Prediksi Kamerun vs Guinea Bissau

Debatbola.com – Kamerun setidaknya memilki kesempatan besar untuk meraih kemenangan saat menghadapi Guinea – Bissau di babak penyisihan grup F pada ajang Piala Afrika 2019. Pasalnya kubu Kamerun sendiri merupakan salah satu unggulan di Grup F, dimana di Grup F sendiri kubu Kamerun berada satu tempat dengan Ghana, Benin dan juga Guinea – Bissau. Bila melihat peta kekuatan tim di grup F secara keseluruhan maka kubu Kamerun dan Ghana merupakan tim yang lebih memiliki reputasi yang mentereng bila dibandingkan dengan 2 kontestan lain seperti Benin dan Guinea – Bissau. Maka dari itu laga perdana menghadapi Guinea – Bissau, harus benar – benar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meraih poin penuh.

Kamerun sendiri sejauh ini telah mencicipi menjadi juara Piala Afrika sebanyak 4 kali, dengan capaian luar biasa tersebut tentunya kubu Kamerun sangat berambisi untuk bisa meraih gelar kembali di edisi Piala Afrika kali ini. Untuk bisa merealisasikan ambisi tersebut, tentu langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan melewati babak penyisihan di grup F dengan hasil yang sempurna. Menghadapi lawan non unggulan di laga perdana menjadi awal yang baik bagi Kamerun, hal ini tentu saja bisa menjadi bekal sebelum menghadapi lawan yang lebih sulit di laga – laga selanjutnya.

Sementara itu situasi berbeda tengah dirasakan oleh kubu Guinea – Bissau, pasalnya sebagai tim non unggulan tentu memiliki beban yang berat untuk bisa melewati setiap pertandingan. Karena sejauh ini kubu Guinea – Bissau tidak memiliki pengalaman yang lebih untuk bersaing dalam sebuah kompetisi bergengsi. Di ajang Piala Afrika saja sejauh ini kubu Guinea – Bissau belum bisa menjadi juara, dan hanya menjadi tim pelengkap saja. Situasi ini merupakan hal dasar yang jelas berpengaruh pada hasil pertandingan di laga perdana nanti menghadapi Kamerun.

Kamerun vs Guinea Bissau

Kamerun Lakukan Persiapan dengan Baik

Sederet hasil positif telah dijalani pada laga uji coba sebelum laga perdana babak penyisihan menghadapi Guinea – Bissau digelar. Setidaknya 4 laga terakhir dari Kamerun telah dilewati tanpa kekalahan, dimana diantaranya kemenangan Comoros dengan skor 3-0, menang atas Alorcon dengan 11-0, menang atas Zambia dengan skor 2-1 dan juga bermain imbang dengan Mali dengan skor 1-1. Sederet hasil resmi situs agen sbobet terpercaya tersebut menyiratkan jika kubu Kamerun telah melewati persiapan yang sangat baik untuk menapaki persaingan di Piala Afrika. Hasil uji coba yang positif jelas bisa memicu sebuah pencapaian lebih baik, meskipun Piala Afrika kali ini digelar di Mesir, bukan tidak mungkin Kamerun bisa menjadi juara di edisi kali ini.

Dominasi juga ditunjukkan Kamerun saat berhadapan dengan Guinea – Bissau, dari 3 pertemuan yang telah dijalani Kamerun selalu sukses menang. Pada pertemuan terakhir saja dalam sebuah ajang Piala Afrika di tahun 2017, kubu Kamerun sukses menang dengan skor 2-1 atas Guinea – Bissau. Kemenangan tersebut jelas menjadi gambaran dimana kubu Kamerun selalu bisa menunjukkan kapasitasnya saat menghadapi Guinea – Bissau. Kemenangan juga tampaknya bisa kembali dihadirkan oleh jika tetap bermain dengan fokus bermain yang tinggi.

Kamerun vs Guinea Bissau

Guinea – Bissau Masih Kesulitan untuk Menang

Kubu Guinea – Bissau juga telah melakukan berbagai persiapan sebelum menjalani laga perdana menghadapi Kamerun. Namun hasilnya tidak secemerlang dari Kamerun, dimana kubu Guinea – Bissau hanya sanggup meraih kemenangan satu kali saja dari 5 laga sebelumnya di berbagai ajang. Pencapaian ini tentu saja dirasa sangat minim, mengingat lawan yang dihadapi adalah tim yang cukup memiliki pengalaman di Piala Afrika. Kesulitan meraih kemenangan di laga uji coba, tentu saja menjadi indikasi bahwa kubu Guinea – Bissau bakalan meraih hasil yang buruk di laga perdananya.

Hal ini terlihat dimana Guinea – Bissau harus kalah 2-0 dari Angola di laga uji coba terakhirnya, bila dibandingkan dengan Angola maka reputasi dari Kamerun tentunya lebih baik. Dari situasi tersebut tentu Guinea – Bissau bakalan menjalani laga yang sulit kala nanti bertemu Kamerun di babak penyisihan Grup F. Pasalnya kubu Guinea – Bissau masih kesulitan untuk bisa menang, apalagi kini situasinya lebih berat karena menghadapi tim unggulan.

Prediksi Skor Bola Africa Cup Malam Ini : Kamerun 2 – 0 Guinea Bissau

Baca Juga : Prediksi Ghana Vs Benin, Africa Cup 26 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Kamerun vs Guinea-Bissau :

(Kamerun) : Onana; Yaya, Oyongo, Dawa, Djoum, Mandjeck, Ngadeu-Ngadjui, Zambo Anguissa, Toko Ekambi, N’Jie, Bassogog.
Manager : Clarence Seedorf.

(Guinea-Bissau) : Mendes; Silva, Manconi, Nadjack, Cande, Bura, Pele, Jauite, Zezinho, Mendes, Mendy.
Manager : Baciro Cande.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kamerun vs Guinea-Bissau
19/01/17 PIA Kamerun 2-1 Guinea-Bissau
16/06/12 ACO Kamerun 1-0 Guinea-Bissau
29/02/12 ACO Guinea-Bissau 0-1 Kamerun
  • 5 Laga Terakhir Kamerun
14/06/19 FRI Kamerun 1-1 Mali
10/06/19 HYF Alcorcon 0-11 Kamerun
09/06/19 FRI Kamerun 2-1 Zambia
23/03/19 ACO Kamerun 3-0 Comoros
21/11/18 FRI Brasil 1-0 Kamerun
  • 5 Laga Terakhir Guinea-Bissau
08/06/19 FRI Angola 2-0 Guinea-Bissau
23/03/19 ACO Guinea-Bissau 2-2 Mozambik
17/11/18 ACO Namibia 0-0 Guinea-Bissau
14/10/18 ACO Guinea-Bissau 2-1 Zambia
10/10/18 ACO Zambia 2-1 Guinea-Bissau

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here