Prediksi Kolombia vs Chile, Tuan Rumah Butuh Tambahan Poin

0
415

Debatbola.comKualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol terus berlanjut setelah menggelar pertandingan kedelapannya. Kini gelaran ini akan melanjutkan ke pertandingan kesembilannya untuk mengejar waktu sebelum Piala Dunia digelar.

Pada pertandingan kesembilan ini akan mempertemukan dua tim yaitu Kolombia vs Chile, yang diselenggarakan di Stadion Roberto Melendez, markas dari Kolombia. Kedua tim akan memulai laga pada Jumat pagi (10/9) pukul 06.00 WIB.

Kolombia Butuh Tambahan Poin

Kolombia membutuhkan tambahan poin agar tetap bisa kokoh di peringkat kelima. Dimana posisinya terancam karena hanya berselisih dua poin saja dari Paraguay yang bertengger di posisi keenam. Sementara Paraguay sendiri akan menjalani partai yang mudah melawan Venezuela.

Posisi kelima adalah posisi terakhir tim yang dipastikan akan lolos ke putaran terakhir Piala Dunia dan berhak tampil di Qatar. Maka dari itu kemenangan melawan Chile dapat menjadi penjamin bagi tim yang berjuluk Los Cafeteros ini untuk dapat memanjangkan nafasnya.

Juru taktik tim, Reinaldo Rueda diyakini akan memasang formasi terbaiknya untuk dimainkan melawan Chile. Diprediksi pelatih berusia 64 tahun tersebut akan menurunkan anak asuh terbaiknya dengan taktik 4-4-2.

Di posisi terdepan tim, dua pemain yang berposisi sebagai striker akan ditempatkan untuk menjadi juru gedor Kolombia. Kedua pemain yang diyakini akan bermain di posisi tersebut adalah duet Rafael Borre dan Miguel Borja.

Kedua striker itu akan disokong oleh empat pemain tim yang bermain di lini tengah dan menempati posisi gelandang. Duet Luis Sinisterra serta Juan Cuadrado bakal bertindak sebagai gelandang sayap. Keduanya dituntut untuk dapat membantu peran dua striker tersebut sebagai tambahan daya gedor.

Sementara dua pemain lainnya, Mateus Uribe serta Wilmar Barrios mengemban peran gelandang tengah. Kedua pemain ini bakalan menjalankan tugas sebagai penyeimbang permainan tim dan penghubung antar lini.

Terakhir di zona belakang, Los Cafeteros akan diramaikan dengan hadirnya empat pemain secara sekaligus. Dua dari empat pemain ini akan diberikan tugas sebagai bek sayap yakni William Tesillo serta Stefan Medina.

Dua pemain lainnya yaitu Carlos Cuesta serta bek Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez dimainkan di posisi bek tengah. Keduanya akan bertugas mengamankan gawang yang dikawal David Ospina dari kebobolan.

Chile Sedikit Berharap

Terakhir kali bermain di Piala Dunia 2014, Chile mengalami performa yang buruk di kualifikasi 2018. Dimana nasib mereka sedikit tragis karena menghuni posisi keenam dengan jumlah poin yang sama dengan penghuni peringkat kelima, Peru.

Tim yang berjuluk La Roja itu juga hanya memiliki selisih satu gol saja dengan sang peringkat lima. Yang membuat Peru berhak untuk tampil di Piala Dunia 2018. Kini performa Chile menjadi lebih buruk ketimbang gelaran terakhir tersebut.

Mereka hingga pertandingan kedelapan hanya menjadi penghuni posisi kedelapan dengan total poin tujuh. Bahkan negara yang bertetangga dengan Argentina ini juga masih berada di bawah peringkat dari Peru.

Melihat itu pelatih tim, Martin Lasarte bakalan mencoba yang terbaik untuk timnya di laga melawan Kolombia ini. Kemungkinan besar sang pelatih akan menjalankan laga dengan taktik 3-5-2 dengan skema lebih menyerang.

Eduardo Vargas dan Jean Meneses diprediksikan akan menjadi andalan bagi Martin Lasarte di posisi lini serang. Keduanya akan diberikan peran sebagai striker dan dituntut untuk dapat menghadirkan gol bagi timnya.

Berlanjut ke lini tengah, dimana sektor ini akan menjadi gemuk dengan hadirnya lima pemain tim. Sebastian Vegas akan diberikan tandemnya, Mauricio Isla dan ditunjuk mengisi posisi gelandang sayap. Diteruskan oleh trio Claudio Baeza, Arturo Vidal dan Charles Aranguiz sebagai gelandang tengah.

Di sektor pertahanan, tiga bek tengah akan langsung diturunkan dan menempati posisi palang pintu. Ketiga pemain tersebut adalah Enzo Roco, Paulo Diaz dan Gary Medel. Sementara peran kiper akan diserahkan kepada kapten tim, Claudio Bravo.

Prediksi Bola Kolombia vs Chile 10 September 2021

Laga yang sangat seru akan terjadi di pertandingan kesembilan ini dimana masing-masing tim punya kesempatan yang sama untuk meraih kemenangan. Namun Chile yang masih di bawah bayang-bayang performa buruk tidak akan diunggulkan pada bursa situs slot online di laga ini.

Prediksi Skor Kolombia vs Chile : 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here