Prediksi Kenya vs Tanzania

Debatbola.com – Meskipun peluang bagi Kenya dan juga Tanzania untuk lolos dari babak penyisihan Grup C Piala Afrika terbilang sangat sulit, namun dengan adanya jatah bagi posisi 3 terbaik untuk lolos, setidaknya membuka harapan bagi keduanya. Di Grup C sendiri terdapat beberapa tim yang tergabung seperti dengan Senegal, Algeria, Kenya dan juga Tanzania, secara keseluruhan potensi untuk lolos besar kemungkinan bisa diraih oleh kubu Senegal dan juga Alegria. Ha ini didasari dari segi kedalaman tim, dimana dua tim unggulan tersebut sangat mumpuni bila dibandingkan dengan kubu Kenya dan juga kubu Tanzania.

Kenya sendiri saat ini berada posisi 3 di Grup C, dengan belum mendapatkan poin dari 1 laga yang baru dijalani di babak penyisihan. Situasi ini sekaligus menyiratkan jika persaingan untuk mendapatkan jatah lolos dari babak penyisihan sangat sulit, terlebih bila harus bersaing dengan Senegal dan juga Algeria. Kubu Kenya hanya bisa berharap untuk meraih poin di laga ini, pasalnya potensi meraih kemenangan lebih besar bila dibandingkan kala harus menghadapi Senegal dan juga Algeria. Setidaknya bila menang di laga ini, Kenya bisa bersaing untuk mendapatkan posisi 3 terbaik.

Sama halnya dengan kubu Kenya, Tanzania pun juga alami situasi berat di laga kedua ini, karena memiliki nasib yang sama yakni dengan belum mendapatkan poin dari 1 laga yang telah dijalani, terlebih lagi selisih gol pun juga sama dengan kemasukan 2 gol. Catatan ini seakan menjadi isyarat jika peluang untuk bisa lolos sangatlah sulit, meskipun masih ada harapan untuk bisa menjadi posisi 3 terbaik. Terlepas dari situasi tersebut, Tanzania setidaknya wajib melakukan upaya untuk bisa menang di laga ini, mengingat salah satu cara untuk lolos masih memungkinkan karena baru menjalani satu laga.

Kenya vs Tanzania

Kenya Belum Bisa Bermain Stabil

Langkah persiapan jelang Piala Afrika 2019 yang belum matang, membuat kubu Kenya harus mengalami hal yang buruk di laga perdana babak penyisihan saat berhadapan dengan Algeria. Pada laga perdana tersebut, kubu Kenya harus menyerah dengan skor 2-0, kekalahan ini sekaligus membenamkan upaya untuk bisa bersaing di Grup C. Pasalnya di Grup C sendiri diisi juga tim unggulan Senegal, dengan kekalahan dari Algeria otomatis membuat langkah untuk bisa lolos dengan aman terbilang sangat berat bagi Kenya.

Terlepas dari situasi berat tersebut, harapan jelas ada pada Kenya mengingat masih menyisakan 2 laga di babak penyisihan dan diantaranya adalah dengan menghadapi Tanzania pada laga kali ini. Bila berkaca pada catatan pertemuan terakhir, bisa tampak jika kubu Kenya sedikit lebih baik dari 5 pertemuan terakhir. Hal ini dikarenakan Kenya sukses menang sebanyak 3 kali sementara kubu Tanzania baru menang sebanyak 1 kali. Kenya setidaknya telah menorehkan hasil positif pada pertemuan terakhir dengan kemenangan 1-0 yang terjadi pada tahun 2017.

Kenya vs Tanzania

Tanzania Perlu Membenahi Skema Baru

Kekalahan juga dialami oleh kubu Tanzania di laga perdananya saat menghadapi Senegal, pada laga tersebut Tanzania kalah dengan skor 2-0. Kekalahan ini tentu saja membuat tensi di laga kedua kali ini menghadapi Kenya bakalan lebih ketat, pasalnya kubu Kenya dan juga Tanzania memiliki kekuatan yang sama. Bahkan keduanya cenderung memiliki hasil yang sama di laga perdana dengan skor 2-0, meskipun kubu Kenya tentunya memiliki catatan pertemuan yang baik sebagai bekal pertemuan saat ini. Kubu Tanzania juga perlu membenahi pola permainannya, pasalnya di laga perdana banyak sekali melakukan kesalahan.

Kesalahan di laga perdana yang dilakukan Tanzania berdampak pada kekalahan, bahkan juga cenderung membuat permainan dari Tanzania menjurus kasar. Hal ini terlihat dari banyaknya pemain yang terkena kartu kuning, tercatat kubu Tanzania telah menerima 4 kartu kuning di laga perdana. Hal ini berbeda dengan situasi dari kubu Kenya, dimana hanya tercipta 2 kartu kuning bagi kubu Kenya. Dari perbandingan ini, setidaknya terdapat gambaran jika kubu Tanzania belum bisa menemukan skema yang tepat dalam membendung serangan lawan, hal inilah yang mengakibatkan terjadinya banyak pelanggaran.

Prediksi Skor Bola Africa Cup : Kenya 2 – 1 Tanzania

Baca Juga : Prediksi Brazil Vs Paraguay, Copa America 28 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Kenya vs Tanzania :

(Kenya) : Matasi; Mohammed, Khamis, Okumu, Wanyama, Odhiambo, Kahata, Omondi, Otieno, Masika, Olunga.
Manager : Sebastien Migne.

(Tanzania) : Manula; Yondani, Mwantika, Michael, Ramadhani, Yahya, Mao, Salum, Bosco, Samatta, Msuva.
Manager : Emmanuel Amunike.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kenya vs Tanzania
11/12/17 CSC Kenya 1-0 Tanzania
29/05/16 FRI Kenya 1-1 Tanzania
10/12/13 CSC Tanzania 0-1 Kenya
14/11/12 FRI Tanzania 1-0 Kenya
11/01/09 FRI Kenya 2-1 Tanzania
  • 5 Laga Terakhir Kenya
24/06/19 ACO Aljazair 2-0 Kenya
16/06/19 FRI Kenya 1-1 RD Kongo
08/06/19 FRI Kenya 1-0 Madagascar
24/03/19 ACO Ghana 1-0 Kenya
18/11/18 ACO Kenya BATAL Sierra Leone
  • 5 Laga Terakhir Tanzania
24/06/19 ACO Senegal 2-0 Tanzania
17/06/19 FRI Tanzania 1-1 Zimbabwe
14/06/19 FRI Mesir 1-0 Tanzania
24/03/19 ACO Tanzania 3-0 Uganda
18/11/18 ACO Lesotho 1-0 Tanzania

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here