Prediksi Kilmarnock vs Celtic 9 Agustus 2020

Debatbola.com – Kilmarnock bakal menghadapi Glasgow Celtic pada pekan kedua Scottish Premiership 2020/21, Minggu (9/8/20), di Rugby Park. Setelah kalah di pekan pembuka, Kilmarnock bakal menghadapi tugas yang sangat berat dengan bertemu sang juara bertahan.

  • Ujian Berat Lini Pertahanan

Kilmarnock bakal menjalani ujian yang jauh lebih besar di pertandingan ini. Pada pekan perdana, mereka menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Hibernian. Tim asuhan Alex Dyer takluk usai gagal meredam start agresif Hibernian yang mencetak dua golnya di 30 menit pertama.

Setelah kebobolan dua gol di awal, Kilmarnock sempat membalas kedudukan lewat Chris Burke semenit sebelum babak pertama berakhir. Meski kemudian tampil dominan di babak kedua, Burke dkk. tak kunjung bisa menyamakan kedudukan karena akurasi tembakan yang buruk (satu shots on goal dari tujuh percobaan).

Harapan Kilmarnock untuk bisa meraih poin perdananya musim ini bakal sangat sulit jika melihat sang lawan. The Killie punya rekor pertemuan yang buruk karena selalu kalah 1-3 dari Celtic di tiga pertemuan terakhir. Hasil tersebut memperlihatkan bahwa Kilmarnock kemungkinan besar bakal kebobolan.

Celtic sendiri sepertinya akan mudah menjebol gawang Kilmarnock. Pasalnya, dalam laga pertama, juara bertahan Scottish Premiership ini mengalahkan Hamilton dengan skor 5-1. Satu-satunya hal terbaik yang bisa dilakukan Kilmarnock adalah bertahan sebaik mungkin untuk menjaga kemungkinan bermain imbang.

Prediksi Kilmarnock vs Celtic 9 Agustus 2020

  • Menggila dengan Lima Golnya

Glasgow Celtic menggila di pekan perdana dengan lima golnya ke gawang Hamilton. Dua gol pertama mereka diciptakan oleh Odsonne Edouard dan Jeremie Frimpong pada setengah jam pertama. Start apik ini jelas bakal memukul Kilmarnock yang dalam laga sebelumnya tampak kurang siap di awal laga.

Edouard kemudian memastikan hattrick-nya usai mencetak gol Celtic pada 10 menit awal babak kedua (49’ dan 53’). Gol keduanya tercipta usai memanfaatkan crossing Jamie Forrest, sedangkan gol ketiganya terjadi setelah berhasil memanfaatkan bola muntah tepisan kiper Hamilton, Ryan Fulton.

Satu gol Celtic sisanya dilesakkan oleh striker muda asal Polandia, Patryk Kilmala, hanya empat menit setelah ia masuk menggantikan Edouard. Periode awal dan akhir babak kedua ini sepertinya bakal menjadi kekuatan menakutkan bagi Kilmarnock jika lengah ataupun tak siap. 

Ajang pamer ketajaman tersebut membuat Celtic menempati puncak klasemen sementara dengan tiga poin, tentunya dengan keunggulan selisih gol atas lawan-lawannya yang juga meraih kemenangan. Meski masih terlalu cepat, tim asuhan Neil Lennon tampaknya masih menjadi favorit juara musim 2020/21.

  • Bakal Gelontorkan Peluang

Celtic tak diragukan lagi bakal tampil dominan di pertandingan ini. Dengan skuat terbaik seantero Skotlandia, hal itu terbilang mudah untuk diwujudkan. Buktinya, dalam laga terakhir melawan Hamilton, mereka mencatatkan 81% ball possession dan menekan sang lawan bertahan sepanjang laga.

Selain itu, titel langganan juara yang disandang Celtic beberapa musim belakangan terjadi karena akurasi tembakan dan efektivitas penyelesaian akhir. Mereka secara fantastis menciptakan 15 shots on goal dari 25 upaya tembakan ke gawang Hamilton. Tak usah heran jika kemudian mereka bisa melesakkan lima gol.

Akurasi tembakan Celtic bahkan bisa dikatakan unggul cukup jauh atas rival terbesarnya, Glasgow Rangers. Dalam laga terakhir, sedominan-dominannya Rangers yang unggul jumlah pemain atas Aberdeen saja cuma bisa membuat 17 tembakan. Itu saja masih diperburuk dengan shots on goal yang hanya empat.

Tanpa adanya pemain depan yang absen, Celtic rasanya akan mudah untuk menciptakan setidaknya dua atau tiga gol ke gawang Kilmarnock. Odsonne Edouard, yang mencetak satu gol ke gawang Kilmarnock dalam pertemuan sebelumnya, berpeluang kembali jadi figur utama Celtic.

  • Habisi Tim Tuan Rumah

Menurut situs judi online terbaru Glasgow Celtic kemungkinan besar bakal meraih kemenangan di pertandingan ini dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Tim asuhan Neil Lennon bahkan bisa saja menang besar jika Kimlmarnock tampil buruk dan Odsonne Edouard mampu menjaga performa on-fire-nya.

Baca Juga : Prediksi Brisbane Roar vs Sydney 10 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Kilmarnock vs Celtic :

(Kilmarnock) : J. Eastwood; K. Broadfoot, S. Findlay, C. Waters, R. Millen, C. Burke, A. Power, A. Tshibola, R. McKenzie, G. Kiltie, N. Kabamba.

Manager : A. Dyer.

(Celtic) : S. Bain; C. Jullien, K. Ajer, G. Taylor, J. Frimpong, S. Brown, J. Forrest, C. McGregor, M. Elyounoussi, R. Christie, O. Édouard.

Manager : N. Lennon.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kilmarnock vs Celtic
23/02/20 PRE Celtic 3-1 Kilmarnock
23/01/20 PRE Kilmarnock 1-3 Celtic
22/09/19 PRE Celtic 3-1 Kilmarnock
27/04/19 PRE Celtic 1-0 Kilmarnock
17/02/19 PRE Kilmarnock 0-1 Celtic
  • 5 Laga Terakhir Kilmarnock
01/08/20 PRE Hibernian 2-1 Kilmarnock
04/04/20 PRE Kilmarnock CANC Livingston
21/03/20 PRE Motherwell CANC Kilmarnock
14/03/20 PRE Kilmarnock CANC St. Mirren
07/03/20 PRE Hamilton Academical 1-0 Kilmarnock
  • 5 Laga Terakhir Celtic
02/08/20 PRE Celtic 5-1 Hamilton Academical
27/07/20 CLF Celtic 3-1 Hibernian
26/07/20 CLF Celtic 2-0 Ross County
22/07/20 CLF PSG 4-0 Celtic
19/07/20 CLF Olympique Lyonnais 2-1 Celtic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here