Prediksi Kolombia vs Paraguay

Debatbola.com – Kolombia setidaknya sudah nyaman di posisi puncak dan sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh tim lain di Grup B. Maka dari itu di laga terakhir kala menghadapi Paraguay, kubu Kolombia memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan beberapa pemain intinya. Hal tersebut sangat penting untuk bisa bermain lebih maksimal di fase gugur selanjutnya, dengan begitu kebugaran pemain bisa lebih terjaga. Di Grup B pada ajang Copa America 2019 sendiri, Kolombia tergabung dengan beberapa kontestan lain seperti Paraguay, Argentina dan juga Qatar. Kesuksesan menjadi juara Grup B, tentu saja menjadi modal berharga bagi Kolombia karena di fase gugur akan berhadapan dengan runner up dari Grup C.

Kolombia sendiri kini mantap di posisi puncak Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Raihan poin sempurna tersebut sudah tidak bisa dikejar oleh posisi ke 2 yang kini ditempati oleh Paraguay yang kebetulan menjadi lawan tanding terakhir di babak penyisihan. Selisih poin dari Paraguay sendiri terpaut 4 poin, dengan selisih sangat jauh dan menyisakan 1 laga saja dipastikan kubu Kolombia sudah menempatkan satu tempat d partai perempat final dan menunggu lawan yang kemungkinan besar adalah runner up di grup C.

Sementara itu kubu Paraguay kini tengah berada di posisi 2 dengan raihan 2 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Meskipun berada di posisi 2 namun rasanya hal tersebut belum bisa dikatakan aman, sebab raihan poin yang dimiliki oleh Paraguay hanya terpaut 1 poin saja dari Qatar dan juga Argentina. Dari situasi ini tentu saja kubu Paraguay wajib menang apabila ingin lolos dari babak penyisihan, pasalnya bila bermain imbang dan juga kalah, besar kemungkinan Qatar dan juga Argentina bisa memanfaatkan situasi dan posisi 2 dari Paraguay jelas terancam.

Kolombia vs Paraguay

Kolombia Punya Waktu Untuk Rotasi Pemain

Sukses menjuarai Grup B dengan menyisakan satu laga di babak penyisihan, menjadi sebuah keuntungan besar bagi kolombia. Pasalnya dengan menyisakan satu laga lagi, kubu Kolombia bisa mengistirahatkan beberapa pemain intinya untuk menjaga kebugaran pemain. Situasi ini jelas sangat penting dilakukan, karena Copa America sendiri berjalan dengan tempo jeda pertandingan ke pertandingan yang terbilang singkat. Untuk itu, kebugaran pemain bisa berperan penting supaya Kolombia bisa melangkah lancar di babak perempat final nanti.

Terlepas dari situasi tersebut, kubu Kolombia sendiri setidaknya memiliki catatan yang juga cukup baik kala berhadapan dengan Paraguay. Hal ini didasari dengan hasil positif dari 5 pertemuan terakhir berhasil diraih, dimana kubu Kolombia telah meraih kemenangan sebanyak 4 kali, sementara kubu Paraguay baru 1 kali. Pada pertemuan terakhir kubu Paraguay menjadi pemenangan dengan skor 2-1, laga tersebut sendiri terjadi di tahun 2017 dalam sebuah laga babak kualifikasi Piala Dunia di zona Conmebol. Dari catatan tersebut setidaknya kubu Kolombia lebih dominan, terlebih bila seluruh pemain inti dimainkan.

Kolombia vs Paraguay

Paraguay Memiliki Kesempatan Untuk Raih Poin.

Paraguay sejauh ini belum bisa meraih hasil maksimal setelah 2 laga di babak penyisihan berakhir dengan hasil imbang. Bahkan di laga terakhir saat menghadapi Argentina, kubu Paraguay gagal memanfaatkan peluang untuk menang dan harus puas dengan hasil imbang dengan skor 1-1. Terlepas dari situasi di laga sebelumnya, potensi untuk menang di laga kali ini menghadapi Kolombia sangat terbuka. Hal ini didasari dengan adanya sebuah kemungkinan besar kubu Kolombia akan menyimpan pemain utamanya, bila hal ini terjadi tentu raihan 3 poin bisa diupayakan.

Pasalnya beberapa pemain inti dari kubu Kolombia, jelas sangat berbahaya dan mempengaruhi laga dari Kolombia. Hal ini ditunjukkan oleh produktivitas dari beberapa pemain Kolombia, terlebih lagi dengan adanya sosok Duvan Zapata. Pemain yang bermain di Atalanta tersebut menjadi mesin gol yang sangat berpengaruh baik di level club dan juga Timnas. Dengan demikian bila di laga kali ini kubu Kolombia menyimpan Duvan Zapata, setidaknya kubu Paraguay bisa sedikit lebih tenang karena ancaman kemasukan gol sedikit terminimalisir.

Prediksi Skor Bola Copa America : Kolombia 1 – 0 Paraguay

Baca Juga : Prediksi Qatar Vs Argentina, Copa America 24 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Kolombia vs Paraguay :

(Kolombia) : Ospina; Medina, Tesillo, Mina, Sanchez, Cuadrado, Rodriguez, Barrios, Uribe, Falcao, Muriel.
Manager : Carlos Queiroz.

(Paraguay) : Fernandez; Valdez, Balbuena, Alonso, Arzamendia, Rojas, Ortiz, Almiron, Cardozo, Perez, Domínguez.
Manager : Eduardo Berizzo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kolombia vs Paraguay
06/10/17 WQS Kolombia 1-2 Paraguay
07/10/16 WQS Paraguay 0-1 Kolombia
08/06/16 COA Kolombia 2-1 Paraguay
16/10/13 WQS Paraguay 1-2 Kolombia
13/10/12 WQS Kolombia 2-0 Paraguay
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
20/06/19 COA Kolombia 1-0 Qatar
16/06/19 COA Argentina 0-2 Kolombia
10/06/19 FRI PERU 0-3 Kolombia
04/06/19 FRI Kolombia 3-0 Panama
26/03/19 FRI Korea Republic 2-1 Kolombia
  • 5 Laga Terakhir Paraguay
20/06/19 COA Argentina 1-1 Paraguay
17/06/19 COA Paraguay 2-2 Qatar
10/06/19 FRI Paraguay 2-0 Guatemala
06/06/19 FRI Paraguay 1-1 Honduras
27/03/19 FRI Meksico 4-2 Paraguay

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here