Prediksi Kosovo vs Swedia: Kolektivitas Permainan Bakal Jadi Pembeda

0
Prediksi Kosovo vs Swedia 29 Maret 2021

Debatbola.comKosovo akan menjamu Swedia pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup B, Senin (29/3/21), di Pristina City Stadium. Tim tamu difavoritkan bisa memetik poin dari partai ini, sebagaimana kolektivitas permainan mereka sudah jauh lebih mapan ketimbang Kosovo.

  • Sulitkan Kontestan Lain

Kosovo adalah tim non-unggulan grup B yang diekspektasikan bisa menyulitkan sejumlah kontestan lainnya. Meski baru enam tahun belakangan ini resmi berkiprah di kancah internasional, mereka diperkuat sejumlah pemain yang bermain di big five leagues.

Beberapa nama beken yang dipanggil ke skuat Kosovo adalah Samir Ujkani (Torino), Vedat Muriqi (Lazio), dan Milot Rashica (Werder Bremen). Selain ketiganya, masih ada sejumlah pemain lain yang menjadi pilihan utama di kompetisi Swiss, Jerman, dan Prancis.

Namun, secara kolektivitas, negara kecil asal Balkan ini belum begitu impresif. Pada akhir tahun lalu, mereka hanya menduduki posisi ketiga grup C3 UEFA Nations League. Mereka gagal bersaing dengan Slovenia dan Yunani; dan beruntung tak terdegradasi karena masih ada Moldova yang lebih buruk di grupnya.

Laga melawan Swedia ini akan menjadi yang pertama. Mereka tak tampil di matchday pembuka karena jumlah kontestan grup B yang ganjil (5 tim). Kondisi ini seharusnya bisa sedikit membawa keuntungan, khususnya keunggulan kondisi kebugaran.

Sumber : https://img.fifa.com/image/upload/t_l4/v1544880553/k2gy3sl.jpg
  • Nasib Buruk di UNL

Swedia ialah salah satu negara yang harus menerima nasib buruk di UEFA Nations League akhir tahun lalu. Mereka dipastikan terdegradasi ke League B setelah hanya menempati peringkat terakhir klasemen A3.

Mereka sebenarnya sempat menemui harapan besar ketika menekuk Kroasia di partai kelima. Sayangnya, pada laga penutup, Swedia malah dibantai Prancis (2-4) meski bisa unggul terlebih dahulu. Kedudukan tersebut membuat Swedia kalah selisih satu gol dari Kroasia.

Terlepas dari itu menurut casino online, angin segar tampak sudah kembali bertiup ke Swedia. Pada laga pertama, Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka berhasil meraih kemenangan solid atas Georgia meski hanya dengan keunggulan tipis (1-0). 

Hasil tersebut membuat Swedia menjadi pemuncak klasemen sementara grup B dengan raihan tiga poin. Mereka unggul dua poin atas Spanyol, yang pada laga pertama hanya bermain imbang melawan Yunani. Dengan posisinya saat ini, Swedia tentu berambisi kembali menyajikan hasil positif di laga nanti.

  • Banyak Stok di Depan

Swedia terlihat punya potensi yang besar dengan adanya Dejan Kulusevski. Gelandang serang belia yang memperkuat Juventus tersebut menyumbang satu gol saat menekuk Kroasia di laga kelima UNL beberapa waktu lalu. 

Performa apik Kulusevski di laga melawan Kroasia membuatnya dipercaya oleh sang pelatih, Janne Andersson, hingga saat ini. Ia dimainkan secara penuh di laga melawan Georgia kemarin, di posisi sayap kanan. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa dirinya bakal menjadi pilar penting sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Selain Kulusevski, talenta lini depan Swedia bisa berbingah dengan hadirnya Alexander Isak. Isak belakangan ini semakin berkilau bersama Real Sociedad; dan bisa dimainkan di posisi striker atau gelandang sayap.

Tak sampai di situ, Swedia bahkan kembali diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic. Nama terakhir memutuskan untuk kembali membela negaranya usai sempat pensiun. Ibra berduet dengan Isak di laga melawan Georgia kemarin, meski kemudian tak tampil penuh karena digantikan oleh Robin Quaison.

Sumber : https://assets-a1.kompasiana.com/items/album/2018/07/06/swedia
  • Swedia Curi Poin

Swedia diunggulkan untuk bisa meraih poin di markas Kosovo. Selain keunggulan materi pemain, tim tamu sudah punya kolektivitas dan pengalaman panjang berlaga di ajang kualifikasi seperti ini. 

Baca Juga : Prediksi Bulgaria vs Italia 29 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Kosovo vs Swedia :

(Kosovo) : S. Ujkani; A. Rrahmani, F. Hadërgjonaj, M. Vojvoda, I. Dresevic, H. Shala, V. Berisha, B. Celina, E. Zhegrova, V. Muriqi, Lirim Kastrati.

Manager : B. Challandes.

(Swedia) : R. Olsen; P. Bengtsson, M. Lustig, M. Danielsson, V. Lindelöf, S. Larsson, V. Claesson, K. Olsson, D. Kulusevski, M. Berg, E. Forsberg.

Manager : J. Andersson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kosovo vs Swedia
12/01/20 NOF Swedia 1-0 Kosovo
  • 5 Laga Terakhir Kosovo
25/03/21 FRI Kosovo 4-0 Lithuania
19/11/20 UNL Kosovo 1-0 Moldova
16/11/20 UNL Slovenia 2-1 Kosovo
11/11/20 FRI Albania 2-1 Kosovo
15/10/20 UNL Greece 0-0 Kosovo
  • 5 Laga Terakhir Swedia
26/03/21 WQE Swedia 1-0 Georgia
18/11/20 UNL France 4-2 Swedia
15/11/20 UNL Swedia 2-1 Croatia
12/11/20 FRI Denmark 2-0 Swedia
15/10/20 UNL Portugal 3-0 Swedia

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version