Prediksi Kanada vs Panama, Los Canaleros Siap Pertahankan Posisi

0
553

Debatbola.comKualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf bakal kembali dilanjutkan di pertengahan pekan ini. Masing-masing delapan tim yang tergabung dalam satu grup putaran terakhir akan memainkan empat pertandingan.

Satu dari keempat pertandingan itu akan mempertemukan laga yang cukup seru antara Kanada vs Panama. Di pertemuan ini timnas Kanada akan terlebih dahulu bertindak sebagai home team dengan menghelat laga di BMO Field, Toronto.

Pihak Concacaf selaku penyelenggara gelaran kualifikasi ini telah mengeluarkan secara resmi penjadwalan kedua kubu bertanding. Dijadwalkan pada bursa judi online bahwa kedua tim akan bertanding di hari Kamis (14/10) pagi mulai pukul 06.30 WIB.

Kanada Ingin Rebut Posisi Panama

Pada pertandingan sebelumnya Timnas Kanada hanya bermain seri tanpa gol, 0-0- melawan timnas Jamaika di pertandingan kelima. Sementara Panama berhasil menyikat Amerika Serikat dengan hasil tipis, 1-0.

Berkat hasil tersebut, timnas Panama berhasil merebut posisi dari Kanada di peringkat ketiga. Sedangkan calon tuan rumah pertandingan ini harus turun tahta ke peringkat keempat klasemen sementara.

Maka dari itu pada laga ini, tim yang dijuluki The Canuks tersebut sangat berminat untuk mengambil alih posisi tersebut. Dimana posisi ketiga adalah posisi terakhir yang dinyatakan lolos ke gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Pelatih The Canuks, John Herdman dipastikan akan menurunkan para legiun terbaiknya untuk menyabet tiga poin. Diduga pelatih asal Inggris itu bakal menjalankan laga dengan memasang taktik 4-2-3-1 guna menghadapi Panama.

Penyerang muda yang kini bermain di Ligue 1 bersama LOSC Lille, Jonathan David sekali lagi akan dijadikan sebagai penyerang tunggal. Pengalamannya bermain di Eropa akan sangat dibutuhkan oleh timnya.

Guna menyokong sang penyerang tunggalnya, John Herdman akan menunjuk duet Alphonso Davies dan Liam Millar sebagai winger. Dimana keduanya akan dituntut untuk dapat menambah daya serangan timnya.

Selanjutnya di lini tengah, sang pelatih akan menggunakan tiga orang pemainnya yang berposisi sebagai gelandang. Jonathan Osorio bakal bermain di posisi gelandang serang. Sedangkan duo Mark-Anthony Kaye dan Samuel Piette diberikan peran double pivot.

Beralih ke zona belakang, The Canuks akan sangat bergantung kepada permainan dari empat orang beknya. Sam Adekugbe dan Alistair Johnston bakal dipasangkan sebagai bek sayap. Keduanya akan mengapit dua bek tengah, Doneil Henry serta Derek Cornelius. Maxime Crepeau diduga bakal menempati posisi penjaga gawang.

Panama Menolak Menyerah

Sementara itu Timnas Panama yang baru saja menempati posisi ketiga tidak akan menyerahkannya kembali kepada timnas Kanada. Diprediksi negara yang terkenal dengan terusannya ini akan berusaha keras mempertahankan posisinya.

Thomas Christiansen, juru taktik tim yang berjuluk Los Canaleros dinilai akan menaruh para pemainnya di lapangan dalam pola 4-2-3-1. Sektor ujung tombak disinyalir akan menjadi milik pencetak gol terbanyak tim, Rolando Blackburn.

Freddy Gondola dan Yoel Barcenas adalah dua pemain yang kemungkinan besar akan ditunjuk oleh Thomas Christiansen sebagai pemain sayap. Diteruskan gelandang serang tim, Alberto Quintero yang berperan sebagai pengatur serangan.

Christian Martinez dan pencetak satu-satunya gol pada laga melawan Amerika Serikat, Anibal Godoy akan diturunkan sebagai gelandang tengah. Dua pemain ini diharapkan dapat menjaga kestabilan dan tempo permainan.

Lini pertahanan Los Canaleros akan diperkuat dengan hadirnya empat orang bek terbaik tim. Eric Davis akan ditandemkan bersama Michael Murillo sebagai bek sayap. Kemudian duet Harold Cummings serta Fidel Escobar bakal bertindak sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper akan diembankan untuk Lucas Meija.

Prediksi Skor Kanada vs Panama 14 Oktober 2021

Duel seru pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf ini diprediksi akan menjadi pertarungan yang seru. Dimana kedua tim sama-sama ingin merengkuh kemenangan dengan kepentingan yang sama. Diperkirakan timnas Panama akan lebih tampil dominan dan meraih hasil positif, yakni skor 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here