Prediksi Koln VS Bayern Munchen, Dominasi Die Rotten di Laga Persahabatan

0
335

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan akan tersaji di MS Technology Arena pada akhir pekan ini. Laga akan mempertemukan FC Koln menghadapi Bayern Munchen, Sabtu (17/7) malam mendatang tepatnya pukul 21.00 WIB. Menghadapi raksasa Bundesliga Jerman, FC Koln hampir diyakini akan menyuguhkan kerja keras tim. Apalagi, saat ini debut pelatih anyar Die Rotten, Julian Nagelsmann akan dimulai.

FC Koln masih memiliki banyak PR terkait penampilannya musim lalu di Bundesliga. Pada beberapa kali laga di kompetisi tersebut, Koln hanya mampu menuai hasil di 16 besar klasemen. Tentu saja, catatan ini akan menjadi tugas berat bagi sang pelatih. Menyambut kedatangan Bayern Munchen, mereka pun harus segera melakukan perbaikan.

Bayern Munchen tak perlu membuktikan diri tentang performa mereka. Musim lalu, Bayern pun sukses meraih gelar Bundesliga setelah mengoleksi 78 poin. Dengan persaingan ketat yang sempat dialami bersama RB Leipzig dan Borussia Dortmund, akhirnya klub yang semula diasuh Hansi Flick tersebut menunjukkan perubahan besar.

Statistik Tim Sejauh Ini

FC Koln memang tak bisa dikatakan maksimal saat mereka tampil di Bundesliga. Hanya fokus untuk kompetisi sepakbola Jerman tersebut nyatanya belum membuat FC Koln sukses menembus sepuluh besar. Hasil 33 poin sepanjang musim 2020-2021 dengan catatan sembilan kali kemenangan masih dianggap belum maksimal dari tim ini.

Selama lima pertandingan terakhir yang dijalani FC Koln, data laporan bursa judi online mencatatkan raihan mereka dengan tiga kali kemenangan. Sempat memenangkan laga kontra Schalke 04 di pentas Bundesliga, Koln sebelumnya bermain imbang menghadapi Hertha Berlin. Pada pertandingan berikutnya menghadapi Holstein Kiel di Playoff Bundesliga, FC Koln menuai kemenangan.

Sementara catatan yang gemilang dihadirkan oleh Bayern Munchen. Berhasil menjadi juara Bundesliga cukup membuktikan performa tim yang semula diasuh oleh Hansi Flick tersebut. Sebanyak empat kali kemenangan berhasil diraih sepanjang lima pertandingan terakhirnya. Kemenangan saat bertemu dengan UANL, dan Lazio di ajang Liga Champions bulan Februari lalu menjadi catatan yang menarik.

Setelahnya, Bayern kembali menuai kemenangan menghadapi PSG. Meski pada babak perempat final mereka harus tersingkir karena PSG jauh lebih unggul agregat gol dibandingkan tim asuhan Hansi Flick kala itu.

Kondisi Pemain Kedua Tim

FC Koln menyuguhkan aksi yang belum begitu maksimal di pertandingan musim lalu. mereka hanya finish di posisi 16 Bundesliga yang membuat banyak tugas pelatih di musim depan. Penampilan strategi yang ditawarkan pelatih Funkel sepertinya tetap menggunakan 4-2-3-1. Dengan formasi tersebut empat bek andalan di lini pertahanan tetap dimaksimalkan.

Ada penampilan J. Horn, Czichos, Bornauw, dan Ehizibue di lini belakang FC Koln. Sementara penampilan Hector dan Skhiri masih akan mendominasi lini tengah tim ini. S. Anderson tetap dimaksimalkan di ujung serangan tim dengan bantuan tiga pemain lainnya, M. Wolf, Duda, serta Kainz.

Dari kubu Bayern Munchen, mereka diprediksi akan menggunakan strategi baru dengan menampilkan performa Choupo Moting, Kingsley Coman, Thomas Muller, dan Leroy Sane. Dari sisi lini tengah, ada aksi Joshua Kimmich yang masih bisa diunggulkan. Pelatih Julian Nagelsmann diyakini tetap memaksimalkan Jerome Boateng dkk di lini pertahanan Die Rotten.

Dilihat dari penampilan musim lalu, Bayern baru akan memulai debutnya bersama pelatih anyar. Julian Nagelsmann yang lebih menyukai performa pemain muda mengupayakan kali ini akan tampil dengan strategi serupa. Kemenangan Bayern masih menjadi prediksi pada laga kali ini karena memang dari pengalaman, kedua tim belum sepadan.

Prediksi Skor FC Koln VS Bayern Munchen : 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here