Prediksi Kolombia vs Argentina: Wajib Menampilkan yang Terbaik

0
460
Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Kolombia siap menghadapi timnas Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan 2022, Rabu (9/6/21) di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez. Lagi-lagi Lionel Messi yang akan menanggung beban dari timnya. Hal tersebut tampaknya tidak akan terlepas kecuali tim nasional Argentina serius untuk mendevelop para pemain mudanya.

  • Masih Di Jalur yang Sama

Bagaimana caranya tim nasional Argentina wajib menguasai laga tersisa pada zona kualifikasi Piala Dunia ini. Dalam pertandingan terakhir saja tampaknya mereka tidak mampu bekerja secara maksimal.

Saat menghadapi tim nasional Chile, tampaknya tim nasional Argentina sering menyia-nyiakan peluang yang ada. Alhasil laga tersebut hanya menghasilkan hasil akhir imbang 1-1.

Hal tersebut tentu memalukan dimana sebenarnya tim nasional Argentina memiliki beberapa pemain bintang. Terlebih gol yang didapatkan saat hadapi tim nasional Chile tersebut hasil gol Penalti.

Bila dilihat pelatih Lionel Scaloni pun tampak belum cukup menyatu dengan tim nasional Argentina. Dirinya masih berpikir ortodok dimana masih menggunakan formasi yang jadul.

Hal tersebut memang sangat wajar karena salah satu kondisi terburuk tim nasional Argentina disebabkan karena terlalu sering mengganti pelatih. Beberapa langkah yang dilakukan tim nasional Argentina sendiri selalu terfokus pada Lionel Messi seorang.

Sehingga dirinya pun cukup kesulitan dan tidak memiliki banyak bola yang memanjakan. Dalam laga tersebut tampak 16 tembakan spekulasi melesat ke gawang lawan. Namun hanya tujuh diantaranya yang tepat sasaran.

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021
Sumber : https://img.fifa.com/image/upload/t_l1/pcwtindbken9dcomwlfn.jpg
  • Masih Terbebani Dengan Masa Lalu

Bila tim nasional Argentina ingin juara maka seharusnya strategi mereka lebih dinamis. Strategi tim nasional Argentina sendiri memang tidak dapat disamakan dengan Barcelona.

Terlebih dari segi fisik tentunya akan butuh penyesuaian. Namun paling tidak seharusnya tim nasional Argentina wajib memiliki dan memainkan pemain yang lebih kreatif khususnya pada sisi tengah.

Karena dapat dilihat kini Lionel Messi menjadi tumpuan dan sering dijadikan Striker. Padahal posisi alaminya adalah striker bayangan atau kadang winger striker.

Sehingga Lionel Messi kadang sampai turun jauh meninggalkan posisinya untuk mendongkrak pertahanan. Itulah mengapa tim nasional Argentina selalu mengalami kemunduran dan paling maksimal adalah hasil yang stagnan.

Hal terbaik yang mungkin sempat menguji tim nasional Argentina adalah saat menghadapi tim nasional Brasil di kualifikasi tahun lalu. Meskipun saat itu tim nasional Argentina sendiri hanya mampu membobol gawang musuh satu kali saja.

Namun pertandingan tersebut cukup meyakinkan dimana lawannya tersebut adalah sekelas timnas Brasil. Kini tim nasional Argentina pun hanya memiliki beberapa kesempatan lagi.

Mereka tidak boleh kalah atau imbang bila posisinya tidak ingin tergeser. Meskipun dapat dikatakan bahwa peluang Zona Amerika Selatan ini sangatlah banyak.

  • Memiliki Peluang Panjang

Hadapi tim nasional Argentina akan menjadi sebuah tantangan yang berat bagi timnas Kolombia. Sejatinya tim nasional Kolombia pun kini sedang menyembuhkan diri dengan merangkak perlahan.

Sejauh ini mereka memiliki 7 poin dimana menurut pengamatan hal tersebut cukup bagus. Mereka masih memiliki nafas yang panjang untuk berada dalam 5 besar atau empat besar.

Hal yang perlu mereka lakukan adalah menghindari kekalahan. Dan pastinya kemenangan melawan timnas peru 3-0 adalah modal yang cukup baik untuk melawan tim nasional Argentina.

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021
Sumber : https://www.thestatesman.com/wp-content/uploads/2019/07/Messi-3-1.jpg
  • Laga yang Keras

Pastinya timnas Kolombia sudah mempersiapkan hal paling buruk. mereka mungkin akan bermain keras demi tercapainya impian mereka. Namun bila dilihat dari kemampuan tim nasional Argentina jauh di atas rata-rata. Tim nasional Argentina diprediksi oleh casino online kemungkinan hanya akan menang tipis menghadapi pasukan Reinaldo Rueda.

Baca Juga : Prediksi Paraguay vs Brasil 9 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Kolombia vs Argentina :

(Kolombia) : D. Ospina; S. Medina, W. Tesillo, Y. Mina, D. Sánchez, J. Cuadrado, G. Cuéllar, M. Uribe, D. Zapata, L. Muriel, L. Díaz.

Manager : R. Rueda.

(Argentina) : E. Martínez; N. Tagliafico, L. Martínez, C. Romero, J. Foyth, Á. Di María, L. Paredes, L. Ocampos, R. De Paul, L. Messi, L. Martínez.

Manager : L. Scaloni.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kolombia vs Argentina
16/06/19COAArgentina0-2Kolombia
12/09/18FRIKolombia0-0Argentina
16/11/16WQSArgentina3-0Kolombia
18/11/15WQSKolombia0-1Argentina
27/06/15COAArgentinaP 0-0Kolombia
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
04/06/21WQSPeru0-3Kolombia
18/11/20WQSEcuador6-1Kolombia
14/11/20WQSKolombia0-3Uruguay
14/10/20WQSChile2-2Kolombia
10/10/20WQSKolombia3-0Venezuela
  • 5 Laga Terakhir Argentina
04/06/21WQSArgentina1-1Chile
18/11/20WQSPeru0-2Argentina
13/11/20WQSArgentina1-1Paraguay
14/10/20WQSBolivia1-2Argentina
09/10/20WQSArgentina1-0Ecuador

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here