Prediksi Köln vs Wolfsburg : Di Ambang 10 Laga Tak Terkalahkan

0
707
Prediksi K├Âln vs Wolfsburg 5 Desember 2020

Debatbola.comKöln akan menjamu Wolfsburg pada pekan ke-10 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (5/12/20), di RheinEnergie Stadion. Tim tamu berpeluang memenangkan pertandingan ini; sekaligus menjaga rekor start apiknya dengan sepuluh laga tak terkalahkan.

  • Akhirnya Raih Kemenangan

Keterpurukan Köln berakhir juga. Sepanjang sembilan laga awal Bundesliga Jerman, mereka akhirnya berhasil meraih kemenangan pada pekan lalu; yakni saat bertandang ke markas Borussia Dortmund (2-1). Hasil itu sekaligus membuat mereka naik ke peringkat 15 klasemen sementara.

Kemenangan terakhir Köln tercipta berkat penampilan yang sangat efektif. Mereka seolah tahu bagaimana caranya mengalahkan Dortmund; dengan tampil bertahan sepanjang laga, melancarkan counter-attack cepat, dan mencetak gol pembuka pada menit awal.

Benar saja, setelah Ellyes Skhiri mencetak gol pembuka saat laga belum genap berjalan sepuluh menit, Dortmund langsung panik untuk naik menyerang. Situasi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Köln, dimana Skhiri menggandakan keunggulan saat laga berjalan satu jam.

Untuk bisa menambah poin, Köln tentu harus bisa start dengan baik seperti pekan lalu. Pasalnya, ketika menampilkan start buruk, mereka lebih banyak pulang dengan kekalahan. Start buruk tentu sangat berbahaya, mengingat Wolfsburg belakangan ini sangat tajam di awal laga.

Adapun tiga kekalahan Köln sejauh ini tercipta dengan dua skenario. Mereka kalah dari Borussia Monchengladbach (1-3), Hoffenheim (2-3), dan Bayern Munchen (1-2) setelah kebobolan dua gol di babak pertama. Berikutnya, kekalahan dari Arminia Bielefeld dan Union Berlin (1-2) dipastikan setelah kebobolan pada akhir babak kedua (0-1).

  • Belum Telan Kekalahan

Wolfsburg masih menjadi salah satu tim di Bundesliga yang belum menelan kekalahan. Meski lebih banyak meraih hasil imbang, tim asuhan Oliver Glasner kini meraih 17 poin; sekaligus bertengger di lima besar klasemen sementara (W4, D5).

Menariknya, empat kemenangan Wolfsburg tercipta di lima laga terakhir (Arminia Bielefeld, 2-1; Hoffenheim, 2-1; Schalke, 2-0; Bremen, 5-3). Uniknya, dalam empat kemenangan itu, Wolfsburg selalu menciptakan gol sebelum menit ke-30. 

Wout Weghorst hadir sebagai pemain tertajam, dimana ia selalu mencetak gol di empat kemenangan tersebut. Laga melawan Bremen menjadi penampilan terbaiknya, dimana striker asal Belanda itu mencetak dua gol; masing-masing di babak pertama dan kedua.

Dengan gol cepat di awal laga, mereka bisa melanjutkan pertandingan dengan lebih nyaman. Jika kalah dominasi penguasaan bola pun, The Wolves tak pernah mencatatkan kurang dari 45% ball possession; dan ini menunjukkan betapa tangguhnya mereka. 

Statistik di atas sekaligus menyiratkan bahwa Wolfsburg tak boleh tertinggal di 45 menit awal jika ingin menjaga peluang poin. Buktinya, tiga kekalahan terakhir mereka pada musim lalu terjadi setelah tertinggal sejak turun minum (Borussia Dortmund, 0-2; Eintracht Frankfurt, 1-2; Bayern Munchen, 0-4). 

  • Potensi Kejutan dari Köln

Köln menyimpan potensi kejutan lanjutan di laga ini. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir melawan Wolfsburg di ajang Bundesliga Jerman, mereka memenangkan 60% di antaranya (W3, L2). Menariknya, tiga kemenangan itu selalu tercipta di kandang sendiri.

Sementara itu agen judi online mencatat, Wolfsburg sendiri musim lalu juga menampilkan start apik seperti sekarang ini. Mereka saat itu tak terkalahkan dalam sembilan laga pembuka; dan akhirnya kalah di pekan sepuluh. 

Mengingat ini adalah pekan kesepuluh, yang mana menjadi matchday kekalahan pertama mereka musim lalu, solidnya permainan Wolfsburg tentu bakal mendapatkan ujian berat. Wout Weghorst dkk. harus bisa mengamankan laga sejak menit awal.

Prediksi Köln vs Wolfsburg 5 Desember 2020

  • Tetap Untuk Wolfsburg?

Meski selalu menang di tiga laga kandang terakhir melawan Wolfsburg, Köln sepertinya lebih berpeluang kalah di laga ini. Ancaman Wolfsburg sejak menit awal bakal sangat berbahaya; dan ini bisa menentukan kemenangan tim tamu jika ada gol cepat lagi.

Baca Juga : Prediksi Arminia Bielefeld vs Mainz 05 5 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Köln vs Wolfsburg :

(Köln) : T. Horn; R. Czichos, S. Bornauw, I. Jakobs, S. Cestic, O. Duda, M. Wolf, E. Skhiri, E. Rexhbecaj, S. Özcan, J. Thielmann.

Manager : M. Gisdol.

(Wolfsburg) : K. Casteels; J. Roussillon, J. Brooks, M. Lacroix, A. Mehmedi, M. Arnold, R. Steffen, X. Schlager, J. Brekalo, R. Baku, W. Weghorst.

Manager : O. Glasner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Köln vs Wolfsburg
29/08/20CLFKöln0-3Wolfsburg
18/01/20BUNKöln3-1Wolfsburg
17/08/19BUNWolfsburg2-1Köln
12/05/18BUNWolfsburg4-1Köln
16/12/17BUNKöln1-0Wolfsburg
  • 5 Laga Terakhir Köln
28/11/20BUNBorussia Dortmund1-2Köln
23/11/20BUNKöln1-2Union Berlin
07/11/20BUNWerder Bremen1-1Köln
31/10/20BUNKöln1-2Bayern Munich
24/10/20BUNStuttgart1-1Köln
  • 5 Laga Terakhir Wolfsburg
28/11/20BUNWolfsburg5-3Werder Bremen
21/11/20BUNSchalke 040-2Wolfsburg
14/11/20CLFHannover 960-0Wolfsburg
08/11/20BUNWolfsburg2-1Hoffenheim
02/11/20BUNHertha BSC1-1Wolfsburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here