Prediksi Korea Selatan vs Brazil, Hadapi Brazil, Korea Selatan Berusaha Patahkan Kutukan

0
109

Debatbola.com – Korea Selatan akan menjalani laga persahabatan melawan Brazil pada hari Kamis (2/6/2022) di Stadion Seoul World Cup. Laga persahabatan antar negara kali ini dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 18:00 WIB.

Korea Selatan Uji Kekuatan

Menjadi salah satu tim terbaik di benua Eropa, Timnas Korea Selatan butuh target yang lebih tinggi sebelum melangkah ke kompetisi Piala Dunia tahun 2022 nanti. Tim asal Negeri Ginseng ini diketahui berhasil lolos Kualifikasi Piala Dunia setelah finis di peringkat kedua Grup A zona Asia.

Korea Selatan lolos bersama Iran yang unggul dua angka di kualifikasi grup. Berbekal beberapa pemain yang berlaga di kompetisi Eropa, Korea Selatan kali ini akan menjajal kekuatan mereka untuk meladeni Timnas Brazil.

Sosok pemain seperti Son Heung Min yang baru saja menjadi top skorer di Liga Inggris musim ini diharapkan mampu menghadirkan kemenangan untuk Timnas Korea Selatan di laga ini. Faktor laga kandang juga terlihat akan menguntungkan tim ini dalam bertanding nanti.

Brazil Jaga Konsistensi

Menyambangi markas Timnas Korea Selatan dipastikan akan menjadi tantangan tersendiri untuk Timnas Brazil. Terlebih lagi setelah mereka menjadi tim terbaik di zona Amerika Selatan ketika melakoni babak kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu.

Timnas Brazil diketahui menjadi tim dengan koleksi poin terbanyak di Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Kesebelasan ini berhasil unggul sebanyak enam poin dari pesaing lainnya termasuk Argentina. Untuk itu Brazil juga memastikan diri akan meramaikan gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Berbicara materi pemain, Brazil juga memiliki banyak pemain bintang ternama di semua lini. Sebut saja Neymar, Vinicius Junior, dan masih banyak lainnya. Kualitas bermain mereka akan diuji ketika meladeni lawan yang merupakan salah satu tim terbaik di Asia.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Dilihat dari lima laga terakhir yang sudah dilalui, Timnas Korea Selatan memiliki tren berlaga yang tidak terlalu buruk. Tim ini sempat tampil menjanjikan dengan mengemas empat kemenangan sekaligus.

Akan tetapi pada satu laga terakhir, tim besutan Paulo Bento ini menelan kekalahan dari lawan. Setelah melalui kelima laga terbaru di atas, Timnas Korea Selatan tercatat memiliki koleksi sebanyak sembilan gol dan hanya kebobolan satu kali dari lawan.

Di sisi lain, Timnas Brazil memiliki tren bertanding yang lebih baik daripada yang dimiliki Timnas Korea Selatan. Dari rentetan lima laga terbaru, Timnas Brazil belum terkalahkan namun hanya mampu memetik kemenangan sebanyak tiga kali.

Kemudian dari dua laga tersisa, Tim Samba ini hanya mampu bermain imbang dengan lawan. Dari rentetan kelima laga terbaru ini Timnas Brazil mampu menghasilkan sebanyak 13 gol dan hanya mengalami kebobolan sebanyak satu kali saja.

Prediksi Hasil Pertandingan

Pertandingan yang akan datang dipastikan akan menjadi pertemuan ketika andata Timnas Korea Selatan melawan Timnas Brazil. Sejauh ini di atas kertas kekuatan Timnas Brazil jauh lebih baik. Sebab Timnas Korea Selatan selalu kalah dari Timnas Brazil.

Dari dua pertemuan yang pernah terjadi, Timnas Brazil juga belum pernah kebobolan oleh para pemain Timnas Korea Selatan. Hasil ini mengindikasikan jika kans Brazil untuk menumbangkan Korea Selatan lebih besar. Selain itu Brazil saat ini menjadi negara terbaik versi FIFA.

Dalam laga mendatang, Timnas Korea Selatan harus bisa mematahkan kutukan kekalahan dari Timnas Brazil. Faktor laga kandang seharusnya bisa menjadi motivasi Son Heung-Min dan kolega untuk menang. Diprediksi duel antara Korea Selatan kontra Brazil akan selesai dengan skor 1:3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here