Prediksi Korea Selatan vs Irak, Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

0
276

Debatbola.com – Korea Selatan akan bertemu dengan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia putaran ketiga. Pertandingan itu akan berlangsung pada Kamis (2/9) pukul 18.00 WIB nanti.

Tim tuan rumah kini memiliki torehan tiga kemenangan beruntun di pertandingan terakhir. Sementara itu, Irak yang bakal berstatus tim tamu baru saja menelan kekalahan dari Iran di laga terakhir dengan skor 1-0.

Rekor Pertemuan Antara Korea Selatan vs Irak

Irak dan Korea Selatan sudah bertemu sebanyak enam kali sejak tahun 2006 lalu. Dari total pertemuan tersebut, Korea Selatan meraih tiga kemenangan sementara Irak hanya memetik dua kali kemenangan sejauh ini.

Di pertemuan terakhir, Korea Selatan dan Irak meraih hasil seri dalam sebuah laga uji coba yang berlangsung pada pertengahan 2017 lalu. Pertandingan tersebut berjalan tidak cukup menarik bagi penonton, karena berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Empat tahun telah berlalu, kini kedua tim sudah diperkuat oleh pemain-pemain yang berbeda dibandingkan dengan pertemuan terakhir. Disini, komposisi pemain Korea Selatan meningkat pesat dibanding Irak karena saat ini banyak pemain mereka yang bermain di Eropa.

Korsel Pertahankan Rekor Tiga Kemenangan Beruntun

Korea Selatan jelas memiliki target untuk menang di pertandingan tersebut. Sebab di tiga laga sebelumnya mereka sukses memetik tiga poin dari tim lawan, tentu mereka ingin menjaga rekor bagus itu.

Di pertandingan terakhir Korea Selatan berhasil menang atas Lebanon pada 13 Juli 2021 lalu dengan skor 2-1. Gol bunuh diri Maher Sabra dan gol penalti dari Son Heung-Min membawa tim tersebut memuncaki Grup H putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih Paulo Bento mungkin bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 terhadap timnya di laga tersebut. Penyerang Bordeaux, Ui-Jo Hwang kemungkinan bakal menjadi ujung tombak Korea Selatan kontra Irak nanti.

Di belakangnya ada Min-Kyu Song, Chang-Hoon Kwon dan tentunya Son Heung-Min untuk mendukung Ui-Jo Hwang mencetak gol. Di lini belakang, Korea Selatan mungkin bakal memainkan, Chul Hong, Young-Gwon Kim, Park Ji-soo dan Moon-hwan Kim sejak awal pertandingan.

Irak Ingin Putus Rekor Kekalahan Di Laga Terakhir

Irak sebenarnya memiliki rekor cukup bagus pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tetapi di laga terakhir melawan Iran, mereka harus kehilangan poin setelah kalah 1-0 dari tim tersebut.

Hasil itu memang tetap membawa mereka lolos ke putaran ketiga. Tetapi Irak gagal memuncaki Grup C karena mereka hanya mengoleksi 17 poin, di bawah Iran dengan torehan 18 poin.

Hal tersebut membuat skuat arahan Dick Advocaat mendapat lawan sulit di putaran ketiga, karena harus tergabung dengan tim-tim kuat di Grup A. Irak satu grup dengan Iran lagi, sementara itu sisanya adalah Korea Selatan, Lebanon, Syria dan Uni Emirat Arab.

Irak diprediksi bakal menerapkan formasi bertahan, 5-3-2 karena mereka menghadapi Korea Selatan yang mempunyai banyak pemain berkualitas. Di sektor pertahanan mereka bakal memainkan Humam Tariq, Maytham Jabbar, Ahmad Al Qafaje, Saad Natiq serta Ali Adnan.

Sementara itu, di lini serang Irak mungkin bakal mengandalkan Mohanad Ali dan Amjad Attwan saat melakukan serangan balik. Dua pemain tersebut bakal didukung oleh Alaa Ali Mhawi, Safaa Hadi dan Bashar Resan dari lini tengah.

Prediksi Skor Bola Antara Korea Selatan vs Irak 02 September 2021

Korea Selatan tentu lebih diunggulkan oleh bursa situs judi slot terpercaya daripada Irak, karena berdasarkan kualitas pemain, pengalaman bertanding, dan rekor pertemuan dari dua tim. Meskipun begitu, Irak diprediksi bakal menyulitkan Korea Selatan karena mereka akan bermain bertahan lalu melancarkan serangan balik.

Meskipun begitu, Korea Selatan tetap diprediksi bakal menang atas Irak di pertandingan yang berlangsung pada Kamis (2/9) nanti. Skor diperkirakan bakal berakhir 2 – 0 untuk kemenangan Korea Selatan atas Irak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here