Prediksi Kosta Rika vs Honduras, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF

0
70

Debatbola.comKualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf kembali bersambung pada pekan ini dengan menggelar pertandingan demi pertandingan. Masing-masing tim dipastikan akan saling tarung untuk mendapatkan poin penuh guna sebagai penjamin lolos ke Piala Dunia 2022.

Salah satu pertandingan yang disajikan pada pekan ini adalah laga antara Kosta Rika vs Honduras. Kedua kubu tersebut bakal melangsungkan pertarungannya di Stadion Nasional Kosta Rika pada Rabu (17/11) pagi hari pukul 08.05 WIB.

Kosta Rika Manfaatkan Kelemahan Sang Lawan

Pertandingan ini diprediksi akan menjadi laga yang mudah bagi skuat Kosta Rika. Sebab sang lawan masih mendekam di dasar klasemen bahkan dengan tanpa kemenangan sekalipun ketika melangsungkan kualifikasi.

Jika berhasil memanfaatkan kelemahan sang lawan maka dipastikan poin penuh masuk dalam rekening poin timnas ini. Tim yang berjuluk Los Ticos tersebut punya peluang untuk dapat menggeser Panama dari tempat keempat tepat di atasnya satu tingkat.

Dimana keduanya punya selisih yang cukup jauh yakni 5 poin maka pelan-pelan mereka akan mencoba mendekati Panama. Di zona Concacaf sendiri hanya ada tiga tiket untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang. Maka bila ingin lolos lagi mereka setidaknya harus menempati posisi ketiga.

Sumber Foto: The Denver Post

Diprediksi pada laga ini pelatih tim, Luis Fernando Suarez akan mengisi skuatnya dengan pola permainan 4-5-1. Jose Guillermo Ortiz akan jadi andalan Los Ticos dalam melakukan serangan dan mengisi satu slot sektor striker.

Permainannya akan disokong oleh sang pelatih dengan menurunkan dua tenaga di posisi gelandang sayap. Joel Campbell beserta Randall Leal adalah dua pemain yang berpotensi mengisi posisi tersebut. Mereka diharapkan dapat mengalirkan umpan-umpan terbaiknya untuk dieksekusi sang striker.

DI lini sentral, Kosta Rika bakal menjadi kesempatan bagi tiga gelandangnya untuk bermain. Bryan Ruiz bakal menempati salah satu slot online tersebut dan ditandemkan bersama dua pemain lainnya, Yeltsin Tejeda dan Allan Cruz.

Masuk ke zona pertahanan, Kosta Rika dinilai akan menggunakan empat punggawa tim sebagai pengisi sektor ini. Bryan Oviedo beserta Orlando Galo akan menjadi dua pengisi slot bek sayap. Kemudian ada dua nama lainnya, Fransisco Calvo dan Juan Pablo Vargas sebagai pengisi bek tengah. Terakhir posisi kiper akan diserahkan kepada Leonel Moreira.

Honduras Diragukan

Sementara itu bagi timnas Honduras, pertandingan ini berbanding terbalik dengan yang dirasakan oleh skuat Kosta Rika. Dimana mereka punya peluang yang sangat kecil untuk dapat meraih poin penuh. Sebab performanya di babak grup ini terbilang menyedihkan.

Diprediksi kuat mereka akan bermain dengan menerapkan pola dengan skema 4-3-3 hasil racikan pelatihnya, Hernan Gomez. Choco Lozano disinyalir menempati posisi penyerang utama dengan tugas utama membombardir pertahanan Kosta Rika.

Sumber Foto: Times24 TV

Romell Quioto beserta Alberth Elis diperkirakan menjadi pengisi sektor winger tim yang berjuluk Los Catrachos. Mereka diharapkan dapat membantu tugas Choco Lozano guna bermain di daerah pertahanan musuhnya.

Zona tengah akan menempatkan tiga orang gelandangnya sebagai penghuni. Alexander Lopez dipercayakan sebagai playmaker dan diberikan posisi mengisi gelandang serang. Di belakangnya akan berdiri duet Deybi Flores dan Alfredo Mejia sebagai gelandang tengah.

Pertahanan Los Catrachos bakal diberikan kepada empat punggawanya untuk bertugas. Omar Elvir akan dipasangkan bersama Christopher Melendez guna mengisi posisi bek sayap. Diteruskan duo Denil Maldonado dan Marcelo Pereira. Pengisi sektor kiper Honduras adalah Edrick Menjivar.

Prediksi Skor Kosta Rika vs Honduras 17 November 2021

Tim nasional Kosta Rika berpeluang besar untuk kembali menghadiahi Honduras kekalahan ketiga beruntun. Dengan kekuatan pemainnya yang lebih kuat, dipastikan Los Ticos dapat membungkam tim tamu dengan skor 3 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here