Debatbola.com – Memasuki babak perempat final Copa America 2019, kubu Kolombia harus menghadapi sang juara bertahan Chile. Laga ini menyiratkan sebuah persaingan kedua tim yang begitu kental, dimana di ajang Copa America sebelumnya yang digelar di tahun 2016 juga pernah bertemu pada babak semi final. Kali ini tampaknya menjadi kesempatan bagi Kolombia untuk membalaskan dendam terhadap Chile, pasalnya Kolombia pernah kalah secara menyakitkan di Edisi sebelumnya. Situasi ini tentu saja mengindikasikan jika laga bakalan berjalan ketat dan dalam tempo yang tinggi, mengingat reputasi kedua tim sangat baik di ajang Copa America.

Perjalanan dari Kolombia menuju babak perempat final di Copa America 2019, terbilang sangat sempurna. Pasalnya di babak penyisihan Grup B, belum pernah terkalahkan dan sukses menjadi juara grup B diikuti oleh Argentina yang menjadi runner up. Tergabung di Grup B bersama Argentina, Qatar dan Paraguay, kubu Kolombia bermain dengan sempurna dan bahkan belum kemasukan gol di babak penyisihan. Pencapaian tersebut tentu saja menjadi sebuah gambaran jika kubu Kolombia wajib diperhitungkan sebagai kandidat juara di ajang Copa America 2019.

Sementara itu perjalanan dari kubu Chile di edisi Copa America 2019, terkesan cukup baik karena mampu keluar sebagai runner up di Grup C. di Grup tersebut kubu Chile tergabung bersama dengan Uruguay, Jepang dan juga Ekuador, Dimana kubu Chile sukses meraup 6 poin dari tiga laga dengan 2 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan. Sejatinya kubu Chile sempat menjadi juara Grup di dua laga awal, namun di laga terakhir gagal menjaga poinnya karena harus kalah dari Uruguay yang keluar sebagai juara Grup C.

Kolombia vs Chile

Kolombia Berada Pada Kondisi Sempurna

Kesuksesan lewat tak terkalahkan di babak penyisihan Grup B dengan poin sempurna, mengantarkan kubu Kolombia ke babak perempat final dengan tanpa hambatan. Bahkan saingan terberat di Grup B sendiri seperti Argentina, bisa mudah dikalahkan dengan skor 2-0. Terlebih lagi kubu Kolombia sendiri sukses menorehkan pencapaian sempurna, karena setelah sukses mengalahkan Paraguay dengan skor 1-0 di laga terakhir babak penyisihan, kubu Kolombia otomatis menang 5 kali beruntun. Kemenangan beruntun tersebut diraih Kolombia dari 2 laga uji coba dan juga 3 laga di babak penyisihan Copa America.

Catatan positif tersebut tentu saja menjadi bekal yang sempurna kala menghadapi Chile, dimana Chile sendiri sempat mengalahkan Kolombia di pertemuan terakhir saat berlaga di babak semi final Copa America 2016 dengan skor 2-0. Hal ini tentu saja membuat motivasi dari kubu Kolombia meningkat karena ingin membalaskan dendam kekalahan tersebut. Apabila dilihat dari 5 pertemuan terakhir, tampaknya kedua tim berimbang dimana kubu Kolombia pernah menang 1 kali, begitu juga Chile juga 1 kali menang dan sisanya berakhir imbang.

Kolombia vs Chile

Chile Gagal Menjadi Juara Grup

Situs judi bola online terpercaya menyebutkan kegagalan Chile menjadi juara grup C di babak penyisihan, tidak terlepas dari sebuah kekalahan dari Uruguay dengan skor 1-0. Kekalahan tersebut terjadi di laga ke 3 babak penyisihan Grup C, padahal kubu Chile sendiri hanya memerlukan hasil imbang saja untuk bisa menjadi juara Grup. Akibat hasil tersebutlah kini kubu Chile yang keluar sebagai runner up Grup C harus berhadapan dengan juara Grup B yang ditempati Kolombia. Terlepas dari situasi tersebut, kubu Chile jelas memiliki catatan manis dan tidak boleh dianggap remeh oleh Kolombia. Mengingat kubu Chile berstatus sebagai juara bertahan, di dua ajang Copa sekaligus, baik itu Copa America dan juga Copa America Centenario.

Dari segi ketajaman pemain, kedua tim memiliki bomber andalannya masing – masing, dimana di kubu Kolombia sendiri ada sosok yang sangat produktif yakni Duvan Zapata. Pemain yang kini merumput di Atalanta tersebut sejauh ini sukses mencetak 2 gol bagi Kolombia di babak penyisihan. Sementara itu di kubu Chile ada striker yang tengah merumput bersama Manchester united yakni Alexis Sanchez, di babak penyisihan sendiri Sanchez sukses mencetak 2 gol, pencapaian tersebut diikuti rekannya Eduardo Vargas yang juga telah mengemas 2 gol bagi Chile.

Prediksi Skor Bola Copa America : Kolombia 2 – 1 Chile

Baca Juga : Prediksi Uruguay Vs Peru, Copa America 30 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Kolombia vs Chile :

(Kolombia) : Montero; Zapata, Arias, Borja, Lucumi, Cuadrado, Cardona, Cuellar, Lerma, Diaz, Falcao.
Manager : Carlos Queiroz.

(Chile) : Arias; Jara, Medel, Opazo, Maripan, Diaz, Aranguiz, Hernandez, Pulgar, Sanchez, Vargas.
Manager : Reinaldo Rueda.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kolombia vs Chile
11/11/16 WQS Kolombia 0-0 Chile
23/06/16 COA Kolombia 0-2 Chile
13/11/15 WQS Chile 1-1 Kolombia
12/10/13 WQS Kolombia 3-3 Chile
12/09/12 WQS Chile 1-3 Kolombia
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
24/06/19 COA Kolombia 1-0 Paraguay
20/06/19 COA Kolombia 1-0 Qatar
16/06/19 COA Argentina 0-2 Kolombia
10/06/19 FRI Peru 0-3 Kolombia
04/06/19 FRI Kolombia 3-0 Panama
  • 5 Laga Terakhir Chile
25/06/19 COA Chile 0-1 Uruguay
22/06/19 COA Ekuador 1-2 Chile
18/06/19 COA Jepang 0-4 Chile
07/06/19 FRI Chile 2-1 Haiti
27/03/19 FRI Amerika Serikat 1-1 Chile

Salam, DebatBola.

Baca Juga : Prediksi Matsumoto Yamaga Vs Gamba Osaka 29 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here