Prediksi Kolombia vs Venezuela 10 Oktober 2020

Debatbola.comKolombia akan menjamu Venezuela dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Sabtu (10/10/20), di Estadio Metropolitano Roberto Melendez. Tim tuan rumah jelas diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini; tentunya berkat rekor apik dan skuat yang mereka miliki.

  • Kolombia Gemilang di Laga Pembuka

Kolombia nyaris tak terkalahkan dalam 13 laga pembuka kualifikasi Piala Dunia terakhirnya (W6, D6, L1). Rekor positif ini didapat karena La Tricolor menciptakan delapan clean sheet, sehingga skor akhirnya hampir selalu ketat pula (rataan 2,5 gol per laga).

Performa mereka di 15 laga kandang terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin sungguh memukau pula (W9, D4, L2). Radamel Falcao dkk. hanya dua kali kalah; salah satunya ketika menjamu Paraguay pada Oktober 2017 lalu (1-2).

Sementara itu, Venezuela, sebagai satu-satunya negara Amerika Latin yang belum pernah lolos ke Piala Dunia, menunjukkan rekor yang kontras dari Kolombia. Venezuela selalu gagal menang dalam 13 laga pembuka kualifikasi Piala Dunia terakhirnya (D2, L11); dimana 10 terakhirnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Dalam 10 kekalahan terakhir di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia, Venezuela gagal mencetak gol dalam sembilan laga. Untuk bisa meraih poin, mereka sepertinya perlu membuka keunggulan; sebagaimana ini menyelamatkan Venezuela dari kekalahan di laga tandang kualifikasi Piala Dunia sejak tahun 2000.

  • Skuat Kelas Dunia yang Ganas

Kolombia membawa kekuatan terbaiknya untuk menghadapi laga pembuka ini. Pelatih Carlos Queiroz memanggil James Rodriguez, Yerry Mina (Kolombia), Duvan Zapata, Luis Muriel (Atalanta), Radamel Falcao (Galatasaray), Davinson Sanchez (Tottenham Hotspur), dan Juan Cuadrado (Juventus).

Semua nama di atas bisa dianggap sedang menunjukkan performa terbaiknya bersama klub masing-masing. James dan Mina membawa Everton memimpin klasemen Premier League, duet Zapata-Muriel kembali membuat Atalanta pesta gol di dua laga pembuka Serie A, sedangkan Falcao sudah membuka keran golnya di Turki.

Hanya saja menurut situs judi, kekuatan Kolombia di posisi penjaga gawang mungkin akan sedikit berkurang tanpa kehadiran David Ospina. Kolombia hanya membawa empat kiper yang memiliki caps di bawah 10; dan semuanya hanya bermain di kancah Amerika Tengah/Latin.

Berbicara performa belakangan ini, Kolombia sedang naik turun. Mereka cuma meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir (W2, D2, L1). Dua kemenangan diraih di dua laga terakhir, sedangkan salah satu hasil imbang itu tercipta saat menjamu Venezuela di uji coba (0-0). 

  • Sedikit Lebih Baik dari Tren Performa

Berbicara performa terkini, Venezuela mungkin sedikit lebih baik ketimbang Kolombia. Tim asuhan Jose Peseiro tak terkalahkan dalam empat laga terakhir tahun 2019 lalu. Selain hasil imbang melawan Kolombia, mereka secara berurutan menekuk Bolivia (4-1), Trinidad & Tobago (2-0), dan Jepang (4-1).

Namun, mereka bisa dibilang tak lebih baik dalam urusan materi skuat. Kekuatan terbaik mereka mungkin hanya ada di lini tengah; yakni Darwin Machis, Yangel Herrera (Granada), serta sang kapten, Tomas Rincon (Torino). Tiga pemain ini bakal sangat krusial perannya dalam transisi menyerang dan bertahan.

Khusus Darwin Machis, ia akan memasuki 10 besar top skorer Venezuela jika mencetak gol di pertandingan ini. Hal ini pun sangat mungkin terjadi karena dirinya seringkali menjadi penentu kemenangan Granada, bahkan membawa timnya lolos ke Liga Europa, berkat sumbangsih golnya.

Satu hal yang agak disayangkan adalah dicoretnya top skorer all-time Venezuela, Salomon Rondon, dari skuat preliminary. Meski saat ini hanya bermain di Liga China, ia sebenarnya masih bisa menawarkan pengalamannya kepada skuat.

  • Potensi Kemenangan Telak

Kolombia difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Tim asuhan Carlos Queiroz bakal sangat dominan dan tajam, terutama dengan materi skuat yang dimilikinya. Jika James Rodriguez dan duet Zapata-Muriel tampil efektif, bukan tak mungkin mereka akan menang dengan skor cukup telak atas Venezuela.

Baca Juga : Prediksi Brazil vs Bolivia 10 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Kolombia vs Venezuela :

(Kolombia) : Á. Montero; S. Arias, J. Lucumí, Y. Mina, J. Murillo, W. Barrios, J. Cuadrado, J. Rodríguez, J. Campuzano, S. Alzate, R. Falcao.

Manager : Carlos Queiroz.

(Venezuela) : A. Baroja; W. Ángel, L. Del Pino, A. González, M. Navarro, J. Añor, A. Figuera, B. Manzano, J. Moreno, F. Aristeguieta, S. Córdova.

Manager : José Peseiro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kolombia vs Venezuela
11/09/19 FRI Kolombia 0-0 Venezuela
08/09/18 FRI Venezuela 1-2 Kolombia
01/09/17 WQS Venezuela 0-0 Kolombia
02/09/16 WQS Kolombia 2-0 Venezuela
15/06/15 WQS Kolombia 0-1 Venezuela
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
20/11/19 FRI Ecuador 0-1 Kolombia
16/11/19 FRI Kolombia 1-0 Peru
16/10/19 FRI Algeria 3-0 Kolombia
12/10/19 FRI Kolombia 0-0 Chile
11/09/19 FRI Kolombia 0-0 Venezuela
  • 5 Laga Terakhir Venezuela
19/11/19 FRI Japan 1-4 Venezuela
15/10/19 FRI Venezuela 2-0 Trinidad and Tobago
11/10/19 FRI Venezuela 4-1 Bolivia
11/09/19 FRI Colombia 0-0 Venezuela
29/06/19 COA Venezuela 0-2 Argentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here