Prediksi Kolombia VS Ekuador: Incar Empat Besar, Kolombia Targetkan Tiket Piala Dunia

0
180

Debatbola.com – Kolombia akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Ekuador dalam laga ke-12 zona Amerika Selatan yang akan berlangsung di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, pada hari Jumat (15/10) mulai pukul 04:00 WIB dini hari.

Kolombia Butuh Tiket Kilat

Menjadi tuan rumah di laga ke-12 zona Amerika Selatan, Timnas Kolombia menargetkan tiga poin penuh. Dalam dua laga terakhir di ajang ini, tim asuhan Reinaldo Rueda ini berada dalam tren laga imbang dan hanya mendapatkan dua poin dari dua laga terbarunya.

Hasil ini membuat Timnas Kolombia menghuni peringkat kelima dengan koleksi 15 poin. Andai saja dalam dua laga tersebut kesebelasan ini mendapatkan poin penuh, mungkin mereka sudah bersaing di empat besar klasemen. Dengan menghuni peringkat kelima, Timnas Kolombia masih bisa mendapatkan peluang lolos ke Piala Dunia tahun depan. Hanya saja mereka harus bisa lebih dulu melewati laga play-off.

Jika ingin langsung menjadi wakil dari zona Amerika Selatan di ajang Piala Dunia tahun depan, kesebelasan ini harus parkir di empat besar klasemen. Langkah termudah yang bisa mereka tempuh adalah mengejar selisih satu poin dari dua peringkat di atasnya. Yaitu dengan memenangkan laga kandang kali ini.

Ekuador Kunci Tiket Piala Dunia

Berbeda dengan Timnas Kolombia, kali ini Timnas Ekuador sudah selangkah lebih tenang. Sebab kesebelasan ini baru saja naik satu peringkat ke posisi ketiga dengan koleksi 16 poin. Ini artinya Ekuador berpeluang besar mewakili zona Amerika Selatan di ajang Piala Dunia tahun 2022 mendatang.

Hanya saja peluang yang tengah mereka dapatkan tersebut masih belum sepenuhnya aman. Timnas Ekuador masih dibayangi Timnas Uruguay yang kini berada di peringkat keempat dengan jumlah poin sama.

Sedangkan Timnas Kolombia juga ingin menggulingkan usaha TImnas Ekuador karena hanya memiliki selisih satu poin di peringkat kelima. Untuk tetap bisa bertahan di empat besar klasemen, mau tidak mau Timnas Ekuador harus memetik kemenangan dan memperjuangkannya.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Kolombia VS Ekuador

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Timnas Kolombia mampu menorehkan lima laga beruntun tanpa kekalahan. Akan tetapi hanya ada satu laga yang berhasil dimenangkan. kemudian untuk empat laga lainnya, masing-masing berakhir dengan hasil seri tanpa adanya pemenang. Berkat lima laga terbaru ini, Timnas Kolombia mencatatkan lima gol dan sudah kebobolan tiga kali.

Di sisi lain, Timnas Ekuador datang dengan modal bertanding dua kali menang dari lima laga terbarunya ditambah dengan satu laga berakhir imbang. Sedangkan dua laga lainnya, kesebelasan ini gagal tampil maksimal hingga akhirnya menelan kekalahan. Melalui kelima laga terbaru ini, Timnas Ekuador mampu mencetak enam gol dan sudah kebobolan sebanyak tiga kali.

Prediksi Skor Kolombia VS Ekuador 14 Oktober 2021

Jika melihat rekor pertemuan kedua kesebelasan ini sebelumnya, Timnas Kolombia sebenarnya memiliki rekor kemenangan lebih baik. Dari total tujuh pertemuan, lima di antaranya dimenangkan Timnas Kolombia. Sedangkan Timnas Ekuador baru menang dua kali, dua kemenangan ini pun hanya terjadi di laga kandang. Kini situasi berbeda karena Timnas ekuador akan menjalani laga tandang.

Dengan berdasarkan catatan statistik pertemuan versi bursa situs judi bola di atas, sebenarnya Timnas Kolombia lebih unggul dan dijagokan untuk menang. Namun dari pertandingan terbaru Timnas Kolombia tengah berada dalam tren hasil imbang. Untuk itu perlu usaha ekstra untuk tuan rumah bisa memetik kemenangan atas Timnas Ekuador. Diprediksi laga antara Timnas Kolombia kontra Timnas Ekuador akan berakhir dengan skor 3 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here