Prediksi Korea Selatan vs Ghana, Jadwal Bola Piala Dunia 28 November 2022

0
100
Prediksi Korea Selatan vs Ghana 28 November 2022

Debatbola.com – Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan menghadapi Ghana yang akan berlangsung di Education City Stadium pada hari Senin 28 November 2022. Kick off akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Timnas Korea Selatan dipertandingan pertama kemarin (24/11) menghadapi Uruguay harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Son Heun Min penyerang Tottenham Hotspurs tampil cukup impresif pada laga tersebut. Sayangnya serangan yang digencarkan Korea Selatan belum membuahkan hasil yang bagus. Secara permainan Uruguay lebih unggul dengan penguasaan bola 57%, sementara Korea Selatan hanya menguasai 43% penguasaan bola sepanjang 90 menit pertandinagn berlangsung. Laga berikutnya, Korea Selatan akan menghadapi Ghana dilaga kedua penyisihan grup H Piaal Dunia Qatar. Pertemuannya dengan timnas Ghana didua laga terakhir menghasilkan kemenangan Korea Selatan satu kali dan Ghana satu kali. Ini merupakan pertemuan ketiga antar keduanya, pelatih timnas Korea Selatan akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dilaga kedua menghadapi Ghana senin 28 November nanti.

Ghana dilaga sebelumnya harus menelan kekalahan atas timnas Portugal. Timnas Ghana menargetkan bisa lolos di putaran berikutnya 16 besar. Gol pertama diciptakan oleh Ronaldo dimenit ke 65 melalui tendangan pinalti. Ghana sempat menyamakan kedudukan melalui gol Andre Ayew dimenit ke 73. Tetapi Joao Felix menambah keunggulan Portugal dengan mencetak gol pada menit ke 78. Rafael Leao penyerang AC Milan menambah keunggulan Portugal pada menit ke 80 melalui akselerasi yang cepeta dari dekat kotak pinalti. Osman Bukari sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke 89. Namun skor 3 : 2 berakhir hingga turun minum. Ghana harus memupus harapannya dipuncak klasemen grup H. Pertandingan selanjunya timnas Ghana akan menghadapi Korea Selatan yang akan berlangsung di Education City Stadium Qatar, Senin 28.00 WIB. Sementara itu timnas Ghana akan menerapkan formasi 4-2-3-1 menghadapi timnas Korea Selatan Senin malam nanti.

STATISTIK HEAD TO HEAD (H2H) KOREA SELATAN VS GHANA

10 Jun 14 – Korea Selatan 0 : 4 Ghana – International Friendly Games
07 Jun 11 – Korea Selatan 2 : 1 Ghana – International Friendly Games

UPDATE BERITA TIM KOREA SELATAN

Pelatih timnas Korea Selatan menetapkan formasi 4-2-3-1 untuk Menghadapi timnas Ghana Senin nanti. Paolo Bento memilih Son Heun Min menjadi penyerang utama didepan formasi timnas Korea Selatan. Posisi sayap akan diisi oleh Lee Jae Sung, sementara dibelakangnya akan ditempati oleh playmaker terbaik Korea Jeong Woe Yoong.

Pemain Napoli Kim Min Jae masih dipercaya pelatih timnas Korea Selatan untuk mengisi menempati posisi bek dilini belakang Korea Selatan. Akan dimainkan tiga bek lain yang tampil dilaga ini antara lain Kim Young-gwon, Kwon Kyung-won, Cho Yu-min.

PERTANDINGAN TERAKHIR KOREA SELATAN

24 Nov 22 – Uruguay 0 : 0 Korea Selatan – Piala Dunia 2022
11 Nov 22 – Korea Selatan 1 : 0 Islandia – International Friendly Games
27 Sep 22 – Korea Selatan 1 : 0 Kamerun – International Friendly Games
23 Sep 22 – Korea Selatan 2 : 2 Kostarika – International Friendly Games
27 Jul 22 – Jepang 3 : 0 Korea Selatan – East Asian Championship

UPDATE BERITA TIM GHANA

Otto Addo menghadapi laga kedua melawan Korea Selatan cukup was was setelah timnya kalah atas timnas Portugal. Dilaga kedua nanti, Otto Addo akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dipertandingan ini. Williams dan Andre Ayew akan menjadi dua striker dilini depan timnas Ghana pada laga ini.

Lawrence Ati Zigi akan tampil sebagai penjaga gawang timnas Ghana kali ini. Sementara posisi bek akan diisi oleh Lamptey, Gideon Mensah, Denis Odoi, Mohammed Salisu, Alidu Seidu. Sedangkan posisi penyerang akan diisi oleh Andre Ayew, Mohammed Kudus, Daniel Afriyie, Jordan Ayew, Osman Bukari, Issahaku Abdul Fatawu,

PERTANDINGAN TERAKHIR GHANA

24 Nov 22 – Portugal 3 : 2 Ghana – Piala Dunia 2022
17 Nov 22 – Ghana 2 : 0 Swiss – International Friendly Games
28 Sep 22 – Ghana 1 : 0 Nicaragua – International Friendly Games
24 Sep 22 – Brazil 3 : 0 Ghana – International Friendly Games
28 Agu 22 – Ghana 2 : 0 Nigeria – African Nations Championship

PREDIKSI SKOR KOREA SELATAN VS GHANA

Korea Selatan menahan imbang lawannya Uruguay dilaga pertama kemarin. Sementara itu Son Huen Min tampil penuh 90 menit dalam laga tersebut. Korea Selatan harus berbagi poin dengan Uruguay dengan skor kaca mata. Sementara Ghana harus menelan kekalahan atas timnas Portugal dengan skor 3 : 2 dilaga pertama kemarin.

Kedua tim telah bertemu dua kali diajang persahabatan. Kemungkinan besar laga ini akan sangat sengit, melihat kondisi pemain yang berada pada performa terbaiknya dimasih-masing tim. Prediksi pertandingan ini diperkirakan situs gacor akan berakhir pada kemenangan Korea Selatan dengan skor 2 : 1 diakhir babak kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here