Prediksi Kolombia vs Peru: Waktunya Untuk Menambah Tiga Poin

0
559
Prediksi Kolombia vs Peru 21 Juni 2021

Debatbola.com  –  Kolombia akan menghadapi Peru pada ronde ke-3 Copa America – Amerika Selatan grup B 2020/21, Senin (21/6/21) di Estádio Olímpico Pedro Ludovico Stadium. Belum beruntungnya pada ronde ke-2 membuat timnas Kolombia harus bekerja lebih keras. Disamping itu timnas Peru masih dengan keterpurukannya usai dibantai habis oleh timnas Brasil.

  • Bermain Aman

Saat mampu ditahan imbang kala menghadapi timnas Venezuela membuat mereka harus kehilangan poin maksimal. Padahal saat itu timnas Kolombia bisa dikatakan sangat mampu menguasai pertandingan.

Ketajaman pemain depan mereka mendadak tumpul saat tim lawan memilih untuk memakai strategi bertahan. Laga tersebut memang sangat monoton dimana kedua tim tampak tidak memiliki kreativitas lebih.

Dalam pertandingan dua kali 45 menit itu timnas Kolombia kehilangan tiga kesempatan dan peluang besar. Padahal selama pertandingan mereka mampu menguasai penguasaan bola sebanyak 65 persen.

Kurangnya playmaker yang mumpuni membuat pelatih Reinaldo Rueda Rivera harus memutar otak. Karena tidak menutup kemungkinan bahwa lawannya kali ini akan mengikuti jejak timnas Venezuela.

Memang bisa dikatakan untuk melawan tim yang full bertahan sangatlah sulit. Sekalipun mereka memiliki pemain kelas dunia pun bila di blok oleh beberapa pemain akan kesulitan untuk bebas.

Pastinya strategi tersebut akan dipakai oleh tim yang lebih lemah. Namun melakukan pertahanan bukanlah perkara yang mudah.

Prediksi Kolombia vs Peru 21 Juni 2021
Sumber : https://i2.wp.com/files.antena2.com/antena2/public/2021-06/000_9bc8jz_0.jpg?
  • Persiapkan Mental

Saat menghadapi timnas Venezuela tampaknya Kolombia semakin frustasi dimana 23 tembakan yang dilesatkan tidak mampu dimanfaatkan dengan baik. Dalam segi fisik tentu tim yang bertahan harus lebih kuat karena selama 90 menit mereka hanya berlari-lari tanpa banyak mendapatkan bola.

Solusinya adalah bagaimana kecerdikan tim yang lebih mengutamakan penyerangan mampu menarik keluar dan memancing lawan. Hal itulah yang kurang diperankan oleh timnas Kolombia saat menghadapi timnas Venezuela.

Saat itu hampir semua tembakan mereka di blok dan melenceng. Tidak adanya pemain yang memiliki akselerasi cukup adalah salah satu permasalahan mereka.

Padahal bila dilihat timnas Kolombia sudah melesatkan umpan sebanyak 563 kali. Tetapi tidak ada satupun yang mampu dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Secara kedisiplinan memang timnas Kolombia sangat baik. Apalagi bila berbicara tentang kredibilitas para pemain tengah.

Mau tidak mau mereka harus mampu mendapatkan poin lagi bila tidak ingin tergeser di fase grup. Apalagi mereka kini masih belum bertemu tim kuat yaitu Brasil.

Kemenangan pun dibutuhkan untuk mengamankan posisi mereka. Tentu saja selepas menghadapi timnas Peru, mereka akan bertolak untuk melawan Brasil.

Sehingga mereka harus mampu menang kali ini untuk mendapatkan poin penuh. Pertandingan saat ditahan imbang oleh Venezuela tentu sangat pantas untuk dijadikan contoh agar mereka lebih baik lagi kedepannya.

  • Terus Diuji

Kekalahan besar saat ronde pertama membuat timnas Peru harus mencari cara untuk menghindari ketidak beruntungannya. Tentu saja potensi mereka sebenarnya tidak buruk.

Namun ketika menghadapi tim raksasa seperti timnas Brasil maka mereka hanya akan menjadi bulan-bulanan lawan. Mereka cukup berani untuk memakai strategi menyerang kala itu.

Mungkin saja laga kali ini akan jauh lebih beruntung. Tentunya koordinasi akan menjadi sebuah masalah yang selalu muncul. Untuk mengantisipasinya tentu timnas Peru harus tetap fokus.

Prediksi Kolombia vs Peru 21 Juni 2021
Sumber : https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/TM35T62DWtOOA6WuTSjCRWnuOco
  • Kembali Menang

Dengan kredibilitas yang dimiliki para pemain Kolombia tentu sudah sangat cukup untuk melibas lawan. Pada dasarnya mereka harus bangkit untuk menemukan kembali performa terbaik mereka. Laga kali ini diprediksi casino online akan dimenangkan Kolombia.

Baca Juga : Prediksi Ukraina vs Austria 21 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Kolombia vs Peru :

(Kolombia) : D. Ospina; O. Murillo, Y. Mina, D. Muñoz, J. Cuadrado, E. Cardona, M. Uribe, W. Barrios, Y. Moreno, M. Borja, R. Borré.

Manager : R. Rueda.

(Peru) : P. Gallese; C. Ramos, L. Advíncula, L. Abram, M. López, Y. Yotún, C. Cueva, A. Carrillo, R. Tapia, S. Peña, G. Lapadula.

Manager : R. Gareca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kolombia vs Peru
04/06/21WQSPeru0-3Kolombia
16/11/19FRIKolombia1-0Peru
10/06/19FRIPeru0-3Kolombia
11/10/17WQSPeru1-1Kolombia
18/06/16COAPeru0-0 PKolombia
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
18/06/21COAKolombia0-0Venezuela
14/06/21COAKolombia1-0Ekuador
09/06/21WQSKolombia2-2Argentina
04/06/20WQSPeru0-3Kolombia
18/11/20WQSEkuador6-1Kolombia
  • 5 Laga Terakhir Peru
18/06/21COABrasil4-0Peru
09/06/21WQSEkuador1-2Peru
04/06/21WQSPeru0-3Kolombia
18/11/20WQSPeru0-2Argentina
14/11/20WQSChile2-0Peru

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here