Prediksi Köln vs Bayern Munchen : Die Roten Bisa Melaju Dengan Sangat Mudah

0
492
Prediksi K├Âln vs Bayern Munchen 31 Oktober 2020

Debatbola.comKöln akan menghadapi Bayern Munchen pada pekan keenam Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (31/10/20), di RheinEnergie Stadion. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan mudah, terlebih jika melihat momentum positif Die Roten yang mulai terbangun kembali.

  • Keterpurukan yang Masih Berlanjut

Keterpurukan Köln sejak musim lalu masih juga berlanjut hingga saat ini. Mereka kini baru bisa mengemas dua poin dari lima laga pembuka (D2, L3), dan harus puas bertengger di peringkat 16 klasemen sementara Bundesliga.

Rentetan hasil buruk di atas didapat setelah selalu tertinggal terlebih dahulu. Beruntung, dalam dua laga terakhir, mereka bisa memaksakan hasil imbang karena hanya kebobolan sebiji gol di awal laga (vs Stuttgart, 1-1; vs Eintracht Frankfurt, 1-1). Ini membuat mereka masih punya banyak waktu untuk memyamakan kedudukan.

Adapun tiga kekalahan Köln sejauh ini tercipta dengan dua skenario. Mereka kalah dari Borussia Monchengladbach (1-3) dan Hoffenheim (2-3) setelah kebobolan dua gol sejak babak pertama. Selanjutnya, kekalahan dari Arminia Bielefeld terjadi usai tertinggal pada akhir babak kedua (0-1).

Untuk bisa meraih poin melawan Bayern, Köln tentu akan melalui jalan yang sangat terjal. Mereka sebisa mungkin tak boleh kebobolan dua gol di babak pertama; karena ini akan semakin memperburuk keadaan. 

Prediksi Köln vs Bayern Munchen 31 Oktober 2020

  • Sang Juara Adaptif Kekuatan Lawan

Bayern Munchen selalu menang dalam lima laga beruntun. Dalam sepekan terakhir, mereka berhasil menggasak Atletico Madrid (4-0), Eintracht Frankfurt (5-0), dan Lokomotiv Moscow (2-1) secara berurutan.

Saat mengalahkan Atleti dan Frankfurt, Die Roten yang bermain di kandang sendiri benar-benar ganas dan dengan mudah menjebol pertahanan rapat lawan; tentunya lewat umpan terobosan panjang dan kecepatan di sisi sayap.

Sementara itu, kemenangan atas Lokomotiv diperoleh lewat keberhasilan Joshua Kimmich dan Leon Goretzka mencari celah di tengah-tengah rapatnya pertahanan lawan. Kedua gelandang ini masing-masing menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut.

Dalam perjalanannya meraih kemenangan demi kemenangan, Hansi Flick terkenal punya banyak pilihan taktik dan sanggup menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. Melihat kekuatan Koln, Bayern sepertinya bakal kembali fokus mendobrak pertahanan rapat lawan; seperti saat melawan Atletico dan Koln.

Robert Lewandowski diprediksi situs judi online akan kembali menjadi figur penting. Striker asal Polandia itu telah mencetak 10 gol meski kompetisi musim ini belum genap berjalan dua bulan. Khusus musim lalu saja, Lewandowski bahkan terhintung tiga kali menjebol gawang Koln.

  • Kelemahan Mulai Teridentifikasi

Bayern Munchen memperlihatkan tanda-tanda negatif ketika kalah di tangan Hoffenheim pada pekan kedua Bundesliga Jerman 2020/21, dengan skor 1-4. Ketika itu, Hoffenheim sukses memanfaatkan satu kelemahan terbesar Bayern, yakni rentan diserang balik kala bermain dengan garis pertahanan tinggi.

Dampak dari bermain garis pertahanan tinggi ialah terbuka lebarnya jarak antara kiper dan lini bertahan. Hoffenheim, yang punya striker dan sayap cepat, berhasil mengeksplotasi hal ini dengan adu sprint penyelesaian akhir yang efektif. 

Saat menang atas Lokomotiv Moscow di laga kedua fase grup Liga Champions kemarin, Die Roten bahkan nyaris kalah andai solo-run striker Lokomotiv, Ze Luis, berbuah gol jelang laga berakhir. Beruntung, penyelesaian akhir lawan striker asal Brasil itu masing menyamping tipis di samping gawang Manuel Neuer.

Dengan mulai diidentifikasinya kelemahan di lini pertahanan, Bayern tentu perlu mencari cara untuk bisa lebih baik lagi dalam meredam serangan lawan. Terlebih, mereka semakin menjadi ‘team to beat’; dan seluruh tim, termasuk Koln, akan berjuang keras menekuk mereka lewat cara tersebut.

  • Dominasi Atas Köln

Bayern Munchen jelas diunggulkan untuk kembali meraih kemenangan. Die Roten begitu sangar ketika menghadapi Köln dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim lalu saja, Bayern dua kali menekuk Köln dengan keberhasilan mencetak empat gol (4-0, 4-1).

Meski bertindak sebagai tamu, Die Roten rasanya bisa dengan mudah membuka keunggulan di awal laga. Selain Lewandowski, Leroy Sane dan Serge Gnabry kemungkinan besar bakal ikut menyumbang end-product dalam laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Arminia Bielefeld vs Borussia Dortmund 31 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Köln vs Bayern Munchen :

(Köln) : T. Horn; R. Czichos, J. Horn, K. Ehizibue, S. Bornauw, I. Jakobs, O. Duda, M. Wolf, E. Skhiri, E. Rexhbecaj, S. Andersson.

Manager : M. Gisdol.

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, B. Sarr, A. Davies, Douglas Costa, L. Goretzka, J. Kimmich, T. Müller, R. Lewandowski, K. Coman.

Manager : H. Flick.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Köln vs Bayern Munchen
16/02/20BUNKöln1-4Bayern Munchen
21/09/19BUNBayern Munchen4-0Köln
05/05/18BUNKöln1-3Bayern Munchen
14/12/17BUNBayern Munchen1-0Köln
04/03/17BUNKöln0-3Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Köln
24/10/20BUNStuttgart1-1Köln
18/10/20BUNKöln1-1Eintracht Frankfurt
03/10/20BUNKöln1-3Borussia M’gladbach
26/09/20BUNArminia Bielefeld1-0Köln
19/09/20BUNKöln2-3Hoffenheim
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
28/10/20UCLLokomotiv Moscow1-2Bayern Munchen
24/10/20BUNBayern Munchen5-0Eintracht Frankfurt
22/10/20UCLBayern Munchen4-0Atletico Madrid
17/10/20BUNArminia Bielefeld1-4Bayern Munchen
16/10/20DFPDüren Merzenich0-3Bayern Munchen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here