Prediksi Korea Selatan vs Turkmenistan: Mempertahankan Posisi Puncak

0
747
Prediksi Korea Selatan vs Turkmenistan 5 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Korea Selatan akan menjamu timnas Turkmenistan pada babak kualifikasi grup H Piala Dunia Zona Asia 2022, Sabtu (5/6/21), di Goyang Stadium. Usaha tim nasional Korea Selatan memang sangat keras. Meskipun begitu sebenarnya mereka diuntungkan karena satu grup dengan negara yang tidak begitu kuat.

  • Memanfaatkan Peluang Emas

Sejauh ini tim nasional Korea Selatan mampu keluar menjadi tim yang lebih baik pada fase grup H. Tentu saja peluang tersebut diperoleh karena gugurnya satu saingan mereka yaitu timnas Korea Utara yang mengundurkan diri.

Mundurnya tim nasional nasional Korea Utara tentu berdampak terhadap regulasi sistem fase grup khususnya grup H ini. Ada beberapa skenario yang tentu merugikan tim dan menguntungkan tim.

Skenario pertama adalah dimana setiap tim yang sudah pernah melawan timnas Korea Utara dianggap tidak pernah terjadi dan poin akan dicabut. Tentu saja hal tersebut akan berdampak kepada tim yang sudah pernah menorehkan poin saat melawan timnas tersebut.

Namun akan menguntungkan bagi tim yang kalah dari timnas Korea Utara karena memang mereka tidak akan terdampak apa-apa. Selanjutnya skenario yang menguntungkan ketika setiap tim akan dihadiahi 3 poin penuh.

Dengan peraturan tersebut tentu membuat persiapan tim nasional Korea Selatan sedikit terganggu. Namun apapun peraturan yang telah ditetapkan oleh FIFA haruslah dihormati.

Yang jelas bagi tim nasional Korea Selatan adalah terus mendapatkan poin penuh. Terlebih mampu menghabisi sisa ronde dengan kemenangan.

Prediksi Korea Selatan vs Turkmenistan 5 Juni 2021
Sumber : http://res.heraldm.com/content/image/2018/06/28/20180628000944_0.jpg
  • Menunggu Keputusan Peraturan

Sambil menunggu peraturan yang ada maka tim nasional Korea Selatan harus tetap fokus. Sebelumnya mereka sudah pernah menghadapi timnas Turkmenistan dan mereka mampu memenangkan laga tersebut 2-0.

Kemenangan 2-0 bukan berarti bahwa tim nasional Korea Selatan mampu terlihat mendominasi. Menang 2-0 membuktikan bahwa lawan sangat kuat dan dapat membahayakan bila timnas Korea Selatan lengah.

Yang perlu dipelajari oleh tim nasional Korea Selatan adalah mengetahui kelemahan lawan. Bila dilihat dari pertandingan yang lalu tampaknya tim nasional Korea Selatan mampu tampil mendominasi.

Saat itu tim yang diasuh oleh Paulo Bento memakai 1 striker dengan bantuan 3 gelandang serang. Sedangkan lawannya timnas Turkmenistan memakai 3 striker sekaligus.

Pertandingan tersebut tampak tidak begitu spesial karena memang tidak banyak konfrontasi yang dilakukan oleh kedua tim. Tim nasional Korea Selatan mampu membuat skor pada menit awal ke-13 lewat Sang Ho Na.

Babak pertama pun berlangsung ketat sehingga kedua tim tidak banyak melakukan intervensi. Beberapa strategi coba dipertunjukan oleh timnas Turkmenistan.

Dan saat laga akan berakhir 8 menit lagi, Woo Young Jung mampu menggandakan keunggulan. Pertandingan pun berakhir 2-0 tanpa balas.

  • Mempelajari Kesalahan

Hasil yang tidak mengenakan di awal ronde membuat pelatih timnas Turkmenistan Yazguly Hojageldiyev akan mengubah strategi. Memainkan tiga penyerang utama tampaknya menjadikan sisi pertahanan mereka sangat terbuka.

Meskipun sejatinya gelandang mereka dapat turun dan menjadi 5 pemain bertahan. Namun dirasakan kurang efektif untuk membuat serangan balik.

Sepertinya dalam laga kali ini pelatih Yazguly Hojag akan memakai formasi stabil dengan menempatkan 4 pemain belakang dan 2 penyerang. Karena mereka harus belajar dari kekalahan yang lalu dimana lawan mampu melakukan serangan cepat di awal babak.

Sumber : https://images.saymedia-content.com/.image
  • Laga yang Sengit

Tentunya kemenangan awal oleh tim nasional Korea Selatan membuat strategi timnas Turkmenistan sedikit berubah. Mereka mungkin akan bermain lebih hati-hati. Tetapi sepertinya timnas Korea Selatan dapat mengatasinya dengan cukup mudah. Laga kali ini diprediksikan judi poker online akan dimenangkan oleh timnas Korea Selatan.

Baca Juga : Prediksi Rusia vs Bulgaria 5 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Korea Selatan vs Turkmenistan :

(Korea Selatan) : Jo Hyeon-Woo; Kim Young-Gwon, Hong Chul, Kim Tae-Hwan, Park Ji-Soo, Nam Tae-Hee, Jung Woo-Young, Na Sang-Ho, Lee Dong-Jun, Won Du-jae, Lee Kang-In.

Manager : Paulo Bento.

(Turkmenistan) : M. Orazmuhamedow; S. Annaorazow, Z. Babajanow, A. Bashimov, S. Geldiyev, A. Gurbani, W. Ylýasow, A. Amanow, D. Durdiyev, M. Ýagşyýew, A. Annadurdiyev.

Manager : A. Miše.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Korea Selatan vs Turkmenistan
10/09/19WQATurkmenistan0-2Korea Selatan
14/06/08WQATurkmenistan1-3Korea Selatan
06/02/08WQAKorea Selatan4-0Turkmenistan
  • 5 Laga Terakhir Korea Selatan
25/03/21FRIJapan3-0Korea Selatan
17/11/20FRIKorea Selatan2-1Qatar
15/11/20FRIMexico3-2Korea Selatan
18/12/19EEFKorea Selatan1-0Japan
19/11/19FRIBrazil3-0Korea Selatan
  • 5 Laga Terakhir Turkmenistan
19/11/19WQATurkmenistan2-0Sri Lanka
15/10/19FRIKuwait1-1Turkmenistan
17/01/19AACOman3-1Turkmenistan
13/01/19AACTurkmenistan0-4Uzbekistan
09/01/19AACJapan3-2Turkmenistan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here