Prediksi Kolombia vs Ekuador: Mencoba Memaksimalkan Sumber Daya yang Ada

0
1001
Prediksi Kolombia vs Ekuador 14 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Kolombia akan menjamu timnas Ekuador pada Copa America zona Utara 2020/21, Senin (14/6/21) di Arena Pantanal Stadium. Sejauh ini timnas Kolombia sudah cukup maksimal memanfaatkan potensi pemainnya. Meskipun memang setiap masalah tim adalah dalam sisi koordinasi.

  • Berusaha Sebaik Mungki

Sejauh tahun 2021 ini timnas Kolombia tidak begitu banyak melakukan pertandingan. Terakhir mereka terjun ke dalam ajang internasional adalah saat menjalani agenda kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sehingga dengan begitu mereka tidak mampu memaksimalkan kekuatan. Namun untungnya mereka sempat bertemu salah satu raksasa Amerika Latin yaitu timnas Argentina.

Meskipun saat itu tim nasional Kolombia ini belum cukup maksimal namun mereka mampu menahan imbang timnas Argentina dengan sengit. Laga yang sengit itu memang cukup menegangkan dan menjadi contoh positif bagi tim nasional Kolombia.

Sejauh ini mereka hanya melakukan pertandingan tidak resmi dan beberapa pertandingan lokal untuk memanaskan koordinasi para pemain. Meskipun demikian tim nasional Kolombia ini cukup diisi oleh para pemain yang berpengalaman di zona Eropa.

Untuk penyerang mereka memiliki Duvan Zapata dan Luis Muriel yang membela klub Atalanta. Mereka memiliki Luis Diaz dan Mateus Uribe yang bermain untuk FC Porto.

Pada zona pertahanan memiliki Juan Cuadrado pemain Juventus, Yerry Mina Everton, Davinson Sanchez Tottenham dan masih banyak pemain lainnya. Bagi zona Amerika latin ini tim nasional Kolombia cukup diisi oleh para pemain bintang berkualitas.

Prediksi Kolombia vs Ekuador 14 Juni 2021
Sumber : https://img.fifa.com/image/upload/t_l4/v1622822979/srhxtdatq4i6cltjwzpw.jpg
  • Kekuatan yang Terukur

Dengan para pemain berpengalaman tersebut tim nasional Kolombia cukup ditakuti. Sehingga sangat wajar bila mereka mampu menahan tim sekelas Argentina.

Sebelum mereka melawan timnas Argentina, mereka mampu menang besar saat menghadapi timnas Peru 3-0. Dalam pertandingan tersebut terlihat koordinasi antar lini tengah dan depan sangat terlihat stabil.

Namun semua itu jauh berbeda saat menjamu timnas Argentina. Mungkin karena timnas Argentina lebih baik dari sisi pemain dan pengalaman.

Saat hadapi timnas Argentina tampaknya tim nasional Kolombia selalu berusaha untuk menciptakan peluang. Meskipun mereka sendiri kesulitan dan lawan pun kesulitan dibuatnya.

Saat itu pelatih Reinaldo Rueda Rivera memainkan posisi favoritnya yaitu dengan memakai tiga penyerang. Sebenarnya timnas Argentina mampu keluar sebagai tim unggulan saat mereka mampu lebih cepat meletakan bola di dalam gawang David Ospina.

Dua gol cepat timnas Argentina terjadi kurun waktu 10 menit ditiupnya babak pertama. Saat itu tim nasional Kolombia cukup tenang dan banyak regulasi yang dilakukan pelatih.

Untungnya hadiah penalti menyelamatkan ketertinggalan dan ditambah gol Miguel Borja mampu menyelamatkan muka mereka dari kekalahan. Dengan begitu posisi mereka cukup sedikit aman pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

  • Hadapi Dengan Kekuatan Penuh

Timnas Ekuador sendiri memang belum sekuat timnas Kolombia dalam berbagai hal. Namun pertandingan harus mereka hadapi tanpa pamrih.

Saat menjalani Copa Amerika ini timnas Ekuador harus menghadapi tim-tim kuat versi Amerika Selatan. Sehingga mau tidak mau mereka harus maksimal dalam segi apapun.

Mereka sempat melawan timnas Brasil saat kualifikasi dan ternyata masih belum mampu mengimbanginya. Lalu pertandingan mereka melawan timnas Peru hanya berakhir dengan hasil kekalahan yang sama. Laga kali ini akan menjadi salah satu ujian berat bagi timnas Ekuador.

Prediksi Kolombia vs Ekuador 14 Juni 2021
Sumber : https://sportshub.cbsistatic.com/i/r/2021/06
  • Mampu Menang

Melihat keterpurukan timnas Ekuador tentu membuat kesempatan timnas Kolombia sangat terbuka. Kesempatan tersebut tentu tidak akan disia-siakan oleh mereka. Laga kali ini diprediksi situs judi bola online akan dimenangkan oleh timnas Kolombia.

Baca Juga : Prediksi Skotlandia vs Republik Ceko 14 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Kolombia vs Ekuador :

(Kolombia) : D. Ospina; S. Medina, W. Tesillo, Y. Mina, D. Sánchez, J. Cuadrado, G. Cuéllar, M. Uribe, J. Lerma, D. Zapata, L. Díaz.

Manager : R. Rueda.

(Ekuador) : A. Domínguez; R. Arboleda, X. Arreaga, P. Estupiñán, P. Perlaza, J. Méndez, J. Carabalí, M. Caicedo, Á. Mena, M. Estrada, J. Caicedo.

Manager : G. Alfaro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kolombia vs Ekuador
18/11/20WQSEkuador6-1Kolombia
20/11/19FRIEkuador0-1Kolombia
29/03/17WQSEkuador0-2Kolombia
30/03/16WQSKolombia3-1Ekuador
07/09/13WQSKolombia1-0Ekuador
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
09/06/21WQSKolombia2-2Argentina
04/06/21WQSPeru0-3Kolombia
18/11/20WQSEcuador6-1Kolombia
14/11/20WQSKolombia0-3Uruguay
14/10/20WQSChile2-2Kolombia
  • 5 Laga Terakhir Ekuador
09/06/21WQSEkuador1-2Peru
05/06/21WQSBrazil2-0Ekuador
30/03/21FRIEkuador2-1Bolivia
18/11/20WQSEkuador6-1Colombia
13/11/20WQSBolivia2-3Ekuador

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here