Prediksi Kamerun VS Malawi : Unggul Pengalaman Berkompetisi, Tuan Rumah Yakin Menang

0
181

Debatbola.com – Dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Kamerun akan menjamu Malawi pada laga pembuka Grup D Zona Afrika yang bakal berlangsung pada hari Sabtu (4/9/2021) dini hari mulai pukul 02:00 WIB di Stadion Omnisport Paul Biya.

Kamerun Jaga Momentum

Menjadi tuan rumah di laga perdana Grup D, timnas Kamerun tampaknya lebih diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan. Dukungan dari publik sendiri dipastikan bisa menaikkan level mental para pemain sehingga bisa bermain dengan lebih tenang.

Dilihat dari sepak terjang selama ini, di level Internasional Timnas Kamerun ini memiliki prestasi yang cukup gemilang. Untuk zona Afrika, tim berjuluk ‘Lions Indomptables’ mendapatkan predikat sebagai salah satu tim terbaik. Sebab mereka adalah tim dari Afrika pertama yang mampu melaju sampai babak perempat final Piala Dunia FIFA pada tahun 1990 silam. Sayangnya saat itu laju mereka terhenti dari Inggris dalam babak perpanjangan waktu.

Selain itu, untuk zona Afrika timnas Kamerun tercatat pernah memenangkan Piala Afrika sebanyak lima kali. Prestasi tersebut masih ditambah dengan satu medali emas dari olimpiade di tahun 2000. Dengan catatan prestasi gemilang ini, timnas Kamerun bisa menjadi rival yang kuat untuk tiga kontestan lainnya di Grup D.

Dimana ketiga kontestan yang dimaksud adalah Pantai Gading, Malawi, dan Mozambik. Dari semua penghuni Grup D, tim yang pernah mencicipi euforia Piala Dunia hanyalah Kamerun dan juga Pantai Gading. Bisa jadi kedua tim ini akan menyajikan rivalitas yang sengit di grup ini untuk saling mengejar tiket lolos babak kualifikasi babak kedua kali ini.

Dari tiga laga terbaru, timnas Kamerun baru saja menyelesaikan tiga laga beruntun tanpa kekalahan. Mereka bermain imbang kemudian disusul dengan kemenangan, hingga laga terbaru juga berakhir kemenangan. Hasil ini akan coba mereka pertahankan demi bisa mendapatkan poin pertama di persaingan Grup D.

Malawi Sajikan Permainan Terbaik

Berbeda dengan Timnas Kamerun, timnas Malawi belum pernah sekali pun menginjakkan kakinya di ajang Piala Dunia. Bahkan untuk Piala Afrika mereka juga belum pernah lolos. Prestasi terbaik mereka di kancah Internasional hanyalah tampil di kualifikasi babak pertama dari Piala Afrika dan tidak lebih.

Untuk peringkat mereka di FIFA, timnas Malawi saat ini berada di peringkat ke-96. Sementara untuk babak kualifikasi Piala Dunia kali ini, timnas Malawi harus bekerja keras jika ingin lolos fase Grup babak kedua ini. Sebab mereka harus bisa berkompetisi dengan tiga kontestan lainnya.

Kunci utama dari laga perdana Grup D kali ini hanyalah terus bermain dengan sebaik mungkin. Meski tidak terlalu diunggulkan, namun timnas Malawi bisa menjadi batu sandungan yang cukup serius.

Data Statistik Head-to-Head Antara Kamerun VS Malawi

Dari lima laga terbarunya saat ini, timnas Kamerun mencatatkan dua kekalahan beruntun. Beruntungnya untuk tiga laga berikutnya mereka mampu mematahkan kesialan dan bangkit. Sehingga tiga laga berikutnya hanya melahirkan satu kemenangan dan disertai dua laga imbang.

Sebagai penantang, timnas Malawi dari lima laga terbarunya tercatat belum pernah sekali pun mencicipi indahnya sebuah kemenangan. Mereka hanya memiliki catatan dua kali imbang sebagai rekor terbaiknya, sedangkan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Dilihat data statistik versi agen slot online serta riwayat pertemuan kedua negara di atas, dari dua laga yang pernah mereka alami, timnas Kamerun tercatat pernah menumbangkan timnas Malawi. Satu laga sisanya kedua negara bermain imbang tanpa adanya pemenang. Dengan semua statistik yang ada, memang timnas Kamerun memiliki kans kemenangan lebih besar di laga ini. Diprediksi laga antara Kamerun VS Malawi akan berakhir dengan skor 3 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here