Prediksi Kilmarnock vs Dundee United : Kejar Kemenangan Perdana

0
290
Prediksi Kilmarnock vs Dundee United 29 Agustus 2020

Debatbola.comKilmarnock bakal menghadapi Dundee United pada pekan keenam Scottish Premiership 2020/21, Sabtu (29/8/20), di Rugby Park. Tim tuan rumah diprediksi akan tampil lebih baik demi meraih kemenangan perdananya musim ini.

  • Lagi-lagi Telan Kekalahan

Kilmarnock belum juga meraih kemenangan perdananya musim ini. Dalam laga terakhir, mereka harus mengakui keunggulan sang pemuncak klasemen sementara, Glasgow Rangers, dengan skor 0-2. Meski tidak kalah telak, Kilmarnock benar-benar kalah kelas dalam laga tersebut.

Kilmarnock bisa sedikit memberikan perlawanan dengan total dua tembakan di babak pertama. Namun, dalam 45 menit berikutnya, mereka sama sekali tak bisa menciptakan tembakan. Sebaliknya, Rangers membuat 18 tembakan; dimana enam di antaranya mengarah ke gawang dan berbuah dua gol.

Dalam empat pertandingan sebelumnya, Kilmarnock sendiri hanya mampu meraih dua hasil imbang (vs Ross County, 2-2; vs Glasgow Celtic, 1-1) dan dua kekalahan (vs St. Johnstone, 1-2; vs Hibernian, 1-2). Rentetan hasil buruk ini membuat mereka masih duduk di peringkat kedua terbawah.

Hanya saja, berbicara laga nanti, Kilmarnock tak perlu hanya mengharapkan keajaiban seperti saat menghadapi Rangers. Pasalnya, sebagai tim promosi Dundee United, bukanlah tim yang istimewa dan punya banyak kelemahan untuk dieksploitasi.

  • Bisa Tampil Solid

Dundee United tampaknya tidak canggung meski menyandang status sebagai tim promosi Scottish Premiership. Meski memperlihatkan performa naik-turun sepanjang lima laga pertama, tim asuhan Micky Mellon masih duduk di posisi kelima berkat dari dua kemenangan dan satu imbang.

Dalam laga terakhir, barisan pertahanan Dundee tampil solid meski kalah 0-1 dari tim raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic. Skema 4-1-4-1 yang dimainkan, dengan low-block defence, terbukti bisa menyulitkan Celtic dalam membuat peluang ke gawang. 

Celtic pada akhirnya memang bisa menciptakan 23 tembakan. Hanya saja, cuma sembilan yang mengarah ke gawang Dundee. Penjaga gawang Dundee, Benjamin Siegrist, tampil sebagai salah satu pemain terbaik dengan delapan penyelamatannya.

Sementara itu, dari dua kemenangan yang telah diraih, Dundee membuktikan diri bahwa mereka bisa memanfaatkan kelengahan lawan. Hal itu mereka lakukan ketika ketika melawat ke markas Ross County (2-1). Dua gol mereka dalam laga tersebut tercipta pada akhir babak pertama dan kedua.

  • Rekor Pertemuan Tak Relevan

Dundee United bisa dikatakan sedikit lebih unggul atas Kilmarnock secara rekor pertemuan. Dalam tiga laga terakhir, Dundee meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, hal itu terjadi pada musim 2015/16; tepatnya sebelum Dundee terdegradasi ke Divisi Championship.

Namun, jika dibawa ke masa sekarang, rekor pertemuan itu menjadi kurang relevan karena bedanya materi skuat dan permainan kedua tim. Dengan performa naik-turun yang ditunjukkan kedua tim, baik Kilmarnock dan Dundee United sama-sama punya peluang yang besar untuk menang.

Menilik skuat dan keadaan tim saat ini menurut judi poker online, Kilmarnock memang tampak seperti tim yang tak lebih baik dari Dundee. Akan tetapi, tim tuan rumah akan sedikit diuntungkan dengan kembalinya salah satu gelandang andalan mereka, Youssuf Mulumbu, yang sebelumnya menepi akibat cedera.

Pengalaman Mulumbu berlaga di kasta tertinggi liga sepak bola Inggris dan Skotlandia akan memberikan suntikan kekuatan yang signifikan. Eks pemain West Brom yang berusia 33 tahun itu cukup mumpuni dalam hal bertahan. Jika ia sudah berada dalam kondisi fit, Dundee United sepertinya akan kerepotan dalam membuat peluang.

Prediksi Kilmarnock vs Dundee United 29 Agustus 2020

  • Kemenangan Perdana?

Kilmarnock diunggulkan untuk bisa mengatasi Dundee United dalam pertandingan ini. Selain berpeluang diperkuat Mulumbu, tim tuan rumah punya motivasi besar untuk mematahkan tren negatifnya; terlebih mereka akan tampil di kandang sendiri. 

Baca Juga : Prediksi Hamilton Academical vs Rangers 29 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Kilmarnock vs Dundee United :

(Kilmarnock) : J. Eastwood; A. McGowan, C. Dikamona, Z. Rossi, C. Waters, A. Power, M. El Makrini, C. Burke, T. Brindley, R. McKenzie, G. Kiltie.

Manager : A. Dyer.

(Dundee United) : B. Siegrist; L. Smith, M. Connolly, R. Edwards, K. Freeman, D. Powers, P. Pawlett, C. Butcher, I. Harkes, N. Clark, L. Chalmers.

Manager : M. Mellon.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kilmarnock vs Dundee United
14/05/16PREKilmarnock2-4Dundee United
23/01/16PREDundee United5-1Kilmarnock
05/12/15PREKilmarnock1-1Dundee United
12/09/15PREDundee United1-2Kilmarnock
14/02/15PREKilmarnock3-2Dundee United
  • 5 Laga Terakhir Kilmarnock
22/08/20PRERangers2-0Kilmarnock
15/08/20PREKilmarnock1-2St. Johnstone
13/08/20PRERoss County2-2Kilmarnock
09/08/20PREKilmarnock1-1Celtic
01/08/20PREHibernian2-1Kilmarnock
  • 5 Laga Terakhir Dundee United
22/08/20PREDundee United0-1Celtic
15/08/20PRERoss County1-2Dundee United
12/08/20PREDundee United0-1Hibernian
08/08/20PREMotherwell0-1Dundee United
01/08/20PREDundee United1-1St. Johnstone

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here