Prediksi Kanada vs Honduras, The Canucks Siap Kembali Dengan Pertahanan Kokohnya

0
109

Debatbola.com – Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika atau Concacaf telah memasuki babak baru. Sebelumnya telah menyelenggarakan pertandingan di babak grup yang terdiri dari enam grup yang berisi lima negara di masing-masing grup.

Kini babak kualifikasi telah mengerucut menjadi hanya delapan negara saja yang bertanding di fase terakhir. Dimana kedelapan peserta yang telah lolos itu akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiga tempat untuk lolos ke Piala Dunia.

Kanada yang harus berjuang sejak fase babak pertama, akan kembali mempertaruhkan nasibnya di babak terakhir ini. Pertandingan akan mempertemukan pertarungan antara Kanada vs Honduras. Dimana laga bakal diselenggarakan di BMO Field, markas tuan rumah Kanada pada Jumat (3/9) pukul 07.05 WIB.

Kanada Siap Teruskan Kehebatan Pertahanannya

Kanada mampu lolos ke babak terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf setelah menyudahi fase sebelumnya dengan memuncaki grup B. Tim yang berjuluk The Canucks tersebut sanggup meraih kemenangan mutlak atas lawan-lawannya.

Bahkan pertahanan tim hanya kebobolan sekali saja yakni pada laga pertama melawan Bermuda dengan hasil akhir 5-1. Sementara lini serang tim sanggup menggelontorkan 27 gol dari hanya empat pertandingan.

Diprediksi melawan Honduras di kandang sendiri tidak akan menjadi laga yang sulit bagi The Canucks. Juru taktik tim, John Herdman yang membawa timnas Kanada hingga babak semifinal Gold Cup akan mengusung taktik 3-4-3.

Striker LOSC Lille, Jonathan David kemungkinan menjadi andalan tim di lini serang. Performanya saat ini sedang menanjak ditandai dengan harga pasarnya yang tengah meroket naik. Dirinya telah menciptakan satu gol dari empat pertandingan bersama klubnya di Ligue 1.

Untuk menunjang kinerja dari Jonathan David, John Herdman berencana menurunkan dua pemain yang bertipe sebagai pemain sayap. Kedua pemain yang berpotensi akan dimainkan itu adalah duet Tajon Buchanan dan Cyle Larin.

Beralih ke lini tengah, timnas Kanada kemungkinan besar diperkuat oleh empat pemain yang berposisi sebagai gelandang. Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies dan Richie Laryea diprediksi akan ditempatkan di posisi tersebut.

Selanjutnya untuk melengkapi lini tengahnya, juru taktik berkebangsaan Inggris itu akan menurunkan duo Mark-Anthony Kaye dan Jonathan Osorio. Dimana keduanya akan berposisi sebagai gelandang tengah.

Sementara posisi pertahanan, The Canucks kemungkinan besar akan memanggil tiga nama langsung. Trio Doneil Henry, Scott Kennedy dan kapten tim, Steven Vitoria bakalan menjadi tumpuan tim. Ketiganya akan sama-sama menjaga gawang yang dikawal Milan Borjan dari kebobolan.

Honduras Berpotensi Memainkan Laga Berat

Berbeda dari Kanada, timnas Honduras tidak harus bertanding di fase sebelumnya dan langsung lolos di babak terakhir ini. Tim asal Amerika Tengah ini pun langsung memainkan pertandingan pertamanya melawan tim kuat, The Canucks.

Tim yang dijuluki Los Catrachos tersebut berpotensi menjalani pertandingan yang sulit jika berkaca kepada tren lawannya di fase sebelumnya. Dimana pertahanan dari sang lawan begitu kokoh dan nyaris tanpa celah.

Namun tim yang berhasil bertahan hingga babak perempat final Gold Cup ini bakalan mencoba mencari kelemahan lawannya. Fabian Coito, selaku pelatih tim diprediksi memasang taktik 4-2-3-1 dengan lebih menyerang.

Los Catrachos akan sangat berharap kepada penyerang Cadiz CF, Choco Lozano untuk menjalankan peran sebagai striker. Sang penyerang tersebut akan diberikan tandem Romell Quioto dan Alexander Lopez sebagai winger.

Tiga orang gelandang direncanakan akan ditempatkan di lini tengah. Rigoberto Rivas berpotensi menjadi andalan tim di posisi gelandang serang. Dilanjutkan dua gelandang tengah, Bryan Acosta dan Boniek Garcia.

Masuk ke zona pertahanan, Honduras akan mengusung Danilo Acosta dan Andy Najar sebagai bek sayap. Dilanjutkan duet Marcelo Pereira serta Johnny Leveron yang bertipe sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper akan diberikan kepada Edrick Menjivar.

Prediksi Sepakbola Kanada vs Honduras 03 September 2021

Pertandingan pertama pada babak Kualifikasi menuju Piala Dunia 2022 di Zona Concacaf ini, bursa situs judi online lebih mengunggulkan Kanada sebagai pemenang. Tim asal Amerika Utara itu dipastikan akan kembali melanjutkan tren positifnya.

Prediksi Skor Kanada vs Honduras : 3 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here