Prediksi Kolombia vs Uruguay 14 November 2020

Debatbola.comKolombia akan menjamu Uruguay dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Sabtu (14/11/20), di Estadio Metropolitano Roberto Melendez. Meski dilanda kesulitan, tim tamu masih punya kans untuk mencuri poin jika sanggup memanfaatkan setiap peluang yang didapatkan.

  • Ambil Manfaat dari Tren Positif

Berbicara performa belakangan ini, Kolombia mulai menunjukkan tren positif. Mereka selalu meraih poin dalam dua laga pembuka kualifikasi (W1, D1). Setelah mengalahkan Venezuela dengan meyakinkan (3-0), mereka sanggup memaksa hasil imbang saat melawat ke markas Chile (2-2).

Tiga gol El Tricolor ke gawang Venezuela di ciptakan oleh Duvan Zapata dan Luis Muriel (2); dimana dua di antaranya tercipta lewat umpan crossing. Ganasnya duet Zapata-Muriel membawa manfaat positif di Kolombia, mengingat kedua pemain ini sama-sama jadi ujung tombak utama di Atalanta.

Selanjutnya, hasil imbang melawan Chile diperoleh dengan cara dramatis. Mereka berhasil memanfaatkan kelengahan lawan di awal babak pertama dan akhir babak kedua; terlihat dari gol yang diciptakan Jefferson Lerma (6’) dan Radamel Falcao (90+1’).

Jika tak melihat dari penciptaan gol, performa James Rodriguez dan Juan Cuadrado sebenarnya tidak kalah ciamik. Rodriguez membuat satu pre-assist di laga pertama; sedangkan Cuadrado mengirim crossing yang berhasil dimanfaatkan Zapata menjadi gol pembuka atas Venezuela.

Menariknya, di bawah asuhan Carlos Queiroz, kemenangan mereka selalu diakhiri dengan clean sheet. Momentum positif di bawah pelatih asal Portugal tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan, terutama untuk memperbaiki tren buruk ketika bertemu negara CONMEBOL yang pernah menempati ranking 10 besar FIFA sejak 2014 (W3, D5, L7).

  • Masih Dihuni Skuat Kelas Dunia

Kolombia membawa kekuatan terbaiknya untuk menghadapi laga ini. Pelatih Carlos Queiroz memanggil pemain reputasi dunia seperti James Rodriguez, Yerry Mina (Everton), Duvan Zapata, Luis Muriel (Atalanta), Radamel Falcao (Galatasaray), Davinson Sanchez (Tottenham Hotspur), dan Juan Cuadrado (Juventus).

Semua nama di atas sedang menunjukkan performa terbaiknya bersama klub masing-masing. James dan Mina masih membawa Everton bertengger di papan atas Premier League; Falcao mulai membuka keran golnya di Turki; sedangkan duet Zapata-Muriel tak perlu diragukan lagi keganasannya di ajang Serie A.

Hanya saja, kekuatan Kolombia di posisi penjaga gawang mungkin akan sedikit berkurang tanpa kehadiran David Ospina. Kolombia hanya membawa empat kiper yang memiliki caps di bawah 10; dan semuanya hanya bermain di kancah Amerika Tengah/Latin.

Dengan segenap pemain di atas, Kolombia seharusnya bisa semakin percaya diri dalam menguasai jalannya pertandingan dan unggul sejak awal. Terlebih, mereka sangat kuat ketika menjamu Uruguay di kandang sendiri sejak 2014; yakni tak pernah kalah di tiga pertemuan terakhir (W2, D1).

  • Masih Dalam Tren Positif

Kekalahan di markas Ekuador pada laga kedua (2-4) membuat tren tujuh laga tanpa kekalahan Uruguay harus terhenti. Dalam laga tersebut, Uruguay tak sanggup menguasai jalannya pertandingan sehingga kebobolan empat gol terlebih dahulu. Sayangnya, dengan waktu yang tersisa sedikit, dua gol balasan mereka belum cukup.

Laga nanti menurut judi bola online sepertinya akan kembali sulit untuk tim asuhan Oscar Tabarez karena kembali bermain tandang. Lebih dari itu, mereka belum kunjung meraih kemenangan di markas Kolombia sejak 2014; dan punya rekor buruk kala bertemu tim CONMEBOL yang berada di ranking 10 besar dalam enam tahun terakhir (W1, D4, L6).

Misi yang sulit tersebut harus diperburuk dengan absennya sejumlah nama penting seperti Federico Valverde (Real Madrid) dan Maxi Gomez (Valencia). Keduanya dikabarkan tak akan bergabung ke skuat usai diwajibkan menjalani karantina akibat virus Corona.

Hanya saja, selalu ada sisi positif dari banyaknya situasi buruk. Mereka akan kembali diperkuat striker andalannya, Edinson Cavani, yang kerap kali menjadi penentu kemenangan sejak 2019 lalu. Cavani sendiri sudah berada dalam kondisi siap tempur, bahkan sudah mencetak gol perdananya untuk Premier League pada akhir pekan lalu.

  • Tergantung Ketajaman Uruguay

Satu-satunya kans Uruguay untuk bisa mencuri poin di laga nanti adalah tampil efektif. Duet Luis Suarez dan Edinson Cavani kemungkinan besar bakal menjadi starter dan menjadi andalan untuk bisa mencetak gol pembuka. Keunggulan sejak awal akan sangat memompa motivasi Uruguay demi mengunci kemenangan.

Akan tetapi, jika Uruguay tampil buruk sejak awal, Kolombia-lah yang akan keluar sebagai pemenang. Kolombia punya potensi besar lewat serangan sisi sayapnya; dimana crossing Johan Mojica dan Juan Cuadrado kepada duet Zapata-Muriel akan sangat mengancam. 

Baca Juga : Prediksi Chile vs Peru 14 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Kolombia vs Uruguay :

(Kolombia) : C. Vargas; S. Medina, J. Murillo, J. Mojica, D. Sánchez, J. Cuadrado, J. Rodríguez, W. Barrios, J. Lerma, D. Zapata, L. Muriel.

Manager : Carlos Queiroz.

(Uruguay) : M. Campaña; M. Cáceres, D. Godín, R. Araújo, M. Viña, N. Nández, R. Bentancur, F. Valverde, B. Rodríguez, L. Suárez, M. Gómez.

Manager : Ó. Tabárez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kolombia vs Uruguay
12/10/16WQSKolombia2-2Uruguay
14/10/15WQSUruguay3-0Kolombia
29/06/14WOCKolombia2-0Uruguay
11/09/13WQSUruguay2-0Kolombia
08/09/12WQSKolombia4-0Uruguay
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
14/10/20WQSChile2-2Kolombia
10/10/20WQSKolombia3-0Venezuela
20/11/19FRIEcuador0-1Kolombia
16/11/19FRIKolombia1-0Peru
16/10/19FRIAlgeria3-0Kolombia
  • 5 Laga Terakhir Uruguay
14/10/20WQSEcuador4-2Uruguay
09/10/20WQSUruguay2-1Chile
19/11/19FRIArgentina2-2Uruguay
16/11/19FRIHungary1-2Uruguay
16/10/19FRIPeru1-1Uruguay

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here