Prediksi Kawasaki Frontale vs Oita Trinita : Kawasaki Frontale Jadikan FC Tokyo Patokan Di Musim Ini

0
581
Prediksi Kawasaki Frontale vs Oita Trinita

Debatbola.com – Laga big match terjadi di ajang J1 League pekan ini, dimana Kawasaki Frontale harus menjamu tim kejutan di musim ini Oita Trinita. Kawasaki Todoroki Stadium yang menjadi markas kebesaran Kawasaki Frontale, kini diharapkan memunculkan magisnya kembali untuk bisa memberikan kemenangan pada tim besutan Toru Oniki.

Toru Oniki Berpotensi Bawa Tim Besutannya Mendekati FC Tokyo

Sang pelatih kepala Kawasaki Frontale, Toru Oniki memiliki potensi besar membawa anak asuhnya untuk merapatkan barisan dengan sang pemuncak klasemen FC Tokyo. Pasalnya saat ini Kawasaki Frontale baru menjalani 18 laga, sementara Tokyo FC telah menjalani 20 laga di J1 League. Itu artinya bila 2 laga bisa di sapu bersih oleh anak asuh dari Toru Oniki, selisih poin dengan FC Tokyo bisa terpangkas menjadi selisih 1 poin.

Kawasaki Frontale sendiri memiliki bekal yang sangat istimewa untuk bisa mengupayakan perolehan poin maksimal. Sebab sebelum laga ini di gelar, tim yang diasuh oleh Toru Oniki ini sempat menjalani laga uji coba dengan sang juara Europa League musim lalu The Blues Chelsea. Melihat performa permainan yang sudah semakin membaik, poin 3 rasanya bisa diamankan di Kawasaki Todoroki Stadium.

Kawasaki Frontale vs Oita Trinita

Apalagi sang bomber andalannya Leandro Damiao, tengah dalam kondisi fit dan siap tempur. Terlebih lagi saat menghadapi The Blues, pemain asal Brasil tersebut menjadi pencetak gol satu – satunya yang memberikan kemenangan bagi Kawasaki Frontale.

Catatan apik selama beberapa pekan terakhir, menjadi sebuah bukti jika tim asuhan Toru Oniki sedang dalam masa tren terbaiknya. Praktis dari 5 laga yang telah dijalani di berbagai ajang, Kawasaki Frontale hanya sempat tersandung hasil imbang saja saat menghadapi Sagan Tosu. Terlepas dari itu, Catatan yang ditorehkan tim besutan Toru Oniki ini selalu mampu mengunci kemenangan di markasnya.

Kawasaki Frontale Punya Serangan balik Efektif

Salah satu senjata utama yang menjadi skema dari Toru Oniki adalah dengan melakukan serangan balik yang efektif. Hal ini mengacu pada laga sebelumnya saat menghadapi ganasnya penyerangan yang dilakukan The Blues Chelsea di laga uji coba sebelum laga ini digelar. Leandro Damiao yang menjadi target man di barisan depan, hanya perlu sedikit peluang saja untuk bisa menceploskan gol ke gawang lawan.

Kawasaki Frontale vs Oita Trinita

Skema ini acap kali membuat tim lawan selalu kecolongan gol, dan bukan hal yang mustahil Toru Oniki bakalan menggunakannya saat menghadapi tamunya Oita Trinita. Meski nantinya laga bakalan di helat di markas sendiri, bisa dipastikan jika strategi counter attack bakalan terjadi saat Kawasaki Frontale dalam keadaan tertekan.

Dari situasi ini, sang juru racik Toru Oniki tampaknya memiliki siasat tambahan untuk bisa menempatkan strategi serangan baliknya di waktu yang tepat. Pasalnya bila cenderung bertahan dan menunggu serangan balik, hal ini bisa menjadi boomerang bagi Kawasaki Frontale. Untuk itulah, Toru Oniki harus mempertimbangkan langkah skema yang pas untuk bisa mengunci kemenangan secara pasti.

Oita Trinita Tim yang Memiliki Chemistry Sempurna

Tomohiro Katanosaka yang menjadi arsitek tim dari Oita Trinita, mampu mengemas sebuah susuanan pemain lokalnya menjadi yang terbaik di ajang J1 League. Hal inilah yang membuat Oita Trinita memiliki ikatan pemain yang kuat satu sama lainnya. Praktis di kedalaman skuat tim besutan dari Tomohiro Katanosaka hanya memiliki satu pemain asing saja, dan itu pun berasa dari Thailand.

Oita Trinita

Dengan mempertahankan susunan pemain lokal, Tomohiro katanosaka mampu menyelaraskan ide skemanya mudah dipahami oleh anak asuhnya. Hal positif inilah yang sangat berdampak besar terhadap performa permain dari Oita Trinita selalu stabil sejauh ini. Bahkan untuk sementara, Tomohiro Katanosaka mampu membawa anak asuhnya menempati posisi 4 besar di ajang J1 League.

Apabila komposisi pemain yang dimiliki oleh Oita Trinita dipertahankan dan tidak diubah di musim ini. Bisa dipastikan tim arahan dari Tomohiro katanosaka bisa menjadi tim yang solid dan mampu bersaing di papan atas Liga 1 Jepang. Bahkan bukan hal yang mustahil bila konsistensi ini dijaga perolehan poin dengan sang pemuncak klasemen FC Tokyo bisa terus dipangkas.

Prediksi Bola Liga Jepang : Kawasaki Frontale 2 – 1 Oita Trinita

Baca Juga : Prediksi Vissel Kobe Vs Barcelona, Laga Persahabatan 27 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Kawasaki Frontale vs Oita Trinita :

(Frontale) : Jung Sung-Ryong; Noborizato, Jesiel, Taniguchi, Ienaga, Saito, Abe, Shimoda, Tanaka, Morita, Kobayashi.
Manager : Toru Oniki.

(Trinita) : Takagi; Misao, Suzuki, Hoshi, Kotegawa, Shimakawa, Matsumoto, Maeda, Kozuka, Onaiwu, Hasegawa.
Manager : Tomohiro Katanosaka.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kawasaki Frontale vs Oita Trinita
26/05/19J1LOita Trinita0-1Kawasaki Frontale
30/11/13J1LOita Trinita0-1Kawasaki Frontale
09/03/13J1LKawasaki Frontale1-1Oita Trinita
16/11/11EMCKawasaki Frontale4-0Oita Trinita
22/11/09J1LOita Trinita1-0Kawasaki Frontale
  • 5 Laga Terakhir Kawasaki Frontale
19/07/19JWCKawasaki Frontale1-0Chelsea
14/07/19J1LTokyo0-3Kawasaki Frontale
07/07/19J1LKawasaki Frontale0-0Sagan Tosu
03/07/19EMCKawasaki Frontale1-0Meiji University
30/06/19J1LJubilo Iwata1-3Kawasaki Frontale
  • 5 Laga Terakhir Oita Trinita
13/07/19J1LOita Trinita2-1Consadole Sapporo
06/07/19J1LYokohama Marinos1-0Oita Trinita
03/07/19EMCOita Trinita4-1Gainare Tottori
30/06/19J1LOita Trinita2-0Urawa Reds
22/06/19J1LVissel Kobe2-2Oita Trinita

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here