Prediksi Köln vs Hertha Berlin: Tim Tamu Mulai Mencoba Bangkit?

0
177
Prediksi Köln vs Hertha Berlin 16 Januari 2021

Debatbola.comKöln akan menjamu Hertha Berlin pada pekan ke-16 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (16/1/21), di RheinEnergie Stadion. Tim tamu diprediksi bisa kembali menambah poin; tentunya jika menilik keunggulan ketajaman mereka dibandingkan Köln.

  • Keterpurukan Berlanjut

Keterpurukan Köln ternyata masih berlanjut. Dalam laga terakhir, mereka dibantai oleh Freiburg dengan skor 0-5 akibat hanya bisa menciptakan sedikit peluang dan rendahnya kualitas penguasaan bola.

Hasil tersebut membuat Köln turun lagi ke posisi 15 klasemen sementara; tepatnya di zona play-off degradasi. Dari 15 pertandingan yang telah dijalani, tim asuhan Markus Gisdol hanya bisa mengemas 11 poin (W2, D5, L8).

Secara tren, Köln sendiri sudah gagal menang dalam empat laga terakhir (D1, L3). Keadaan seperti ini tentunya tak akan menolong jika Gisdol tak melakukan perubahan. Ancaman bahaya bakal semakin mengintai mereka; terlebih musim ini hanya tinggal menyisakan separuhnya.

Prediksi Köln vs Hertha Berlin 16 Januari 2021
Sumber : https://effzeh.com/wp-content/uploads/2020/12/1-fc-koeln-v-vfl-osnabrueck-dfb-cup-second-round-2-scaled.jpg
  • Pentingnya Start dengan Baik

Untuk bisa menambah poin, Köln harus menghindari start buruk. Pasalnya, ketika tampil buruk sejak awal, mereka lebih banyak pulang dengan kekalahan. Ini terjadi di dua hasil minor terakhir melawan Augsburg (0-1) dan Koln (0-5); dimana mereka kebobolan duluan dan tak mampu berbuat apa-apa.

Sebaliknya, kala tampil solid di awal, mereka tampak sebagai tim yang sulit dikalahkan. Ini tampak jelas ketika mereka mengamankan hasil imbang dengan RB Leipzig (0-0) di tiga pertandingan sebelumnya.

Dua kemenangan terakhir Köln pun tercipta berkat hal yang sama (Dortmund, 2-1; Mainz, 1-0). Mereka seolah sudah tahu bagaimana caranya mengalahkan Dortmund; dengan menghindari kebobolan cepat, melancarkan counter-attack, dan mencuri gol pembuka keunggulan; entah pada menit berapa pun.

Saat menekuk Mainz, Köln sebenarnya tidak mendominasi jalannya laga. Akan tetapi, mereka menjadi tim yang jauh lebih efektif dengan enam shots on goal dari sembilan percobaan tembakan. Efektivitas menjadi syarat berikutnya untuk mempersulit Hertha Berlin.

  • Cenderung Merosot

Hertha Berlin belakangan ini cenderung merosot. Dalam tujuh laga terakhir, mereka hanya meraih satu kemenangan (Union Berlin, 3-1); tiga kali imbang (Bayer Leverkusen, 0-0; Borussia Monchengladbach, 1-1; Mainz, 0-0); serta tiga kali kalah (Freiburg, 1-4; Schalke, 0-3; Arminia Bielefeld, 0-1).

Menilik hasil laga di atas situs judi slot terbaik menilai, Hertha sepertinya bakal aman dan bisa meraih poin jika hanya kebobolan maksimal satu gol. Apabila tertinggal satu gol duluan pun, Hertha masih tetap aman karena punya lini depan yang berbahaya.

Namun, kebobolan juga bukanlah hal yang bisa dipasrahkan begitu saja. Mereka sendiri banyak takluk akibat pertahanan yang sangat buruk. Meski bisa mencetak 23 gol dari 15 laga, mereka juga sudah kemasukan 25 gol. 

Hertha sangat mudah memberikan set-piece kepada lawan. Contoh terparahnya terjadi saat melawan Frankfurt beberapa pekan lalu (1-3); dengan kebobolan dari penalti dan indirect free-kick sekaligus. Ini pun berlanjut lagi saat kalah dari Freiburg (1-4); dimana kebobolan terakhir Hertha terjadi akibat menghadiahkan penalti di injury time.

Kelemahan Hertha berikutnya adalah koordinasi lini belakang yang kurang optimal. Situasi ini membuat sang lawan selalu memiliki ruang tembak yang cukup berbahaya. Ini berakibat kebobolan lima gol saat melawan Dortmund dua bulan lalu, dimana striker kaliber Erling Haaland diberi keleluasaan dan akhirnya mencetak quattrick.

Kedua hal di atas diyakini bisa menekan angka kebobolan Hertha jika segera dibenahi. Tugas terberat Bruno Labbadia ialah urgensi membuat anak asuhnya tidak sering melakukan kecerobohan individual; yang tentunya butuh proses yang tidak sebentar.

Catatan buruk itu membuat tim asuhan Bruno Labbadia masih tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara (W4, D4, L7). Mereka harus bisa mertahan dengan lebih baik jika setidaknya menargetkan finish di sepuluh besar.

Sumber : https://c.nau.ch/i/5KVX8/1360/christian-gross-schalke-04.jpg
  • Hertha Lebih Tajam?

Hertha Berlin sepertinya bisa meraih tambahan poin; entah dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Meski pertahanannya masih menjadi titik lemah, mereka sepertinya lebih punya ketajaman ketimbang Köln; dan ini sangat cukup untuk menjadi pembeda.

Baca Juga : Prediksi Werder Bremen vs Augsburg 16 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Köln vs Hertha Berlin :

(Köln) : T. Horn; B. Schmitz, Jorge Meré, S. Bornauw, I. Jakobs, J. Hector, O. Duda, M. Wolf, E. Skhiri, S. Özcan, A. Modeste.

Manager : M. Gisdol.

(Hertha Berlin) : A. Schwolow; P. Pekarík, M. Plattenhardt, N. Stark, O. Alderete, M. Mittelstädt, V. Darida, L. Tousart, M. Guendouzi, J. Córdoba, D. Lukébakio.

Manager : B. Labbadia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Köln vs Hertha Berlin
22/02/20BUNHertha Berlin0-5Köln
29/09/19BUNKöln0-4Hertha Berlin
14/04/18BUNHertha Berlin2-1Köln
27/11/17BUNKöln0-2Hertha Berlin
25/10/17DFPHertha Berlin1-3Köln
  • 5 Laga Terakhir Köln
09/01/21BUNFreiburg5-0Köln
02/01/21BUNKöln0-1Augsburg
23/12/20DFPKöln1-0Osnabrück
19/12/20BUNRB Leipzig0-0Köln
17/12/20BUNKöln0-4Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
11/01/21BUNArminia Bielefeld1-0Hertha Berlin
03/01/21BUNHertha Berlin3-0Schalke 04
20/12/20BUNFreiburg4-1Hertha Berlin
16/12/20BUNHertha Berlin0-0Mainz 05
12/12/20BUNBorussia M’gladbach1-1Hertha Berlin

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here