Prediksi Kamerun vs Ghana : Kamerun Tak Boleh Remehkan Lawannya Kali Ini

0
799
Prediksi Kamerun vs Ghana

Debatbola.com – Laga paling sengit bakalan tersaji pada babak penyisihan Piala Afrika 2019 di Grup F, dimana kubu Kamerun harus menghadapi Ghana. Bagi Kamerun laga ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk segera memastikan lolos dari babak penyisihan, mengingat di laga perdana sukses meraih poin penuh. Namun hal ini bakalan sangat sulit dilakukan, karena kubu Ghana tentu tidak ingin kecolongan, terlebih lagi di laga perdana gagal memaksimalkan poin. Di Grup F sendiri ada beberapa tim yang tergabung seperti dengan Benin, Kamerun, Ghana dan juga Guinea Bissau.

Kubu Kamerun untuk saat ini tengah tenang karena berada di posisi teratas Grup F dengan raihan 3 poin dari 1 laga yang telah dijalani pada babak penyisihan. Perolehan terbilang cukup positif bagi Kamerun, karena dengan tambahan 3 poin saja kubu Kamerun sudah dipastikan bisa lolos dari babak penyisihan. Namun jika kubu Kamerun kalah di laga ini, maka posisi puncak bisa diambil alih oleh Ghana yang kini hanya terpaut 2 poin saja. Situasi lain juga bisa terjadi dimana bila laga ini berakhir imbang, maka kubu Kamerun bisa tetap di posisi puncak Grup F. Dari berbagai kondisi tersebut, kubu Kamerun hanya perlu bermain aman saja untuk bisa melewati babak penyisihan dengan lancar.

Sementara beralih ke kubu Ghana dimana saat ini tengah berada di posisi 2 Grup F dengan raihan 1 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Raihan poin tersebut jelas tidak begitu baik bagi kubu Ghana mengingat kans untuk bisa lolos sebagai juara grup kini terasa begitu berat. Apalagi lawan yang dihadapi di laga kedua kali ini adalah tim yang juga merupakan kandidat terkuat di Grup F, situasi ini jelas mengancam peluang dari Ghana untuk lolos dari babak penyisihan. Pasalnya bila sampai kubu Ghana kalah dari Kamerun, tentu saja Ghana wajib memenangkan di laga terakhir untuk menjaga kans lolos.

Kamerun vs Ghana

Kamerun Awali Penyisihan dengan Hasil Baik

Sebagai salah satu tim unggulan yang berada di Grup F, kubu Kamerun tampaknya telah menunjukkan kapasitasnya dengan sempurna. Pasalnya di laga perdana kubu Kamerun sukses mengalahkan Guinea – Bissau dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut sendiri menempatkan Kamerun sebagai pemuncak grup karena di laga lain Ghana gagal meraih kemenangan. Situasi ini jelas menjadi modal yang berharga di laga kedua babak penyisihan grup F saat menghadapi Ghana, mengingat Ghana sendiri merupakan tim yang harus dipertimbangkan.

Apabila berkaca pada catatan pertemuan terakhir, situs judi bola online terpercaya melihat kubu Kamerun lebih dominan dari pada kubu Ghana. Hal ini terlihat dari 3 pertemuan terakhir dimana kubu Kamerun sukses menang sebanyak 2 kali dan bermain imbang 1 kali dengan Ghana. Bahkan kemenangan yang di torehkan oleh Kamerun selalu dihasilkan dengan tanpa kebobolan, yakni di tahun 2008 degan skor 1-0, dan di tahun 2017 dengan skor 2-0. Seluruh pertemuan dengan Ghana terjadi dalam sebuah ajang yang sama yakni di Piala Afrika.

Kamerun vs Ghana

Ghana Wajib Bermain Lebih Fokus

Hasil mengejutkan diraih oleh kubu Ghana di laga perdananya, karena pada laga tersebut Ghana hanya bermain imbang 2-2 dengan Benin. Situasi ini jelas menempatkan kubu Ghana pada posisi yang sulit, pasalnya bila sampai gagal meraih poin di laga ini, tentu potensi untuk lolos sebagai juara grup atau runner up bakalan sangat sulit. Terlebih lagi Ghana memiliki catatan yang kurang baik kala menghadapi Kamerun dan belum pernah menang sekalipun. Catatan tersebut jelas menjadi ancaman serius bagi kubu Ghana yang berambisi untuk bisa berbicara banyak di Piala Afrika.

Dari sisi agresivitas serangan, baik itu Kamerun ataupun juga Ghana memiliki beberapa pemain yang berbahaya. Bahkan beberapa diantaranya tengah merumput di berbagai liga top eropa, di kubu Kamerun ada sosok Stephane Bahoken dan Yaya Banana yang sukses mencetak gol di laga perdananya. Sementara di kubu Ghana ada nama top seperti Andre Ayew dan juga Jordan Ayew yang juga sukses mencetak gol di laga perdana babak penyisihan Grup F.

Prediksi Skor Bola Africa Cup Malam Ini : Kamerun 2 – 1 Ghana

Baca Juga : Prediksi Benin Vs Guinea Bissau, Africa Cup 30 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Kamerun vs Ghana :

(Kamerun) : Onana; Yaya, Oyongo, Dawa, Djoum, Mandjeck, Ngadeu-Ngadjui, Anguissa, Moting, Ekambi, Bassogog.
Manager : Clarence Seedorf.

(Ghana) : Ofori; Mensah, Nuhu, Agbenyenu, Wakaso, Yiadom, Atsu, Partey, Agyepong, Ayew, Ayew.
Manager : Kwasi Appiah.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kamerun vs Ghana
03/02/17FRIKamerun2-0Ghana
08/02/08FRIGhana0-1Kamerun
22/01/00ACOGhana1-1Kamerun
  • 5 Laga Terakhir Kamerun
26/06/19ACOKamerun1-0Guinea-Bissau
14/06/19FRIKamerun1-1Mali
10/06/19HYFAlcorcon0-11Kamerun
09/06/19FRIKamerun2-1Zambia
23/03/19ACOKamerun3-0Comoros
  • 5 Laga Terakhir Ghana
26/06/19ACOGhana2-2Benin
15/06/19FRIGhana0-0Afrika Selatan
24/03/19ACOGhana1-0Kenya
18/11/18ACOEthiopia0-2Ghana
14/10/18ACOSierra LeoneBATALGhana

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here