Prediksi Korea Selatan vs Lebanon: Memaksimalkan Kesempatan yang Ada

0
787
Prediksi Korea Selatan vs Lebanon 13 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Korea Selatan akan menjamu timnas Lebanon pada kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2022, Minggu (13/6/21) di Goyang Stadium. Kekuatan timnas Korea Selatan semakin membaik setelah mereka mampu mendapatkan kemenangan dari berbagai sudut. Mungkin di grup ini hanya timnas Lebanon saja yang pantas menjadi lawan yang cukup tangguh.

  • Belum Pecah Telur

Setelah sekian lama melakukan uji coba tampaknya tim nasional Korea Selatan belum tampak baik dalam menjalani beberapa uji coba. Termasuk uji cobanya melawan tim-tim besar.

Karena bila dilihat dalam grup kualifikasi sepertinya tim nasional Korea Selatan tampak aman. Sedangkan mereka membutuhkan uji tanding untuk menghadapi tim kuat.

Karena sejauh ini buktinya tim nasional Korea Selatan kurang mampu piawai dalam menghadapi tim besar. Kita ketahui sendiri bahwa tim yang nanti akan lolos pada fase kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah tim yang pastinya terpilih dan kuat dalam fase grup.

Memang kalau dilihat dari keberuntungan tim nasional Korea Selatan lebih diuntungkan karena mereka satu tim dengan timnas yang tidak terlalu kuat. Pasalnya saingan utamanya yaitu tim nasional Korea Utara sudah mengundurkan diri.

Kini masalah utama adalah ketahanan mereka terhadap kompetisi lanjutan. Sebenarnya jadwal Piala Dunia 2022 sendiri masih satu tahun lagi.

Namun persiapan bagi setiap tim tidak banyak. Apalagi bila nanti sudah memasuki fase utama untuk kembali membela klubnya masing-masing.

Prediksi Korea Selatan vs Lebanon 13 Juni 2021
Sumber : https://static.football5star.com/2018/05/timnas-korsel-football5star-as-com.jpg
  • Upaya Memperbaiki Strategi

Kekuatan tim nasional Korea Selatan sendiri masih belum stabil. Meskipun sebenarnya mereka tengah berupaya memperbaiki kekurangan tersebut.

Mereka sempat kalah besar saat menghadapi timnas Jepang 3-0, timnas Meksiko 3-2 dan timnas Brasil 3-0. Sehingga hal tersebut dapat dibilang sangat mengkhawatirkan.

Karena mereka berkemungkinan akan bertemu tim kuat pada fase grup Piala Dunia 2022. Memang dalam kualifikasi tidak ditemukan masalah berarti.

Hal tersebut terlihat dari upayanya untuk menang besar pada dua pertandingan yang lalu. Saat menghadapi Turkmenistan ternyata tim nasional Korea Selatan mampu menang besar 5-0.

Kemenangan pun mampu dimaksimalkan saat mereka mampu mendulang kemenangan kala bertamu melawan Sri Lanka 5-0. Usaha tim nasional Korea Selatan memang terlihat cukup serius dan disiplin.

Karena saat hadapi tim nasional Sri Lanka mereka hampir menurunkan tim utamanya. Paulo Bento sendiri masih memakai formasi satu striker yang ditopang oleh empat gelandang serang fleksibel.

Terkadang empat gelandang tersebut mampu menjadi striker tambahan. Dan beberapa bermain sebagai tim bertahan.

Saat memakai strategi tersebut tentu akan mempertaruhkan segalanya. Termasuk fisik pemain yang masih kurang mampu lebih baik dari para pemain Amerika dan Eropa.

  • Masih Membuntuti

Timnas Lebanon sempat mampu menahan imbang tim nasional Korea Selatan kala menjalani leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu situs judi bola online melihat mereka mampu secara konsisten menahan pemain-pemain cepat yang dimiliki tim nasional Korea Selatan.

Kelemahan dari tim nasional Lebanon sendiri adalah kurangnya gelandang kreatif. Sehingga terlihat bila setiap gelandang tim Lebanon hanya memiliki insting untuk bertahan.

Hal tersebut sangat menyulitkan lini penyerangan sehingga mereka tidak mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Hal tersebut tentu tidak terlalu baik terlihat saat mereka kalah melawan tim nasional Turkmenistan 3-2.

Prediksi Korea Selatan vs Lebanon 13 Juni 2021
Sumber : https://www.the-afc.com/img/image/upload/t_l7/v1622878173/oxjtlmn6pojujti1h0is.jpg
  • Pertarungan Sengit

Meskipun tim nasional Lebanon lebih lemah dari tim nasional Korea Selatan, namun mereka tidak terlalu lemah. Tampaknya timnas Lebanon akan mengandalkan serangan dengan tempo yang lambat. Sehingga diprediksi laga kali ini akan dimenangkan tipis oleh timnas Korea Selatan.

Baca Juga : Prediksi Inggris vs Kroasia 13 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Korea Selatan vs Lebanon :

(Korea Selatan) : Jo Hyeon-Woo; Kim Tae-Hwan, Lee Ki-Je, Park Ji-Soo, Won Du-jae, Nam Tae-Hee, Son Jun-Ho, Hwang Hee-Chan, Lee Dong-Gyeong, Song Min-Kyu, Kim Shin-Wook.

Manager : Paulo Bento.

(Lebanon) : Mehdi Khalil; Joan Oumari, Nour Mansour, Alexander Michel, Kassem Al Zein, Felix Michel, Hussain Monther, Soony Saad, Mohamad Haidar, Nader Matar, Mohamad Kdouh.

Manager : Jamal Taha.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Korea Selatan vs Lebanon
14/11/19WQALebanon0-0Korea Selatan
24/03/16WQAKorea Selatan1-0Lebanon
08/09/15WQALebanon0-3Korea Selatan
05/06/13WQALebanon1-1Korea Selatan
12/06/12WQAKorea Selatan3-0Lebanon
  • 5 Laga Terakhir Korea Selatan
09/06/21WQASri Lanka0-5Korea Selatan
05/06/21WQAKorea Selatan5-0Turkmenistan
25/03/21FRIJapan3-0Korea Selatan
17/11/20FRIKorea Selatan2-1Qatar
19/11/19FRIBrazil3-0Korea Selatan
  • 5 Laga Terakhir Lebanon
09/06/21WQATurkmenistan3-2Lebanon
05/06/21WQALebanon3-2Sri Lanka
29/03/21FRIKuwait1-1Lebanon
24/03/21FRIJordan1-0Lebanon
15/10/19WQASri Lanka0-3Lebanon

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here