosta Rika masih minimalis. Mereka hanya mengemas satu kemenangan di pertandingan kontra Jamaika pada ajang Piala Emas. Selanjutnya, dua kekalahan mewarnai catatan tuan rumah dari laga menghadapi Kanada dan Meksiko. Dua laga lainnya berakhir tanpa skor menghadapi El Salvador dan Panama.

Sementara itu, sumber catatan statistik via data casino online yang dilansir untuk timnas Jamaika, menunjukkan mereka masih belum siap dan matang untuk persaingan di kompetisi dunia. Jamaika bahkan hanya memenangkan satu kali pertandingan menghadapi Guadeloupe pada ajang Piala Emas. Empat pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan mereka dari beberapa kompetisi.

Jamaika kalah dari Kosta Rika di ajang Piala Emas Fase Grup. Pertemuan ini tampaknya akan berulang apabila mereka tidak melakukan perbaikan di lini serang. Kosta Rika sudah cukup paham gaya bermain tim tamu yang akan bertandang.

Para Pemain yang Diturunkan

Melihat komposisi pemain yang akan diturunkan dalam laga kali ini, Kosta Rika sepertinya harus memulai dominasi kuat di lini serang. Bila ingin tampil sempurna, tuan rumah harus memperbaiki lini penting tersebut. Formasi yang akan diturunkan oleh sang pelatih akan merujuk pada taktik 4-2-3-1 seperti andalan mereka.

Dalam komposisi tersebut, beberapa nama yang akan diturunkan antara lain. J. Moya di posisi terdepan sebagai striker tunggal. Bantuan untuk sang striker akan dimaksimalkan oleh Ruiz, Leal, dan Matarrita di pertandingan kali ini. Performa Guzman dan Borges mengisi lini tengah mereka dengan dukungan Duarte dkk di lini bertahan.

Sementara itu, penampilan dari timnas Jamaika dipastikan tetap menggunakan formasi 4-4-2 dalam laga tersebut. Jamaika memiliki peluang meski sangat tipis di pertandingan ini dengan memaksimalkan nama Antonio dan Kemar Roofe di posisi terdepan. Ada aksi Burke, Morrison, Johnson dan Reid di partai kali ini untuk bisa mengoptimalkan umpan.

Dari skema permainan yang akan ditunjukkan, tampaknya Kosta Rika masih berpeluang meraih tiga poin di laga ini. Tuan rumah dirasa memiliki pengalaman lebih matang untuk mengamankan tiga poin tambahan dan tetap bersaing ketat dengan beberapa timnas di atasnya.

Prediksi Skor Kosta Rika VS Jamaika: 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here